-->

Cara Menggunakan Aplikasi ChatAja 5GB Rp 10 Promo Telkomsel

Sebelumnya Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel sudah mengeluarkan Promo Paket Chat Aja kuota 5GB dengan harga Rp 10. Dengan harga murah, kuota besar, dan masa aktif yang cukup lama yaitu 30 Hari, maka tidak ada salahnya bagi sahabat untuk memanfaatkan aplikasi tersebut. Cara menggunakan aplikasi Chat Aja sangat mudah, mirip ketika sahabat menggunakan aplikasi kirim pesan cepat seperti WhatsApp (WA), Line, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan aplikasi ChatAja, silakan sahabat download aplikasi tersebut di smartphone yang sahabat gunakan. Apabila sahabat menggunakan Android, maka silakan sahabat download di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iPhone, silakan mengunduhnya di App Store. Apabila aplikasi tersebut sudah terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, berikut adalah tutorial cara untuk menggunakan Aplikasi ChatAja:
  • Buka aplikasi ChatAja. Pada halaman awal penggunaan, akan ditampilkan beberapa keunggulan dari aplikasi ChatAja, yaitu cepat, ringan, dan aman. Silakan sahabat pilih tombol [MULAI] untuk memulainya.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman selanjutnya yang meminta sahabat untuk memasukkan nomor yang akan sahabat gunakan. Silakan sahabat memasukkan nomor yang sahabat gunakan (tanpa diawali angka 0).  Jadi semisal nomornya adalah 081366668888, maka yang sahabat masukkan adalah 81366668888. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [LANJUTKAN]
  • Akan ada pesan SMS masuk berupa kode OTP ke nomor yang sudah sahabat masukkan tadi. Silakan masukkan 6 digit kode OTP tersebut, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [LANJUTKAN].
  • Pada halaman Ubah Profil, sahabat bisa mengganti gambar profil, mengisikan nama, dan Biografi singkat (opsional). Kalau sudah, silakan sahabat pilih tombol [SIMPAN]
  • Selanjutnya akan muncul halaman sinkronisasi kontak yang membutuhkan waktu tidak sampai satu menit.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman utama ChatAja! Pada halaman utama tersebut ada 3 menu yang ditampilkan yaitu PESAN, KONTAK,  dan JELAJAH.
  • Layaknya aplikasi kirim pesan instant lainnya, dengan tampilan yang sederhana, saya yakin sahabat sudah bisa langsung menggunakan aplikasi ChatAja.

Sebagai informasi bahwa dengan menggunakan aplikasi ChatAja, maka sahabat bisa mengirimkan pesan, gambar, suara, file (berkas), melakukan panggilan suara, dan melakukan panggilan Video. Yang lebih membanggakan adalah aplikasi tersebut merupakan karya asli anak bangsa (Indonesia) dan lokasi servernya juga berada di Indonesia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila sahabat mencoba menggunakan aplikasi ChatAja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menggunakan Aplikasi ChatAja 5GB Rp 10 Promo Telkomsel
  1. Apa lawan chat juga harus pakai apk chataja?

    BalasHapus
  2. Apa lawan chat juga harus pakai apk chataja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar Kak. Harus sama-sama menggunakan aplikasi ChatAja Kak 😊

      Hapus