-->

Mengenal Paket Tri (3) Kuota 5GB Harga Rp 5.000

Bagi sahabat pengguna Kartu Tri (3) yang ingin membeli paket internet harian, ada pilihan paket kuota 5GB dengan harga 5 Ribu yang ditawarkan oleh Tri. Karena merupakan paket harian, maka masa berlaku dari paket internet tersebut hanya berlaku 1 hari saja. Cara membeli paket tersebut cukup mudah, yaitu bisa sahabat lakukan menggunakan Aplikasi Bima+ Tri.

Paket Tri kuota 5GB harian tersebut merupakan paket berlangganan, sehingga akan dilakukan perpanjangan otomatis apabila pulsa yang sahabat miliki mencukupi untuk melakukan perpanjangan. Meski demikian, apabila sahabat tidak berminat untuk melakukan perpanjangan, sahabat bisa menghentikan paket tersebut.

Agar sahabat nantinya tidak kecewa ketika membeli Paket Tri kuota 5GB 1 hari dengan harga Rp 5.000, sebelum membelinya ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui tentang Paket tersebut, diantaranya adalah pembagian kuota, cara stop paket, kelebihan, dan kekurangan dari paket Tri Kuota 5GB 1 Hari.

Pembagian Kuota

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota 5GB dengan harga Rp 5.000 yang ditawarkan oleh Tri, semuanya bukan kuota reguler (utama). Ada 2 jenis kuota yaitu kuota reguler dan kuota MupOn yang akan sahabat dapatkan setelah membeli paket tersebut. Berikut adalah pembagian kuota internet dari paket 5GB 5Ribu Tri:
  • 1GB Kuota Reguler yang bisa digunakan full 24 Jam di semua jaringan Tri Indonesia.
  • 4GB Kuota MupOn (01.00 – 09.00) di semua jaringan Tri Indonesia.

Cara Berhenti

Karena paket internet harian 5GB Tri merupakan paket berlangganan, maka apabila sahabat tidak ingin melakukan perpanjangan otomatis setelah masa berlakunya selesai, sahabat bisa menghentikannya. Cara stop paket tri 5GB 1 Hari Harga 5 Ribu adalah dengan cara ketik STOP AU5GB kemudian silakan sahabat kirim dengan menggunakan SMS ke nomor 234.

Kelebihan

Kelebihan dari paket tri 5GB Harga Rp 5.000 adalah bahwa paket tersebut adalah terletak pada harganya yang cukup murah. Meski kuota yang sahabat dapatkan dibagi-bagi, akan tetapi tetap saja dengan kuota 1GB yang bisa digunakan full 24 Jam ditambah kuota 4GB yang bisa digunakan dari Jam 01.00 – 09.00 cukup bisa dihandalkan untuk memenuhi kebutuhan internet standar 1 hari.

Kekurangan

Dengan kuota 5GB dengan masa aktif 1 Hari, saya rasa pelanggan yang akan membeli paket ini tidak bisa santai untuk menggunakannya. Pelanggan harus membeli paket sekitar jam 00.00 – 09.00 agar bisa menikmati semua kuota (5GB) yang ditawarkan oleh Tri. Tentu saja hal tersebut menurut saya cukup ribet dan kurang menguntungkan konsumen.

Setelah sahabat mengetahui tentang pembagian kuota, kelebihan, dan kekurangan dari paket Harian Tri 5GB Harga 5 Ribu, saya yakin sahabat sudah bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak. Saya yakin bahwa kebutuhan setiap orang akan kuota internet berbeda-beda, sehingga ada yang cocok dan juga ada yang tidak cocok dengan paket tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Tri (3) Kuota 5GB Harga Rp 5.000
  1. Yang paling sering membingungkan adalah, bila mengaktifkan kuota 5GB itu pada jam berapa agar dpt maksimal memanfaatkan 750mb 24jam dan sekian giga untuk jam 02-09 paginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum Jam 09.00 (Pagi) Kak. Jadi semisal Kakak mengaktifkan Jam 5 pagi, maka masih bisa menggunakan kuota mupon selama 4 Jam, selanjutnya setelah jam 9, baru menggunakan kuota utama Kak 😊

      Hapus