Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Promo 5GB Telkomsel Hanya Rp 10 Paket ChatAja dan UMeetMe
Telkomsel kembali mengeluarkan promo paket ChatAja dan UMeetMe dengan harga masing-masing Rp 10. Tidak tanggung-tanggung dengan harga 10 Rupiah, sahabat bisa membeli paket ChatAja dengan kuota 5GB dan paket UMeetMe dengan kuota yang sama yaitu 5GB. Yang menarik dari  kedua paket tersebut adalah masa aktif yang diberikan cukup panjang yaitu 30 Hari.

Sebelum memutuskan untuk membeli kedua paket tersebut, sahabat harus mengetahui terlebih dahulu mengenai paket ChatAja dan UMeetMe. Untuk mengenal lebih dekat paket ChatAja dan UMeetMe Telkomsel, maka berikut akan saya sampaikan gambaran tentang pengertian, fungsi, cara menggunakan, dan cara membeli kedua paket tersebut.

Paket ChatAja

Apa itu paket ChatAja Telkomsel? Jadi pengertian dari paket ChatAja adalah paket yang berisi kuota internet yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi ChatAja! Secara sederhana, fungsi dari paket ChatAja adalah untuk melakukan komunikasi dengan menggunakan teks (chat), multimedia (gambar & video), panggilan suara (voice call), dan panggilan video (video call).

Jadi cara menggunakan aplikasi ChatAja! Sama dengan cara menggunakan aplikasi chat lainnya seperti WhatsApp. Untuk bisa menggunakan paket ChatAja, sahabat harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ChatAja bisa sahabat dapatkan secara gratis di Google Play Store (Bagi sahabat pengguna smartphone Android) dan di App Store (bagi sahabat pengguna iPhone). Sahabat juga bisa mengggunakan aplikasi ChatAja! Menggunakan Web Aplikasi.

Paket UMeetMe

Apa itu paket UMeetMe? Pengertian dari paket UMeetMe adalah paket internet khusus yang kuotanya hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi UmMeetMe. Fungsi atau kegunaan dari paket UMeetMe adalah untuk melakukan meeting atau rapat secara online antara pengguna satu dengan pengguna lainnya dengan menggunakan aplikasi UMeetMe.

Sahabat bisa mendapatkan aplikasi UMeetMe secara gratis dengan mendownloadnya di Google Play Store dan App Store. Bagi sahabat pengguna smartphone Android, maka sahabat bisa mendapatkan aplikasi UMeetMe di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iPhone bisa mendownloadnya di App Store. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan langsung melalui Web Apps.

Untuk menggunakan aplikasi UMeetMe cukup mudah dan simpel. Jadi cara kerja dari aplikasi UMeetMe adalah setelah sahabat membuat ruangan untuk rapat, kemudian sahabat akan mendapatkan link yang bisa sahabat bagikan kepada peserta rapat lainnya. Kalau sahabat pernah menggunakan aplikasi Google Meet dan Zoom, pasti sahabat tidak kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Cara Membeli

Untuk membeli paket promo Chat Aja 5GB dan UMeetMe 5GB dengan harga Rp 10, maka sahabat bisa membelinya dengan mudah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Berikut adalah langkah-langkah cara untuk membeli paket promo ChatAja dan UMeetMe:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih menu [Belanja]
  • Pada halaman Belanja, silakan sahabat pilih paket [Kuota Internet]
  • Silakan sahabat cari [Paket Conference], selanjutnya silakan sahabat gulir ke bawah hingga menemukan Paket Member UMeetMe dan ChatAja seharga Rp 10. Silakan sahabat pilih salah satu paket yang ingin sahabat beli.
  • Sebagai contoh sahabat ingin membeli paket paket ChatAja, silakan sahabat pilih tombol [Beli]
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman pembayaran. Pastikan pulsa yang sahabat miliki masih tersisa saldo sebesar Rp 10 untuk bisa membeli paket tersebut.

Paket ChatAja dan UMeetMe bisa dibeli dan digunakan oleh pelanggan pasca bayar (Kartu Halo) dan pelanggan prabayar telkomsel (Kartu Simpati, As, dan Loop). Tentu saja untuk bisa menggunakan kedua paket tersebut, nomor prabayar yang sahabat gunakan harus berada dalam kondisi masa aktif, sedangkan untuk nomor pasca bayar tidak berada dalam status blokir.

Khusus bagi sahabat pengguna nomor Telkomsel, saya menyarankan untuk membeli paket ChatAja dan mendownload aplikasi tersebut. Agar bisa memanfaatkan kuota ChatAja dengan maksimal, silakan sahabat juga mengajak keluarga, kerabat, dan teman untuk sama-sama menginstall aplikasi ChatAja. Dengan begitu kuota 5GB ChatAja (masa aktif 30 Hari) dengan harga Rp 10 bisa terpakai.

Untuk aplikasi UMeetMe juga bisa sahabat manfaatkan sesuai kebutuhan. Sebenarnya dengan menggunakan aplikasi tersebut sahabat juga bisa manfaatkan untuk ngobrol bareng dengan keluarga dan teman-teman sahabat. Selain itu, apabila profesi sahabat adalah seorang pengajar (Guru / Dosen), sahabat bisa menggunakan aplikasi UMeetMe untuk pembelajaran tatap maya.

Karena paket ChatAja dan UMeetMe 5GB dengan harga 10 Rupiah adalah promo, maka tidak menutup kemungkinan bahwa paket promo tersebut bisa sewaktu-waktu dihentikan, dirubah, dan dihadirkan lagi di lain waktu oleh Telkomsel. Bagi sahabat yang ingin mendapatkan informasi dan tips terbaru mengenai program dan promo telkomsel, silakan sahabat buka di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar