-->

Pengertian dan Fungsi Aplikasi CloudX Telkomsel

Sebelumnya saya pernah membahas tentang pengertian dan fungsi kuota CloudMAX yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi CloudMAX yang berfungsi sebagai media penyimpanan secara online. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengertian dan fungsi dari aplikasi CloudX yang juga merupakan produk dari telkomsel.

Apa itu aplikasi CloudX?

Aplikasi CloudX adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi video conference meeting atau virtual classroom hingga 100 orang. Aplikasi CloudX bisa sahabat download di Google Play Store bagi pengguna Android, dan juga di App Store bagi sahabat pengguna iPhone. Oh iya, aplikasi CloudX bisa sahabat download di kedua aplikasi market tersebut secara gratis.

Untuk apa aplikasi CloudX?

Fungsi dari aplikasi CloudX adalah untuk melakukan rapat atau meeting dan pembelajaran virtual menggunakan perangkat smartphone Android dan iPhone yang terhubung dengan jaringan internet. Rapat secara online dan pembelajaran tatap muka secara online dengan menggunakan CloudX bisa dilakukan hingga 100 peserta.

Apa yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi CloudX?

Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa aplikasi CloudX bisa digunakan ketika smartphone yang digunakan terhubung dengan jaringan internet. Oleh karena itu, untuk menggunakannya tidak akan lepas dari kuota internet. Ya, sahabat harus terhubung dengan internet baik menggunakan Wifi atau juga dengan menggunakan kuota data internet di HP.

Bagi pengguna layanan prabayar telkomsel (kartu As, Simpati, dan Loop), untuk bisa menggunakan layanan CloudX harus mendapatkan undangan dari penyelenggara meeting (Host). Yang bisa menjadi penyelenggara (Host) adalah pelanggan Kartu Halo Corporate. Jadi yang perlu login ke aplikasi CloudX adalah Host (penyelenggara meeting) yang terdaftar sebagai pelanggan corporate telkomsel.

Selama satu bulan terhitung dari tanggal 19 Maret 2020 hingga 18 April 2020 telkomsel memberikan promo Paket CloudX 30GB seharga Rp 10 bagi pelanggan prabayar, dimana kuota yang didapatkan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi CloudX untuk mengikuti rapat atau pembelajaran secara online. Tentu saja kuota CloudX tersebut akan bisa terpakai apabila sahabat mendapatkan undangan mengikuti rapat atau pembelajaran virtual dari Host yang merupakan pelanggan corporate telkomsel.

Promo yang dikeluarkan oleh telkomsel tersebut bisa saja akan dikeluarkan oleh telkomsel di lain waktu dengan harga yang sama dan juga bisa berbeda. Oleh karena itu untuk mendapatkan berbagai informasi promo, program, dan tips terbaru yang berhubungan dengan telkomsel, maka sahabat bisa mengakses label [Telkomsel] di blog saya ini. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Fungsi Aplikasi CloudX Telkomsel