Penjelasan Bonus Kuota Streaming 3 (Tri) Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa sahabat pembaca Blog ini yang bertanya “Kenapa kuota streaming Tri tidak bisa digunakan?”. Pertanyaan tersebut disampaikan di kolom komentar pada postingan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Kuota Streaming Kartu Tri]. Karena adanya beberapa pertanyaan yang mirip tersebut, akhirnya saya menghubungi CS Tri untuk meminta penjelasan mengenai bonus kuota streaming Tri yang tidak bisa digunakan.

Kebetulan saya menghubungi CS Tri menggunakan nomor Kartu by.U (Telkomsel) saya, jadi saya sengaja membeli paket nelpon by.U 25 menit ke semua operator (masa aktif 24 Jam) dengan harga Rp 6.000. Setelah kuota nelpon kesemua operator kartu by.U sudah aktif, saya langsung menghubungi CS Tri di nomor 0896 44000 123. Oh iya, bagi sahabat pengguna kartu Tri maka sahabat bisa menghubungi call center Tri melalui nomor 123 dengan tarif Rp 300 per panggilan.
Setelah terhubung dengan CS Tri, selanjutnya saya ditanya nama saya, kemudian saya dipersilakan untuk menyampaikan pertanyaan. Setelah saya memperkenalkan diri, selanjutnya saya menyampaikan pertanyaan yang ditanyakan oleh sahabat pembaca pengguna kartu Tri yang merasa bahwa kuota streaming kartu Tri (bonus dari pembelian paket AON) tidak bisa digunakan. Selanjutnya CS tersebut minta izin kepada saya untuk konfirmasi ke bagian apa gitu (lupa).

Pada waktu itu saya disuruh untuk menunggu dan dimohon untuk tidak menutup telepon. Setelah menunggu sebentar, selanjutnya CS tersebut memberikan informasi kepada saya bahwa kuota streaming bisa digunakan apabila pelanggan memiliki kuota reguler minimal 10MB atau 25MB (saya agak lupa). Karena saya merasa jawaban CS tidak sesuai dengan pemahaman saya, akhirnya saya kembali lagi bertanya sekaligus memberikan penjelasan tentang kuota streaming yang saya maksud.

Jadi saya jelaskan bahwa yang saya tanyakan adalah bonus kuota streaming dari pembelian paket AON. Sebagai contoh semisal saya membeli kuota AON 1,5GB maka saya akan mendapatkan bonus kuota streaming sebesar 1,5GB dengan masa aktif 3 Hari. Dalam syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Tri dijelaskan bahwa kuota streaming tersebut bisa digunakan setelah semua kuota reguler habis. Kemudian CS Tri tersebut minta izin kepada saya untuk konfirmasi lagi ke bagian lain.

Setelah beberapa saat, CS Tri tersebut menjelaskan lagi kepada saya bahwa bonus kuota streaming dari paket AON hanya bisa digunakan setelah semua kuota reguler yang dimiliki sudah habis. Selanjutnya saya tanyakan “Apakah kuota AON termasuk kuota reguler yang dimaksud?” CS tersebut menjawab “Iya”. Kemudian saya bertanya lagi “Kalau begitu, kan kuota AON masa aktinya unlimited, sedangkan bonus kuota streaming hanya terbatas 3 – 14 Hari saja, apakah saya harus menghabiskan semua kuota AON terlebih dahulu?”

CS Tri tersebut menjawab “Benar bahwa semua kuota reguler yang dimiliki harus dihabiskan terlebih dahulu, selanjutnya baru bonus kuota streaming nya bisa digunakan. Mengenai masa aktif dari bonus paket streaming, kuota tersebut akan dimulai masa aktifnya setelah semua kuota regulernya (termasuk kuota AON habis)”. Kemudian saya bertanya kembali untuk meyakinkan pemahaman saya mengenai masa aktif dari kuota streaming tersebut.

“Semisal saya membeli kuota AON 6GB dengan bonus kuota streaming 6GB (masa aktif 14 Hari), apakah semisal kuota AON yang saya miliki habis pada hari ke-20, maka kuota streamingnya akan aktif di hari tersebut?” Jawabannya adalah “Iya”. Jadi apabila dilihat dari pembicaraan saya dengan CS Kartu Tri, bisa diketahui bahwa bonus kuota streaming dari pembelian paket AON akan dimulai masa aktifnya setelah semua kuota reguler sudah habis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penjelasan Bonus Kuota Streaming 3 (Tri) Tidak Bisa Digunakan
  1. Naaib kita sama. Tri kadang2 sistem nya meramput... Mending gak usah kasi bonus dari pada ngasi bonus tp gk bisa dipakai karena ke tololan mereka sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibarat memberi reward atau bonus hanya setengah hati :D
      Jadi saya sependapat dengan kakak, mending tidak usah memberikan bonus kuota streaming yang syarat dan ketentuannya ribet :)

      Hapus
    2. Memang itulah tujuan para provider mencari duit... harga seolah olah murah... menguntungkan... tapi tanpa ada catatan yg jelas. Xusromer harus browsing sana sini sampe jempe otak buat cari penjelasan..akhirnya yaa rara2 kena jebakan batman murahan kayak gini.. aku juga sama.. ber kali kali. Membuat bodoh.. menganggap bodoh customer..biar gampang di kelabuhi.. blm lagi rampasan2 pulsa melalui sms2 apa itu lah.. sampe pulsaku habis buat tlp sersvice centre jakarta... peran negara melindungi konsumen nihil.. ya hanya melalui forum2 sharing kayak gini yg bisa bikin kita2 paham..

      Thanx mbak evi.. ayoo gaess viralkan sharing2 seperti ini...

      Hapus
    3. Sama-sama Kak :)

      Promo itu kadang isinya tidak semanis tampilannya Kak. Terkadang malah isinya pahit :)

      Hapus
  2. Ma'af mengganggu,saya juga pengguna 3 sy barusan cek bonus striming memang ada tp juga blm berkurang,y smga sja bsk klw udh hbis Aonya bs kepakai apa aja,lbih jlsnya bonusnya diblakang ya ka'..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berdasarkan informasi dari CS, kuota streaming akan mulai aktif dan bisa digunakan setelah semua kuota reguler (termasuk AON) habis Kak.

      Hapus
    2. Meskipun bisa di pakai jaringannya jadi lemot banget, sumpah...

      Hapus
    3. Kalau berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku, disebutkan bahwa kecepatannya normal Kak :) Tapi ya belum tentu teori sama dengan praktiknya Kak :D

      Hapus
  3. Pantesan,,baru beli kuota Aon,3gb..kok g berkurang juga,,padahal udah buka YouTube,,,makasih infonya,bermanfaat...tahu gini mah mending pake IM3 aja...30 RB 9 GB..g ribet...

    BalasHapus
  4. Ribet banget yah, kalo misalkan kouta aon nya udah abis dulu.n melewati masa aktif kouta streaming apa nnti kouta streaming nya masih bisa di gunakan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru kuota streaming akan aktif setelah kuota reguler (termasuk AON) habis duluan Kak. Jadi kuota streaming akan dimulai masa aktifnya setelah kuota AON habis Kak :)

      Hapus
    2. Kok punyaku tetap aktifnya setelah beli paket ya kak,?

      Hapus
    3. Banyak pembaca lainnya yang bilang begitu Kak. Jadi penjelasan CS yang saya sampaikan di atas tidak 100% benar. Banyak yang bilang setelah masa aktifnya paket habis, kuota bonusnya juga langsung hilang Kak.

      Hapus
  5. maaf tapi kenapa punya saya kalo udah melebihi 3 hari nanti waktu dicek kuota gak muncul yg kuota streamingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk permasalahan seperti yang Kakak alami, sebaiknya Kakak hubungi CS Tri ya...

      Karena informasi yang saya tuliskan di atas sumbernya juga dari CS Tri 😊

      Hapus
  6. Kak saya barusan beli paket tri lewat *123# dan saya beli yg pilihan data + streaming tapi setelah saya cek,kuota streamingsaya tidak berkurang malahan kuota reguler saya yg berkurang,apakah sistemnya berlaku sama seperti paket AON atau berbeda ya kak ? ( yang saya beli bukan paket AON tapi yg langsung ada pilihan data + streaming )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi iya (kalau kuota streamingnya tidak berkurang) Kak 😊

      Hapus
  7. Kenapa kuota streaming nya cuma lancar buat nonton yt sedangkan gw nonton di viu lemot padahal kata cs nya support yt,viu, netflix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota streaming kartu 3 bisa digunakan untuk mengakses YouTube, VIU, Netflix, Genflix, dan KlikFilm Kak. Harusnya untuk mengakses beberapa aplikasi streaming tersebut lancar semua Kak. Mungkin pada waktu Kakak mengakses VIU, servernya VIU sedang lambat Kak :)

      Hapus
  8. Kuota AON saya udah habis, masa aktif sampai tahun 2163 wkwkwk kalo musti nunggu abis juga sama masa aktifnya gak guna sumpah ngasih bonus kek tai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya yang habis adalah kuota internet reguler (termasuk AON) Kak. Bukan masa aktifnya :)

      Hapus
  9. ane juga pake AON dapet kuota streaming 6 GB, ane cek di Bima+ barusan kok masa berlakunya cuman 1 hari ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba perhatikan bonus kuota yang Kakak dapatkan. Mungkin yang Kakak dapatkan adala bonus internet yang saat ini sedang berjalan yaitu [Promo Tambahan Kuota Hingga 5GB Dari Pembelian Kuota Internet Kartu Tri]

      Hapus
  10. Saya beli kuota AON. Tp saat masa aktif kuota streammingnya habis (kuota reguler masih ada) maka kuota streamingnya hilang. Bukan baru aktif setelah kuota regular habis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Kak Mungil,
      Yang saya sampaikan di atas adalah hasil pembicaraan saya dengan CS Tri via telepon Kak ;)

      Terima kasih atas informasinya :)

      Hapus
  11. Tapi nyatanya, kuota streaming yang kita dapat, masa aktif nya misal 6 hari, ya pas lebih dari 6 hari sufah hilang. Beberapa kali saya isi kuota AON 6gb, dapat bonus streaming 6gb dengan masa aktif kuota streamingnya 6 hari. Hari ke 7, kuota streamingnya sudah hilang tanpa dipakai sama sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi skemanya sekarang begitu Kak. Kan kebijakan memang Tri yang sepenuhnya menentukan. Seandainya kejadiannya sekarang seperti itu, mungkin bisa menjadi informasi bagi sahabat pengguna Tri lainnya.

      Terima kasih atas informasinya Kak 😊

      Hapus
  12. Tapi kok. Saya pake aon yang 6 gb dapet 6gb masa aktif 7 hr. Tapi setelah 7 hr 6gb bonus buat streamingnya juga oto.atis ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak Yuu,
      Seperti komentar saya di atas Kak. Banyak yang mengalami hal seperti itu, sepertinya skema yang benar adalah yang Kakak alami 😊

      Hapus
  13. Ini paket asli bego banget dah skemanya, ya kali kuota streaming baru kepake pas kuota utama abis, padahal jatah kuota AON berlaku 3 tahun dan kuota streaming cuma 1-2 minggu. Cara mainnya nakal banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak. Berdasarkan informasi dari CS Tri yang saya dapatkan & informasi dari Kakak-Kakak yang komentar disini ternyata skemanya beda. Tapi ada kesamaan yang bisa diambil dari keduanya yaitu sama-sama merugikan πŸ˜‚

      Hapus
  14. Sebenarnya kalau dari tri nya gak ngasih promo²an streaming sprti ini, orang² gak akan bingung dan kesel. :(( saya udah 2 kali dpt kuota streaming. Dan keduanya ga bisa kepake sama sekali. Sungguh menyedihkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Kak. Bisa dibilang kasih bonus tapi setengah hati ya Kak? :)

      Hapus