-->

Penjelasan Bonus Kuota Streaming 3 (Tri) Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa sahabat pembaca Blog ini yang bertanya “Kenapa kuota streaming Tri tidak bisa digunakan?”. Pertanyaan tersebut disampaikan di kolom komentar pada postingan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Kuota Streaming Kartu Tri]. Karena adanya beberapa pertanyaan yang mirip tersebut, akhirnya saya menghubungi CS Tri untuk meminta penjelasan mengenai bonus kuota streaming Tri yang tidak bisa digunakan.

Kebetulan saya menghubungi CS Tri menggunakan nomor Kartu by.U (Telkomsel) saya, jadi saya sengaja membeli paket nelpon by.U 25 menit ke semua operator (masa aktif 24 Jam) dengan harga Rp 6.000. Setelah kuota nelpon kesemua operator kartu by.U sudah aktif, saya langsung menghubungi CS Tri di nomor 0896 44000 123. Oh iya, bagi sahabat pengguna kartu Tri maka sahabat bisa menghubungi call center Tri melalui nomor 123 dengan tarif Rp 300 per panggilan.
Setelah terhubung dengan CS Tri, selanjutnya saya ditanya nama saya, kemudian saya dipersilakan untuk menyampaikan pertanyaan. Setelah saya memperkenalkan diri, selanjutnya saya menyampaikan pertanyaan yang ditanyakan oleh sahabat pembaca pengguna kartu Tri yang merasa bahwa kuota streaming kartu Tri (bonus dari pembelian paket AON) tidak bisa digunakan. Selanjutnya CS tersebut minta izin kepada saya untuk konfirmasi ke bagian apa gitu (lupa).

Pada waktu itu saya disuruh untuk menunggu dan dimohon untuk tidak menutup telepon. Setelah menunggu sebentar, selanjutnya CS tersebut memberikan informasi kepada saya bahwa kuota streaming bisa digunakan apabila pelanggan memiliki kuota reguler minimal 10MB atau 25MB (saya agak lupa). Karena saya merasa jawaban CS tidak sesuai dengan pemahaman saya, akhirnya saya kembali lagi bertanya sekaligus memberikan penjelasan tentang kuota streaming yang saya maksud.

Jadi saya jelaskan bahwa yang saya tanyakan adalah bonus kuota streaming dari pembelian paket AON. Sebagai contoh semisal saya membeli kuota AON 1,5GB maka saya akan mendapatkan bonus kuota streaming sebesar 1,5GB dengan masa aktif 3 Hari. Dalam syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Tri dijelaskan bahwa kuota streaming tersebut bisa digunakan setelah semua kuota reguler habis. Kemudian CS Tri tersebut minta izin kepada saya untuk konfirmasi lagi ke bagian lain.

Setelah beberapa saat, CS Tri tersebut menjelaskan lagi kepada saya bahwa bonus kuota streaming dari paket AON hanya bisa digunakan setelah semua kuota reguler yang dimiliki sudah habis. Selanjutnya saya tanyakan “Apakah kuota AON termasuk kuota reguler yang dimaksud?” CS tersebut menjawab “Iya”. Kemudian saya bertanya lagi “Kalau begitu, kan kuota AON masa aktinya unlimited, sedangkan bonus kuota streaming hanya terbatas 3 – 14 Hari saja, apakah saya harus menghabiskan semua kuota AON terlebih dahulu?”

CS Tri tersebut menjawab “Benar bahwa semua kuota reguler yang dimiliki harus dihabiskan terlebih dahulu, selanjutnya baru bonus kuota streaming nya bisa digunakan. Mengenai masa aktif dari bonus paket streaming, kuota tersebut akan dimulai masa aktifnya setelah semua kuota regulernya (termasuk kuota AON habis)”. Kemudian saya bertanya kembali untuk meyakinkan pemahaman saya mengenai masa aktif dari kuota streaming tersebut.

“Semisal saya membeli kuota AON 6GB dengan bonus kuota streaming 6GB (masa aktif 14 Hari), apakah semisal kuota AON yang saya miliki habis pada hari ke-20, maka kuota streamingnya akan aktif di hari tersebut?” Jawabannya adalah “Iya”. Jadi apabila dilihat dari pembicaraan saya dengan CS Kartu Tri, bisa diketahui bahwa bonus kuota streaming dari pembelian paket AON akan dimulai masa aktifnya setelah semua kuota reguler sudah habis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penjelasan Bonus Kuota Streaming 3 (Tri) Tidak Bisa Digunakan
  1. Naaib kita sama. Tri kadang2 sistem nya meramput... Mending gak usah kasi bonus dari pada ngasi bonus tp gk bisa dipakai karena ke tololan mereka sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibarat memberi reward atau bonus hanya setengah hati :D
      Jadi saya sependapat dengan kakak, mending tidak usah memberikan bonus kuota streaming yang syarat dan ketentuannya ribet :)

      Hapus
  2. Ma'af mengganggu,saya juga pengguna 3 sy barusan cek bonus striming memang ada tp juga blm berkurang,y smga sja bsk klw udh hbis Aonya bs kepakai apa aja,lbih jlsnya bonusnya diblakang ya ka'..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berdasarkan informasi dari CS, kuota streaming akan mulai aktif dan bisa digunakan setelah semua kuota reguler (termasuk AON) habis Kak.

      Hapus