-->

Pengalaman Kuota Ketengan Youtube Tidak Bisa Digunakan

Beberapa hari yang lalu ada salah satu sahabat pembaca yang berkomentar bahwa kuota ketengan Youtube yang dimilikinya tidak bisa digunakan untuk membuka aplikasi Youtube setelah kuota utama dan pulsa regulernya habis. Sahabat tersebut berkomentar di salah satu tulisan saya di blog ini yang berjudul [Mengenal Kuota Ketengan Utama Telkomsel]. Pada saat itu saya juga sempat bingung untuk menjawabnya karena belum pernah mengalami hal tersebut.
Karena penasaran, akhirnya saya ikut membeli kuota ketengan Youtube untuk memastikan apakah kuota ketengan Youtube bisa digunakan atau tidak ketika kuota utama dan pulsa regulernya habis. Kebetulan pada saat itu sisa pulsa reguler kartu As yang saya miliki adalah Rp 9.800 dan pada nomor tersebut kebetulan tidak ada kuota internetnya. Selanjutnya saya membeli kuota ketengan Youtube 1GB (3 Hari) dengan harga Rp 9.000 di Aplikasi MyTelkomsel.

Setelah saya membeli paket ketengan Youtube, otomatis pulsa yang saya miliki tinggal Rp 800. Dengan sisa pulsa dan kuota 1GB Youtube, akhirnya langsung saya coba untuk buka aplikasi Youtube. Awal-awal memang lancar untuk mengakses salah satu aplikasi streaming video terbesar di dunia tersebut. Hal ini tentu saja karena pengaruh masih adanya pulsa reguler sebesar 800 Rupiah yang masih saya miliki.

Masalah

Memang benar bahwa ketika pulsa reguler yang saya miliki habis, aplikasi Youtube yang saya gunakan untuk memutar Video mulai mengalami masalah. Jadi yang tampil hanya video yang diputar saja, sedangkan kolom komentar dan video yang disarankan tidak muncul. Memang kelihatan aneh saja ketika melihat tampilan seperti itu, akan tetapi saya masih memiliki keyakinan bahwa permasalah tersebut pasti masih bisa diatasi.

Solusi

Sebagai informasi bahwa untuk mengakses situs streaming Youtube bisa dilakukan dengan beberapa cara. Sahabat bisa mengaksesnya menggunakan aplikasi Youtube, Youtube Go, dan Web browser (Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, dan lain sebagainya). Ketika saya mengakses halaman Youtube menggunakan aplikasi Youtube tidak bisa, tentu saja saya berpikir untuk mencoba mengakses Youtube menggunakan cara lainnya yaitu menggunakan Web Browser.

Kebetulan browser yang saya gunakan untuk mengakses alamat https://www.youtube.com/ adalah Firefox yang terpasang di smartphone Infinix Hot 8. Ketika saya mengakses situs alamat Youtube tersebut ternyata sangat lancar dan sangat berbeda dengan ketika saya mengakses Youtube menggunakan Aplikasi. Selanjutnya saya coba mengakses alamat Youtube menggunakan web browser Chrome dan hasilnya juga sama (lancar).

Kesimpulan

Ketika kuota internet dan pulsa reguler habis, maka kuota ketengan Youtube telkomsel tidak bisa digunakan untuk streaming di aplikasi Youtube. Meski demikian bukan berarti tidak ada solusi untuk bisa menggunakan kuota ketengan Youtube yang sahabat miliki tersebut. Sahabat tetap bisa mengakses layanan streaming Youtube dengan mengaksesnya menggunakan browser internet yang sahabat miliki meski tidak memiliki kuota internet dan pulsa. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Kuota Ketengan Youtube Tidak Bisa Digunakan
  1. Yg saya tetap tidak bisa. Kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya bisa Kak... Coba pakai browser Chrome Kak 😊

      Hapus
    2. Saya sudah mencoba semuanya tapi gak bisa juga,gimana?

      Hapus
    3. Hubungi CS Telkomsel Kak 😊

      Hapus
  2. Aah beberapa cara saya tempuh ketengan yiutube saya tetap tdk bisa terpakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Kakak hubungi CS Telkomsel, siapa tahu memang sistemnya sedang error, atau mungkin CS nya bisa memberikan solusi Kak ;)

      Hapus
  3. Justru paket ketengan utama saya habis tersedot dan juga pulsa pun malah ikut tersedot ini solusinya bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh... Ikut sedih mendengarnya Kak. Apakah Kakak membeli kuota ketengan utama dan ketengan YouTube secara bersamaan Kak?

      Hapus
  4. Saya termasuk korban telkomsel nih. Benar² kampret dah kecewa saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Kakak sudah mencoba menggunakan browser untuk mengakses YouTube?

      Hapus
  5. Buka crom juga harus pake kuota internet lah..mana bisa tanpa kuota bisa akses crom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chrome bisa dibuka secara offline tanpa kuota Kak. Kalau tips saya kan membuka Youtube dengan browser Chrome menggunakan kuota ketengan YoutTube.

      Hapus
    2. Punya saya juga gitu, pket ketngn youtube 1 hari gk bisa digunakan.
      Dan setau saya buka chrome itu kita harus memiliki kuota internet, kalau tidak ada kuota internet kita gak bisa buka pencarian di chrome.

      Hapus
    3. Iya benar, kalau buka pencarian ya tidak bisa (karena servernya terhubung melalui internet). Kalau yang dibilang komentar di atas kan Chrome tidak bisa dibuka kalau tidak terhubung dengan internet.

      Kalau pernah buat website di localhost atau pernah simpan file dalam bentuk HTML, pasti bisa file tersebut dibuka menggunakan Chrome tanpa terhubung internet.

      Kalau berkaitan dengan permasalahan kuota ketengan tidak bisa dipakai, dan ketika menggunakan cara yang saya sampaikan di atas tetap tidak bisa, maka saya sarankan Kakak menghubungi CS Telkomsel saja ya :)

      Hapus
  6. Telkomsel emang nipu..gak guna kuota youtube nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman saya kuota ketengan YouTube bisa digunakan (meski tanpa kuota utama) Kak. Kalau sudah memakai tips saya di atas tetap tidak bisa, silakan hubungi CS Telkomsel Kak.

      Hapus