Mengenal Live.On Provider Digital XL

Setelah sebelumnya telkomsel mengeluarkan provider digital by.U, kemudian smartfren juga sudah mengeluarkan Switch, XL Axiata sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi seluler di Indonesia juga ikut mengeluarkan produk serupa yang diberi nama dengan Live.On. Meskipun kartunya belum dijual secara resmi, akan tetapi sudah ada beberapa gambaran informasi yang bisa saya bagikan kepada sahabat.

Model

Model dari kartu Live.On XL hampir sama dengan kartu by.U Telkomsel, dimana semua transaksi akan dilakukan serba digital. Tentu saja kartu Live.On akan cocok apabila digunakan pada jenis smartphone Android maupun iPhone. Kalau digunakan pada HP Jadul, tentu saja tidak akan cocok karena untuk beli kuota internet, cek masa aktif kuota internet, dan berkomunikasi dengan Customer Service (CS) Live.On harus dilakukan menggunakan aplikasi.

Sinyal & Kecepatan Internet

Karena provider digital Live.On merupakan produk XL Axiata, maka otomatis kartu tersebut bisa digunakan selama tercover sinyal XL. Untuk kecepatan internet kartu Live.On tentu saja cukup bisa dihandalkan karena XL sudah didukung jaringan 4.5G yang kecepatannya bisa mencapai 300 Mbps (Megabits per second). Ingat, kecepatan antara daerah satu dengan daerah lainnya tidak akan sama karena tergantung dari sinyal, trafik penguna, dan faktor-faktor lainnya.

Pembagian Kuota

Provider Live.On XL menawarkan kuota transparan dan tidak dibagi-bagi. Hal tersebut mirip dengan apa yang dilakukan oleh by.U Telkomsel, dimana paket internetnya hanya berisi kuota internet reguler (utama) yang bisa digunakan untuk mengakses apa saja. Hal tersebut tentu saja bertolak belakang dengan produk prabayar kartu XL yang kebanyakan paketnya tidak transparan dan membingungkan, karena satu paket bisa berisi bermacam-macam kuota yang dibagai-bagi.

FUP

Kondisi dimana kecepatan internet akan diturukan setelah jumlah pemakaian tertentu atau yang sering disebut dengan FUP (Fair Usage Policy) merupakan salah satu kondisi yang sering ditemui pada paket internet unlimited yang ditawarkan oleh beberapa provider. Nampaknya Live.On mengerti benar keadaan tersebut, sehingga provider digital tersebut ingin menghadirkan kecepatan internet tanpa penurunan kecepatan.

Harga Paket Internet

Provider Live.On menjanjikan akan memberikan kuota internet besar dengan harga murah. Hal tersebut tentu saja cukup membuat saya penasaran, semurah apa harga dari paket internet yang akan ditawarkan oleh Live.On XL. Kalau saat ini tarif internet yang harganya paling murah menurut saya adalah kuota internet 23GB dengan harga Rp 100.000 yang dikeluarkan oleh by.U. Apakah Live.ON akan mengeluarkan paket internet yang lebih murah dari by.U? Kita lihat saja nanti.

Gratis Paket Data 1 Tahun

Sahabat berkesempatan mendapatkan gratis paket data hingga 1 tahun dari kartu Live.On XL. Caranya sangat mudah, silakan sahabat gabung menjadi Anggota VIP Access Live.On XL dengan mendaftarnya di link atau tautan [Daftar Anggota Live.On XL]. Untuk bisa mendaftar sebagai anggota VIP Access kartu Live.On XL, maka sahabat harus memiliki e-mail yang digunakan untuk verifikasi informasi yang dikirim oleh Live.On. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Live.On Provider Digital XL