-->

Mengenal Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Sebelumnya telkomsel sudah mengeluarkan kuota ketengan yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Facebook, Instagram, atau Facebook. Sekarang telkomsel kembali menambah jajaran kuota ketengan, yaitu dengan menghadirkan kuota ketengan utama. Jadi kuota ketengan utama telkomsel adalah kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses semua layanan internet yang disediakan oleh telkomsel.

Bisa dikatakan bahwa kuota ketengan utama telkomsel adalah kuota reguler telkomsel. Oleh karea itu, kuota utama telkomsel bukan hanya bisa digunakan untuk mengakses Instgram (IG), Facebook (FB), dan YouTube (YT), akan tetapi juga bisa digunakan untuk browsing, chatting, download, game online, akses streaming film dan semua layanan internet lainnya seperti WhatsApp (WA), Twitter, Line, HOOQ, VIU, Smule, dan lain-lain.

Cara Membeli Kuota Ketengan

Ada 2 cara yang bisa sahabat lakukan untuk membeli kuota ketengan utama telkomsel yaitu dengan mengakses kode dial UMB dan juga dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara untuk membeli kuota ketengan:

Kode dial *363#

  • Untuk membeli kuota ketengan menggunakan kode dial UMB, silakan sahabat mengakses kode dial *363*847# 
  • Kemudian akan ditampilkan 4 pilihan kuota ketengan yang bisa dibeli yaitu [1] Kuota Youtube, [2] Kuota Instagram, [3] Kuota Facebook, dan [4] Kuota Utama. Untuk membeli kuota ketengan utama, maka silakan sahabat pilih nomor [4] Kuota utama.
  • Akan ditampilkan 8 pilihan kuota ketengan utama telkomsel yang bisa sahabat beli, yaitu bervariasi mulai dari kuota 500 MB – 35 GB dengan masa aktif 1 – 7 Hari.
  • Pilih paket ketengan yang ingin sahabat beli, selanjutnya ikuti saja perintahnya sampai selesai. Kalau sudah berhasil, sahabat akan mendapat pemberitahuan berupa SMS dari telkomsel kalau pembelian kuota ketengan sudah berhasil dilakukan.

Aplikasi MyTelkomsel

  • Untuk membeli kuota ketengan dengan aplikasi aplikasi MyTelkomsel caranya cukup mudah, langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi MyTelkomsel.
  • Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat pilih tombol [Buy Package] atau [Beli Paket]
  • Pada halaman Shop atau Belanja, silakan sahabat pilih [Internet]
  • Di halaman Internet, silakan sahabat cari kuota ketengan, setelah ketemu, silakan sahabat beli paket yang diinginkan.

Harga Kuota Ketengan Utama

Sebagai informasi bahwa harga kuota ketengan utama tidak sama antara daerah satu dengan daerah lainnya (berdasarkan zona). Biasanya daerah yang paling mahal harganya adalah zona 12 yaitu Maluku, Papua, dan Papua Barat. Berikut adalah harga kuota ketengan utama yang berada di daerah saya (Papua):
Kuota
Masa Aktif
Harga
500 MB
1 Hari
Rp 3.000
500 MB
3 Hari
Rp 12.000
500 MB
7 Hari
Rp 23.000
5 GB
1 Hari
Rp 16.000
20 GB
3 Hari
Rp 56.000
35 GB
7 Hari
Rp 79.000
Saya tekankan sekali lagi bahwa harga kuota ketengan yang saya tampilkan di atas adalah harga di daerah saya Merauke (Papua). Di daerah saya biasanya harganya paling mahal dibandingkan dengan daerah lainnya. Oleh karena itu, untuk mengetahui harga kuota ketengan utama di daerah yang sahabat tempati, silakan dicek sendiri dengan melalui kode dial *363*847# atau Aplikasi MyTelkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Ketengan Utama Telkomsel
  1. Terimakasih,sangat membantuπŸ™

    BalasHapus
  2. Apakah kuota ketengan utama bisa digunakan untuk app yg lainnya? Seperti zoom, spoon dll?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk semua Kak. Kuota ketengan utama telkomsel itu sama seperti kuota utama (reguler) fungsinya 😊

      Hapus
  3. Berarti bisa untuk semua aplikasi yah, YouTube intagram Facebook WhatsApp,klo untuk e commers gimana mba, shopee lazada gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa untuk semua Kak 😊
      Pokoknya bisa dipakai untuk akses apa saja 😊

      Hapus
  4. Buat buka YouTube kok gak bisa,padahal beli khusus buat YouTube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuota Ketengan Youtube seharusnya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Youtube. Oh iya kak, pastikan mengakses Youtube lewat Aplikasi resmi Youtube ya? Bukan pakai browser di HP, Komputer, atau aplikasi pemutar video Youtube yang tidak resmi.

      Hapus
  5. Apakah kuota ketengan Fb bisa untuk messenger?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam keterangannya, kuota ketengan facebook hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Facebook saja Kak. Jadi kalau menurut saya, tidak bisa digunakan untuk akses aplikasi lainnya (termasuk FB messenger) Kak. Saya sarankan beli kuota ketengan utama saja Kak :)

      Hapus
  6. Kemarin aq beli ketengan youtube, tp kok g bisa buat youtube-an ya.... Kenapa itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisanya gimana Kak? Bisa lebih detail Kak? Kalau memang iya, silakan kakak telpon CS Telkomsel di 188

      Hapus
  7. Pembodohan masyarakat ini telkomsel, kalau pulsa kita sdh tdk ada biar masi ada kuota youtube ketengan tdk bisa buka lagi, cari keutungan saja, untuk apa kuota ketengan di beli kalau kuota utama atau pulsa hrs ada juga trus d sedot lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya tanpa kuota utama dan pulsa reguler, kuota ketengan Youtube tetap bisa digunakan Kak. Coba Kakak hubungi CS telkomsel untuk pengaduannya 😊

      Hapus
    2. Baru saja saya beli kuota ketengan 1GB Youtube dan pulsa saya masih Rp 800. Setelah saya pakai dan pulsa saya habis, kuota Youtube nya tetap bisa dipakai. Jadi saya heran dengan komentar yang bilang kuota ketengan Youtubenya tidak bisa digunakan πŸ˜…

      Hapus
  8. Ohhh tuhann kucinta dia πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok dengan kuota ketengan utama Kak? 😊

      Hapus
  9. Kalau beli kuota ketengan, tapi masih punya kuota di paket telkomsel lain, apakah nanti yang sebelumnya hangus? Lalu kalau tidak, kuota yang mana dulu yang terpakai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya tidak hangus Kak. Yang akan terpakai terlebih dahulu kalau sesuai ketentuannya adalah kuota ketengan dahulu Kak, setelah itu baru kuota reguler.

      Hapus
  10. Jadi maksudnya kuota ketengan utama ini bisa akses semuanya ya??termasuk game??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Kak. Kuota utama bisa dipakai buat apa saja (termasuk game) 😊

      Hapus
    2. Saya sudah beli ketengan utama .apakah bisa beli lagi ketengan YouTube apa kah ketengan utama saya akan hangus

      Hapus
    3. Sudah dijawab di bawah ya Kak 😊

      Hapus
  11. Saya sudah beli ketengan utama apa bisa beli lagi ketengan YouTube apakah yang ketengan utama akan hangus ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Kak. Kedua kuota akan berjalan bersama-sama. Kalau akses YouTube, yang terpakai yang kuota ketengan YouTube Kak 😊

      Hapus
  12. Gimana nih saya beli kouta ketengan fb padahal pake buat fban saja namun masih ada pulsa kok malah menyedot sih?

    BalasHapus
  13. Gimana nih saya beli kouta ketengan fb padahal pake buat fban saja namun masih ada pulsa kok malah menyedot sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika smartphone diaktifkan datanya, otomatis banyak aktifitas transfer data. Ingat, proses transfer data itu bukan hanya aplikasi yang dibuka, akan tetapi juga sistem dan aplikasi lainnya (seperti Whatsapp) pasti juga jalan. Jadi kalau pulsa yang Kakak miliki berkurang, ya wajar 😊

      Hapus
  14. Kak, maksud dari jika volume yang digunakan melewati batas maka akan dikenakan tarif normal, maksudnya apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya kalau kuota ketengannya habis, maka kalau Kakak punya pulsa reguler ya akan terpakai pulsanya Kak 😁

      Jadi pastikan Kakak selalu pantau kuotanya agar tidak kepalak pulsa regulernya ya. Kalau pulsanya habis malah lebih aman karena tidak akan tersedot Kak 😁

      Hapus
  15. Kuota ketengan utama apa nyambung otomatis apa harus beli lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya nyambung otomatis gimana Kak? Kalau maksudnya adalah "berlangganan" maka jawabannya adalah kuota ketengan, sistemnya bukan berlangganan. Meski dekikian, pelanggan bisa membeli kuota ketengan utama berkali-kali Kak 😊

      Hapus