-->

Jangan Langsung Tergiur Dengan Penawaran Migrasi Kartu Halo

Sepertinya ‘Sales’ kartu Halo Telkomsel masih banyak yang mencoba merayu pengguna Telkomsel prabayar (Kartu As, Simpati, dan Loop) untuk berpindah / Migrasi ke Telkomsel pascabayar (Kartu Halo). Berdasarkan pengalaman saya, ketika mereka menawarkan untuk migrasi ke kartu Halo, mereka tidak memberikan penjelasan yang detail mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku mengenai kartu pascabayar yang dikeluarkan oleh Telkomsel tersebut.

Saya yakin masih banyak pelanggan Telkomsel yang dibujuk untuk berpindah menggunakan kartu Halo tanpa diberikan penjelasan detail terlebih dahulu. Hal tersebut terbukti dengan masih banyak sahabat pembaca di blog ini yang curhat (menyesal) dan ingin membatalkan proses migrasi kartu Halo. Meski demikian ada juga beberapa pembaca blog yang menolak penawaran untuk migrasi kartu Halo karena memang tidak tertarik dengan penawaran dari sales.

Pertama kali saya ditawari untuk migrasi kartu Halo adalah ketika saya dihubungi sales marketing Kartu Halo melalui nomor 188. Setelah saya mengangkatnya, selanjutnya sales tersebut memperkenalkan diri kemudian langsung memberikan informasi bahwa saya adalah pelanggan terpilih yang berhak mendapatkan kesempatan untuk migrasi ke Kartu Halo dengan benefit yang cukup menarik seperti mendapatkan tambahan kuota internet dan lain-lain.

Karena pada waktu penawaran pertama kali via 188 tersebut saya disuruh untuk menjawabnya secara langsung, akhirnya saya bilang kepada sales marketing tersebut bahwa saya berterima kasih atas penawaran yang sudah diberikan kepada saya. Kemudian saya juga bilang kepada sales tersebut bahwa saya tidak tertarik untuk migrasi ke Kartu Halo. Selengkapnya tentang hal tersebut bisa sahabat baca pada tulisan saya [Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo Oleh 188]

Penawaran untuk migrasi kartu Halo yang kedua adalah berupa SMS yang menginformasikan bahwa saya akan diberikan tambahan kuota internet 1GB semisal saya pindah menggunakan model kartu pascabayar. Tentu saja penawaran tersebut tidak saya respon karena memang saya tidak pernah berniat untuk migrasi nomor prabayar Telkomsel yang saya gunakan ini. Lebih rincinya bisa sahabat baca dalam tulisan [Ditawari Tambahan Kuota Hingga 1GB Hanya Ubah Menjadi Kartu Halo]

Yang terbaru, saya ditawari lagi oleh Telkomsel dalam bentuk pesan SMS yang isinya “Pindah ke kartu Halo tanpa ganti nomor! Harga 100rb, dptkan 20GB, 100Min, 200SMS & tambahan KUOTA 30GB dgn Ketik: SETUJU_MIGRASIHALO_KICK 100 kirim ke 3999. SKB”. Meski penawarannya cukup menggiurkan, setelah saya cari informasi mengenai paketnya, ternyata kuota yang ditawarkan tersebut tidak full kuota utama, akan tetapi dibagi-bagi.
Jadi sekali lagi pesan saya kepada sahabat pembaca Blog ini agar tidak mudah terpedaya dengan tawaran menggiurkan untuk migrasi ke Kartu Halo. Saran saya, pelajari terlebih dahulu produk (termasuk kartu Halo) yang ditawarkan oleh telkomsel sebelum menyetujuinya. Setelah mempelajarinya, sahabat baru bisa memutuskan apakah penawaran tersebut cocok dengan kebutuhan sahabat atau tidak. Semoga membantu dan bermanfaat.

Jangan Langsung Tergiur Dengan Penawaran Migrasi Kartu Halo
  1. Betul sekali. Saya aja sangat amat menyesal. Saya ditelp brkali² utk migrasi ke kartu hallo. Sampai akhirnya saya iya' in krn di telponin trs. Skrg tagihan saya menggila sebulan 200rb lebih. Sebelum pk kartu hallo 75rb cukup sebulan.sumpah demi allah saya mengutuk seles telkomsel yg merayu utk migrasi trus menerus melalui teror tlp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut prihatin dengan kejadian yang Kakak alami. Kita doakan saja agar sales-salesnya lebih bijaksana dalam memasarkan produknya Kak.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Semoga yang nyimak tidak mengalami kejadian seperti Kakak yang berkomentar di atas :)

      Hapus
  3. Bisakah mengembalikan lagi ke SIMPATI yg lama ? Takut tagihan bulanan lebih besar dr pada sblm migrasi k hallo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah berubah menjadi Kartu Halo, maka tidak bisa dirubah kembali menjadi Kartu prabayar (biasa) Kak arief.

      Hapus
  4. Pengalaman aku sebwlum pakai kartu halo apa bila gak isi pulsa 2bln masih bisa terima tlp kl kartu halo diblokir. Pusing gak bisa keluar dan masuk kemudian pulsa dipecah gak bulet 20gb kecewa kenapa pindah kartu halo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada hikmah yang bisa di ambil Kak. Koreksi: Kalau kartu Halo bukan isi pulsa ya Kak, akan tetapi bayar tagihan bulanan ;)

      Hapus