-->

Ditawari Tambahan Kuota Hingga 1GB Hanya Ubah Menjadi Kartu Halo

Kalau sebelumnya saya pernah ditawari oleh sales Telkomsel untuk pindah ke layanan kartu pasca bayar, yang pernah saya tulis dengan judul [Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo], kemarin saya ditawari lagi oleh Telkomsel untuk merubah kartu Simpati yang saya gunakan menjadi kartu Halo. Bedanya adalah kalau dulu saya ditawari melalui nomor 188, kemarin saya ditawari melalui SMS.
Pengirim SMS tersebut adalah Telkomsel, kemudian isinya adalah “Khusus untuk Anda tambahan hingga 1GB untuk 30hari tanpa ganti nomor,hanya ubah menjadi kartuHalo dgn klik tsel.me/migrasihalo. SKB”. Tentu saja meski saya ditawari untuk diberi tambahan kuota internet hingga 1GB, penawaran tersebut tidak saya ambil.

Bagi saya, tambahan kuota hingga 1GB tersebut tidak akan sebanding dengan resiko yang akan saya tanggung. Sebagai informasi bahwa apabila nomor Kartu Simpati yang sudah saya gunakan bertahun-tahun tersebut saya ubah menjadi Kartu Halo, maka kedepannya apabila saya merasa tidak cocok dengan kartu Halo, saya tidak bisa mengembalikannya kembali menjadi kartu Simpati.

Apabila sahabat juga mendapatkan penawaran untuk merubah nomor prabayar (Kartu Simpati/ As/ Loop) yang sahabat gunakan baik melalui Telepon 188 atau SMS dari Telkomsel, maka jangan langsung disetujui. Saran saya adalah silakan sahabat mempelajari terlebih dahulu mengenai plus dan minusnya penawaran tersebut.

Kalau sahabat melihat di beberapa tulisan saya yang berkaitan dengan migrasi kartu Halo, maka hampir semua komentar dari sahabat pembaca yang pernah setuju untuk melakukan migrasi Kartu Halo menyesal dengan keputusannya. Meski sudah setuju untuk migrasi dari kartu prabayar menjadi kartu pascabayar, bukan berarti prosesnya tidak bisa dibatalkan.

Ya, selama nomor yang sahabat gunakan belum berubah menjadi kartu Halo, maka sahabat masih bisa mengajukan proses pembatalan migrasi kartu Halo. Bagi sahabat yang saat ini sudah menyetujui untuk migrasi ke kartu Halo, akan tetapi masih dalam tahap proses, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo].

Sekali lagi, saya berpesan kepada sahabat pembaca blog ini agar selalu selektif dalam memutuskan segala sesuatu, khususnya yang berkaitan dengan sebuah penawaran dari sales marketing (termasuk penawaran migrasi kartu Halo). Pelajari dahulu atau kalau perlu tanyakan hal-hal yang lebih rinci terhadap sales tersebut tentang produk yang ditawarkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Ditawari Tambahan Kuota Hingga 1GB Hanya Ubah Menjadi Kartu Halo
  1. Kepada Yth.

    Ibu Wisda Puspita Bahar


    Selamat sore,

    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Terima kasih untuk data yang diberikan. Mengenai pengajuan permintaan pembatalan migrasi. Saya cek pada nomor 628.... sebelumnya terdapat pelaporan dan hasil koordinasi bahwa untuk proses migrasi sudah dibatalkan.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.

    Kak mau tanya ini maksudnya berarti proses pembatalannya sudah berhasil atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, pembatalan proses migrasinya sudah berhasil. Selamat ya... 😊

      Hapus
    2. Ka cara melakukan pembatalan migrasi gimana ya?

      Hapus
    3. Sudah ada Link halaman yang menuju ke halaman tentang pembatalan proses migrasi kartu Halo Kak. Coba dibuka saja pada tulisan yang warnanya Hijau 😊

      Atau cari di blog ini tentang pembatalan proses migrasi kartu Halo Kak. Saya sudah nulis beberapa artikel tentang materi tersebut 😊

      Hapus
  2. Hi mbak, mau tanya berapa biaya yg perlu dikeluarkan diawal utk pendaftaran kartu halo gold kick 100ribu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman saya, Kalau membuat kartu Halo biasanya yang dikeluarkan hanya biaya untuk materai Rp 6.000 saja Kak.

      Meski demikian, ada juga yang meminta deposit di awal (untuk jaminan). Biasanya sebesar tagihan pertama (Rp 110.000)

      Hapus
  3. Terima kasih ibu Evy NurvitasariπŸ˜€ bārokallōh 🀲🏻

    BalasHapus
  4. Mbak mau tanya kalau kita sudah nunggak kartu halo nya. Dan kita biarkan begitu saja (tanpa menonaktifkan digrapari) konsekuensinya apa ya?
    Apakah pegawai Telkomsel suatu saat akan datang di rumah kita untuk menagih atau seperti apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya tidak sampai didatangi rumahnya Kak 😁

      Sepengetahuan saya nomornya akan diblokir, kemudian identitas yang dipakai untuk membuat kartu Halonya akan diblacklist Kak.

      Hapus
  5. Halo mbak izin bertanya, saya barusan ke GraPARI mau menonaktifkan kartu halo, tapi katanya pemakaian harus sampai 6 bulan dlu,baru bisa di tutup..
    Emng gitu ya?

    BalasHapus
  6. Halo mbak izin bertanya, saya barusan ke GraPARI mau menonaktifkan kartu halo, tapi katanya pemakaian harus sampai 6 bulan dlu,baru bisa di tutup..
    Emng gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada kontrak 6 Bulan, berarti harus nunggu sampai 6 Bulan dulu Kak. Kalau menurut saya, nomor Kakak terikat kontrak dengan promo kartu Halo.

      Hapus
  7. Paket halo kick bisa di UNREG gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya mau pindah paket Kak? Bisa hubungi 188 Kak. Tapi kalau ingin kembali menjadi kartu prabayar ya tidak bisa Kak 😊

      Hapus
  8. Hai kak, kalau sudah berhenti berlangganan kartu halo itu nomornya di ganti ga ya atau masih tetep nomor itu cuman jadi kartu biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomornya akan hangus dan tidak bisa dipakai lagi Kak 😊

      Hapus
  9. Ketika ditawari migrasi kekartu halo oleh Cs, tidak ada keterangan bhw ketika sdh menjadi kartu halo pascabayar, sdh tidak bisa lg dikirim/diisikan pulsa pulsa reguler. Lalu kemana larinya 2x isi pulsa yg saya lakukan tsb ? Hanguskah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada jenis kartu Halo yaitu Hybrid yang bisa juga diisi pulsa, akan tetapi tetap bayar tagihan per bulan. Coba tanyakan ke CS Telkomsel untuk masalah yang Kakak alami 😊

      Hapus
  10. Assalamualaikum.. waktu itu saya di telvon sama pihak Telkomsel,terus di tanya data diri seperti no KTP dll, setelah itu saya di kasih no wa, katanya kirim kembali no KTP ..tp tidak saya kirim karna gak punya data..tp kok tiba2 saya punya data lg 15 GB.. rupanya kartu saya sudah berubah jd kartu halo..terus data 15 GB udah habis kok tiba2 ada lg..saya bingung gimana cara berhentinya..saya pikir2 yg kemaren belum di bayar kok udah aktif lg bonyok 160 tambah lg bulan ini 160 rb..mau di bayar gak tau bayarnya gimana..mohon solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.

      Jadi kalau kakak menggunakan kartu Halo, maka cara kerjanya adalah Kakak menggunakan dahulu, baru membayar tagihan.

      Setelah kuota 15GB habis, kemudian dapat kuota 15GB lagi, itu menandakan bahwa periode tagihan yang sebelumnya harus segera dibayar Kak.

      Kalau Kakak ingin berhenti berlangganan kartu Halo, maka Kakak bisa datang ke GraPARI dengan membawa KTP & KK.

      Untuk bayar tagihan, sangat mudah Kak. Bisa bayar pakai DANA, GoPay, LinkAja, Kantor Pos, GraPARI, dan masih banyak lagi Kak.

      Semua jawaban lebih lengkap mengenai pertanyaan Kakak sudah pernah saya tulis di blog ini. Dicari saja Kak 😊

      Hapus
  11. Assalamualaikum mba, mhon maaf sya mau tanya.

    Klo misalkan saya sdh mnutup kartu kalo saya dan sudah berhasil. Berarti kan itu nomornya sdh nonaktif ya mba.

    Nah yg saya mau tanyakan skarang, apabila saya meminta dibikinkan lagi kartu prabayar k pihak graparinya tetapi dengan no yang sma apakah bisa atau tidak ya kira kira mba?.

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.

      Kalau sepengetahuan saya, nomor yang bisa dipesan / direquest adalah nomor pasca bayar (Halo) Kak. Kalau prabayar, saya belum pernah mengetahui ada orang yang bisa request nomor Kak 😊

      Hapus
  12. Assalamuvalaikum mba mhon maaf sbelumnya saya mau tanya.

    Kalo misalkn saya mnutup krtu halo saya otomatis kan no nya nonaktif ya mba?

    Nah terus misalnya saya mau beli lagi providernya d grapari tapi saya minta dibuatkan dengan no yg sama yg di pake kartu halo yang sdh d nonaktifkan. Apakah bisa seperti itu atau tidak ya mba?

    Mhon penjelsanya,

    Terimakasih sebelumnya, wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.

      Sudah saya jawab di kolom komentar atas ya Kak ;)

      Hapus