Ditawari Tambahan Kuota Hingga 1GB Hanya Ubah Menjadi Kartu Halo

Kalau sebelumnya saya pernah ditawari oleh sales Telkomsel untuk pindah ke layanan kartu pasca bayar, yang pernah saya tulis dengan judul [Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo], kemarin saya ditawari lagi oleh Telkomsel untuk merubah kartu Simpati yang saya gunakan menjadi kartu Halo. Bedanya adalah kalau dulu saya ditawari melalui nomor 188, kemarin saya ditawari melalui SMS.
Pengirim SMS tersebut adalah Telkomsel, kemudian isinya adalah “Khusus untuk Anda tambahan hingga 1GB untuk 30hari tanpa ganti nomor,hanya ubah menjadi kartuHalo dgn klik tsel.me/migrasihalo. SKB”. Tentu saja meski saya ditawari untuk diberi tambahan kuota internet hingga 1GB, penawaran tersebut tidak saya ambil.

Bagi saya, tambahan kuota hingga 1GB tersebut tidak akan sebanding dengan resiko yang akan saya tanggung. Sebagai informasi bahwa apabila nomor Kartu Simpati yang sudah saya gunakan bertahun-tahun tersebut saya ubah menjadi Kartu Halo, maka kedepannya apabila saya merasa tidak cocok dengan kartu Halo, saya tidak bisa mengembalikannya kembali menjadi kartu Simpati.

Apabila sahabat juga mendapatkan penawaran untuk merubah nomor prabayar (Kartu Simpati/ As/ Loop) yang sahabat gunakan baik melalui Telepon 188 atau SMS dari Telkomsel, maka jangan langsung disetujui. Saran saya adalah silakan sahabat mempelajari terlebih dahulu mengenai plus dan minusnya penawaran tersebut.

Kalau sahabat melihat di beberapa tulisan saya yang berkaitan dengan migrasi kartu Halo, maka hampir semua komentar dari sahabat pembaca yang pernah setuju untuk melakukan migrasi Kartu Halo menyesal dengan keputusannya. Meski sudah setuju untuk migrasi dari kartu prabayar menjadi kartu pascabayar, bukan berarti prosesnya tidak bisa dibatalkan.

Ya, selama nomor yang sahabat gunakan belum berubah menjadi kartu Halo, maka sahabat masih bisa mengajukan proses pembatalan migrasi kartu Halo. Bagi sahabat yang saat ini sudah menyetujui untuk migrasi ke kartu Halo, akan tetapi masih dalam tahap proses, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo].

Sekali lagi, saya berpesan kepada sahabat pembaca blog ini agar selalu selektif dalam memutuskan segala sesuatu, khususnya yang berkaitan dengan sebuah penawaran dari sales marketing (termasuk penawaran migrasi kartu Halo). Pelajari dahulu atau kalau perlu tanyakan hal-hal yang lebih rinci terhadap sales tersebut tentang produk yang ditawarkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Ditawari Tambahan Kuota Hingga 1GB Hanya Ubah Menjadi Kartu Halo
  1. Kepada Yth.

    Ibu Wisda Puspita Bahar


    Selamat sore,

    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Terima kasih untuk data yang diberikan. Mengenai pengajuan permintaan pembatalan migrasi. Saya cek pada nomor 628.... sebelumnya terdapat pelaporan dan hasil koordinasi bahwa untuk proses migrasi sudah dibatalkan.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.

    Kak mau tanya ini maksudnya berarti proses pembatalannya sudah berhasil atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, pembatalan proses migrasinya sudah berhasil. Selamat ya... 😊

      Hapus
  2. Hi mbak, mau tanya berapa biaya yg perlu dikeluarkan diawal utk pendaftaran kartu halo gold kick 100ribu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman saya, Kalau membuat kartu Halo biasanya yang dikeluarkan hanya biaya untuk materai Rp 6.000 saja Kak.

      Meski demikian, ada juga yang meminta deposit di awal (untuk jaminan). Biasanya sebesar tagihan pertama (Rp 110.000)

      Hapus
  3. Terima kasih ibu Evy Nurvitasari😀 bārokallōh 🤲🏻

    BalasHapus