-->

Isi Pulsa Rp 5.000 Dapat Bonus Kuota 1GB & Pulsa OnNet 25.000

Entah ada apa dengan Indosat IM3 Ooredoo, kemarin ketika saya melakukan isi ulang pulsa reguler dengan nominal Rp 5.000, saya mendapatkan bonus kuota Internet 1GB dan Pulsa OnNet 25.000 yang sama-sama memiliki masa aktif 7 Hari. Tentu saja jumlah bonus yang saya dapatkan tersebut nilainya lebih besar apabila dibandingkan dengan jumlah nominal pulsa yang saya beli (5 Ribu).

Sebagai informasi bahwa bonus kuota internet 1GB yang saya dapatkan itu bisa digunakan untuk mengakses apa saja dan bisa digunakan full 24 Jam selama 1 minggu. Sedangkan bonus pulsa Pinternet (OnNet) juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan SMS ke sesama nomor Indosat IM3 Ooredoo.

Saya jadi ingat kemarin ada sahabat pembaca yang berkomentar menanyakan mengapa setelah isi ulang pulsa, dia pakai internetnya hingga hampir 1GB akan tetapi kuota utamanya tidak berkurang. Padahal kalau semisal dihitung, tarif internet menggunakan bonus pulsa Indosat IM3 Ooredoo adalah Rp 200/200KB (Kilobyte). Mungkin sahabat tersebut juga mendapatkan bonus kuota Internet.

Jadi kalau dihitung setiap 1MB (Megabyte) dibutuhkan bonus pulsa Indosat IM3 Ooredoo sebesar Rp 1.000. Seandainya sahabat memiliki bonus pulsa Rp 100.000 maka nilai dari nominal tersebut sama dengan kuota internet sebesar 100MB. Sedangkan tarif untuk melakukan panggilan kesesama nomor Indosat IM3 adalah Rp 100/Menit dan untuk tarif SMS nya adalah Rp 150.

Bonus pulsa OnNet yang diberikan oleh Indosat IM3 Ooredoo menurut saya akan lebih cocok apabila dimanfaatkan untuk melakukan panggilan dan kirim SMS kesesama pengguna nomor Indosat Ooredo (mengingat kalau dipakai untuk internetan akan cepat habis). Meski demikian, apakah di era sekarang masih banyak orang yang memanfaatkan panggilan telpon dan kirim pesan SMS?

Di zaman sekarang orang lebih sering menggunakan Aplikasi Whatsapp dan sejenisnya untuk melakukan panggilan dan kirim pesan singkat. Bahkan dengan menggunakan aplikasi tersebut, orang bukan hanya melakukan panggilan dan kirim pesan cepat, akan tetapi juga bisa melakukan panggilan Video. Jadi semakin kesini panggilan telpon dan SMS sudah mulai ditinggalkan.

Saya berharap bahwa Indosat IM3 Ooredoo kedepan akan terus memberikan bonus berupa kuota internet dibandingkan memberikan bonus pulsa OnNet. Setidaknya dengan tren komunikasi di era sekarang yang lebih banyak memanfaatkan jaringan internet, maka kuota internet lebih banyak dibutuhkan oleh pengguna smartphone. Semoga membantu dan bermanfaat.

Isi Pulsa Rp 5.000 Dapat Bonus Kuota 1GB & Pulsa OnNet 25.000