Kegunaan Pulsa Onnet Indosat Im3 Ooredoo

Bagi sahabat pengguna kartu Indosat Im3 Ooredoo, apakah sahabat tau kegunaan pulsa onnet? Jadi pulsa Onnet indosat im3 Ooredoo bisa digunakan untuk melakukan panggilan nelpon (kesesama nomor Indosat Im3), kirim pesan SMS (kesesama nomor Indosat Im3), dan juga bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet.
Sesuai dengan Namanya OnNet (On Network) yang artinya dalam jaringan (Indosat Im3 Ooredoo), maka pulsa Onnet Indosat Im3 hanya bisa sahabat gunakan untuk melakukan paggilan dan kirim SMS kesesama nomor Indosat Im3 saja. Sebagai informasi, apabila sahabat ingin mengakses jaringan internet, sahabat juga bisa menggunakan pulsa OnNet Indosat Im3.

Berikut adalah tarif (biaya) untuk melakukan panggilan nelpon, kirim pesan SMS, dan mengakses jaringan internet menggunakan pulsa Onnet Indosat Im3 Ooredoo:
  • Panggilan Nelpon kesesama nomor Indosat Im3 tarifnya adalah Rp 100/Menit
  • Kirim pesan SMS kesesama nomor Indosat Im3 tarifnya adalah Rp 150/SMS
  • Mengakses jaringan internet tarifnya adalah Rp 200/200KB (Kilobyte) atau Rp 1000/MB (Megabyte)

Kalau dilihat dari tarif nelpon, SMS, dan data internet menggunakan pulsa Onnet, maka bisa sahabat lihat bahwa pulsa tersebut akan sangat cocok sahabat gunakan untuk melakukan panggilan nelpon dan SMS kesesama nomor indosat karena tarifnya yang cukup murah. Apabila pulsa Onnet sahabat gunakan untuk mengakses internet, ya kurang cocok karena tarifnya sangat mahal.

Semisal sahabat memiliki pulsa Onnet sebesar 100.000, apabila sahabat tidak memiliki paket atau kuota internet, maka ketika mengakses data internet yang terpotong adalah pulsa Onnet tersebut. Karena tarif pulsa onnet untuk internetan adalah Rp 1000/MB, maka dengan pulsa Onnet 100.000, sahabat hanya akan mendapatkan kuota internet 100MB saja. Mahal kan?

Berbeda dengan cara cek pulsa reguler Indosat Im3 Ooredoo, maka apabila sahabat ingin melakukan pengecekan sisa pulsa Onnet yang sahabat miliki, maka sahabat bisa mengeceknya dengan mengakses kode dial UMB *557*8# menggunakan HP yang terpasang nomor Indosat Im3 yang sahabat miliki.

Bagi sahabat yang ingin mengetahui lebih detail mengenai cara menggunakan bonus pulsa Onnet, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Menggunakan Bonus Pulsa Isi Ulang Indosat Im3 Ooredoo]. Oh iya, pulsa Onnet tidak bisa sahabat gunakan untuk membeli paket Internet atau paket lainnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kegunaan Pulsa Onnet Indosat Im3 Ooredoo