-->

Trik Cara Saya Agar Paket Combo Telkomsel 15GB Tidak Hilang

Sudah lebih dari 2 Tahun yang lalu hingga saat ini, saya masih menggunakan paket combo murah yang ditawarkan oleh telkomsel. Selama ini saya biasanya membeli paket combo telkomsel 15GB atau 17GB yang memiliki mas aktif 30 Hari. Meski harga paket dan jumlah kuota yang didapatkan berubah bila dibandingkan dengan awal kemunculannya, akan tetapi menurut saya paket combo tersebut masih terhitung cukup murah untuk dibeli.
Saat ini harga dari paket combo 15GB telkomsel adalah bervariasi dari Rp 75.000 hingga Rp 85.000. Kuota yang diberikan dari paket combo 15GB adalah kuota Internet 15GB, kuota nelpon kesesama nomor telkomsel 150 Menit, dan kuota 400 SMS yang bisa digunakan untuk kirim pesan kesesama nomor telkomsel. Kalau untuk paket combo 17GB harganya adalah Rp 90.000 dan memiliki kuota nelpon dan SMS yang sama dengan paket combo 15GB.

Yang sering ditanyakan oleh para sahabat pengguna kartu telkomsel adalah “Bagaimana cara agar paket combo 15GB tidak hilang?”. Kalau berdasarkan pengalaman saya sejak mendapatkan paket combo 15GB pertama kali hingga saat ini, yang saya lakukan untuk menjaga paket combo 15GB tidak hilang di nomor saya adalah sebelum masa aktif dari paket combo yang saya miliki habis, saya sudah beli paket combo yang baru.

Jadi semisal besuk atau lusa paket combo saya masa aktifnya sudah habis, maka hari ini saya sudah isi pulsa kemudian saya membeli paket combo lagi. Cara tersebut sudah saya praktikkan sejak 2 tahun yang lalu sejak saya mendapatkan penawaran paket combo telkomsel. Cara tersebut saya terapkan pada 2 kartu telkomsel (Simpati dan As) yang saya miliki.

Hingga saat ini kedua nomor tersebut masih rutin mendapatkan penawaran paket combo 15GB dan 17GB Telkomsel. Sebagai informasi bahwa nomor yang Simpati kartunya masih 3G dan nomor yang As kartunya dari awal (2 tahun yang lalu) sudah 4G. Keduanya perlakuannya sama, yaitu sebelum masa aktif paket combo habis, selalu dipaketkan paket combo lagi.

Meski sejauh ini cara tersebut sudah berhasil saya gunakan di dua nomor telkomsel yang saya gunakan, akan tetapi saya tidak menjamin apakah cara tersebut juga akan berhasil bila sahabat terapkan di nomor yang sahabat gunakan. Meski begitu, tidak ada salahnya apabila cara tersebut sahabat terapkan di nomor telkomsel yang saat ini masih memiliki promo paket combo 15GB dan 17GB. Semoga membantu dan bermanfaat.

Trik Cara Saya Agar Paket Combo Telkomsel 15GB Tidak Hilang