Mengenal Paket Combo Telkomsel

Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel seperti Kartu As, Simpati, dan Loop, maka pasti sering mendapatkan penawaran paket combo. Bagi sahabat yang belum terlalu mengenal tentang paket tersebut, maka perlu sahabat ketahui bahwa pengertian paket combo telkomsel adalah paket yang memiliki beberapa jenis kuota yang berbeda dalam satu paket.

Dalam paket combo telkomsel biasanya terdiri dari kuota internet, nelpon, SMS, dan hiburan. Kuota internet berfungsi untuk mengakses layanan internet seperti browsing, chatting, streaming, dan lain sebagainya. Kuota nelpon digunakan untuk melakukan panggilan telpon baik itu ke sesama operator ataupun ke luar operator.

Kuota SMS digunakan untuk mengirimkan pesan SMS ke sesama operator ataupun ke operator lain. Sedangkan kuota Hiburan biasanya berupa kuota MAXstream yang bisa digunakan untuk mengakses hiburan berupa Film, acara Televisi, dan lain sebagainya menggunakan aplikasi hiburan yang bekerjasama dengan telkomsel seperti Maxstream, VIU, HOOQ, dan lain sebagainya.

Berikut adalah contoh paket combo telkomsel yang ditawarkan kepada saya. Kebetulan ada 2 paket combo spesial yang ditawarkan oleh telkomsel di nomor simpati saya.

[1] Paket Combo Telkomsel 17 GB Harga 90 Ribu
  • Kuota Internet 17 GB
  • Kuota Nelpon 150 Menit kesesama telkomsel
  • Kuota 400 SMS kesesama telkomsel
  • Bonus voucher Shellfire Rp 50.000

[2] Paket Combo Telkomsel 15 GB Harga 85 Ribu
  • Kuota Internet 15 GB
  • Kuota Nelpon 150 Menit kesesama telkomsel
  • Kuota 400 SMS kesesama telkomsel
  • Bonus voucher Shellfire Rp 50.000

Bila dilihat antara paket combo 17GB dan 15GB yang ditawarkan kepada saya, kira-kira sahabat lebih pilih yang nomor [1] atau yang nomor [2]? Saya lebih memilih yang nomor 1 meski harganya lebih mahal 5 Ribu, karena ada selisih kuota 2GB, itu artinya bahwa kuota 2GB tersebut dihargai dengan pulsa 5.000.

Tidak selamanya kuota yang diberikan dalam paket combo akan sama terus. Biasanya komposisinya akan berubah mengikuti kebijakan dari operator penyedia. Sebagai contoh, dulu dalam paket combo spesial telkomsel selain kuota nelpon kesesama telkomsel, juga diberikan telpon keluar operator. Dulu kuota nelpon sesama jumlahnya 600 Menit, sekarang tinggal 150 Menit.

Apapun kebijakan yang dilakukan oleh telkomsel, tetap saja sebagai konsumen yang membutuhkan, kita mau tidak mau membelinya meskipun harganya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Semoga tarif internet, nelpon, dan SMS kedepan semakin murah, Semoga bermanfaat.

Mengenal Paket Combo Telkomsel