Flip, Aplikasi Untuk Transfer (Kirim) Uang Tanpa Biaya Administrasi

Rata-rata terdapat biaya administrasi ketika kita melakukan transaksi kirim (transfer) uang ke rekening Bank yang berbeda. Jumlah biaya administrasinya pun juga beragam, yaitu mulai Rp 2.500 sampai dengan Rp 6.500. Bagi sahabat yang ingin melakukan transfer gratis (tanpa biaya administrasi) ke nomor rekening yang berbeda dengan nomor rekening yang sahabat miliki, maka bisa memanfaatkan layanan Aplikasi Flip untuk melakukannya.
Flip adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengirim uang (transfer) antar Bank yang berbeda tanpa biaya administrasi. Total ada 14 rekening Bank yang bisa sahabat kirimi dengan gratis tanpa biaya administrasi. Ke 14 Bank tersebut adalah: (1) BNI Syariah, (2) BNI, (3) BRI, (4) Mandiri Syariah, (5) Mandiri, (6) BCA, (7) CIMB NIAGA, (8) CIMB NIAGA Syariah, (9) Muamalat, (10) BTPN, (11) BTPN WOW!, (12) Jenius, (13) Permata, dan (14) Permata Syariah.

Cara kerja dari aplikasi Flip cukup sederhana, yaitu Flip menjembatani transaksi pengiriman uang dari rekening sahabat ke nomor rekening yang dituju. Flip menyediakan banyak rekening (seperti yang saya sebutkan di atas) untuk menerima uang transferan dengan nomor rekening yang sama dari pengirim, kemudian mengirimkannya dengan nomor rekening yang sama dengan penerima transferan uang yang dituju.

Jadi sahabat mengirim uang ke nomor rekening Flip, kemudian oleh Flip dikirimkan ke nomor rekening yang akan sahabat kirimi transfer uang. Sebagai contoh sahabat menggunakan rekening BNI untuk mengirimkan uang ke rekening saudara atau teman yang menggunakan BRI. Kalau sahabat langsung mengirimkan dari rekening BNI ke rekening BRI, pasti akan ada tambahan biaya administrasi untuk transfer beda rekening sebesar Rp 6.500.

Jika sahabat transfer menggunakan layanan aplikasi Flip, maka sahabat hanya perlu transfer uang ke nomor rekening BNI yang dimiliki oleh Flip, kemudian Flip meneruskannya dengan mengirimkan uang tersebut menggunakan nomor rekening BRI yang dimiliki oleh Flip ke nomor rekening BRI yang dimiliki saudara atau teman sahabat. Sehingga dengan menggunakan Flip, maka biaya administrasi transfer beda Bank bisa diatasi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Flip, Aplikasi Untuk Transfer (Kirim) Uang Tanpa Biaya Administrasi