-->

Cara Mencairkan Poin BuzzBreak ke Rekening Bank

Bagi sahabat yang baru menggunakan Aplikasi BuzzBreak dan masih bingung apakah uang yang dihasilkan dari BuzzBreak bisa dipakai atau tidak, maka saya akan memberikan gambaran bahwa uang yang sahabat dapatkan lewat BuzzBreak bisa digunakan. Caranya cukup sederhana, yaitu Poin yang sahabat dapatkan lewat BuzzBreak bisa sahabat tukarkan menjadi uang yang bisa cairkan ke rekening Paypal dan juga dompet digital DANA.
Selanjutnya, setelah uang sudah masuk dan terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak di rekening Paypal atau di e-wallet DANA, maka sahabat bisa tarik saldonya ke rekening Bank yang sahabat miliki. Mungkin sahabat bertanya “Apakah bisa, uang di dalam Paypal atau DANA ditarik ke rekening BANK?” sahabat tidak perlu khawatir, karena baik DANA atau Paypal memiliki fasilitas layanan untuk mencairkan saldo ke rekening Bank di Indonesia.

Saya sendiri beberapa hari yang lalu sudah pernah menarik saldo dari DANA ke nomor rekening Jenius BTPN yang saya miliki. Hal yang sangat menarik ketika melakukan penarikan saldo uang di DANA ke nomor rekening Bank adalah Instant. Artinya bahwa uang langsung terkirim ke nomor rekening yang dituju pada waktu itu juga. Untuk mengetahui caranya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Tarik Uang Saldo di DANA ke Rekening Bank].

Bagi sahabat yang menukarkan poin di BuzzBreak dengan saldo Paypal, sahabat juga tidak perlu cemas karena uang yang tersimpan di rekening Paypal juga bisa dipindahkan ke rekening Bank yang berada di Indonesia. Hanya saja untuk mengirimkan uang dari Paypal ke rekening Bank di Indonesia prosesnya tidak instant, sehingga prosesnya dibutuhkan waktu 1 – 3 hari. Bila sahabat melakukan penarikan saldo di Paypal pada hari Senin – Jumat, biasanya prosesnya hanya 1 Hari saja.

Apabila sahabat melakukan penarikan saldo dari Paypal ke rekening Bank di Indonesia pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu, maka uang yang masuk prosesnya bisa 2 hingga 3 Hari. Karena mata uang yang berada dalam rekening Paypal adalah dalam bentuk mata uang asing ($USD), maka tentu saja ketika sahabat tarik saldo tersebut, mata uang Dollar Amerika tersebut akan dikonversi menjadi rupiah sesuai dengan rate Bank yang sahabat gunakan.

Bila niat sahabat mengumpulkan poin di BuzzBreak tujuannya adalah untuk menariknya ke rekening Bank di Indonesia, maka saya sarankan untuk mencairkan uangnya ke dompet digital DANA saja. Karena dengan DANA, sahabat bisa mencairkan saldo uang di DANA secara instant ke rekening Bank yang sahabat miliki, sedangkan apabila sahabat mencairkan lewat Paypal maka ketika sahabat tarik saldonya ke rekening Bank di Indonesia, prosesnya cukup lama dan potongannya juga besar.

Kalau saya sendiri, sebagian besar uang yang saya hasilkan lewat BuzzBreak saya masukkan ke rekening Paypal. Hal tersebut saya lakukan karena dengan Paypal, saya bisa melakukan pembayaran di luar negeri seperti membeli dan memperpanjang, sewa hosting di Hawkhost, pembayaran sewa Hotel lewat Agoda, dan lain sebagainya yang pembayarannya support dengan Paypal. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mencairkan Poin BuzzBreak ke Rekening Bank
  1. Maaf tanya ya cara menari uang giamana ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya kasih Link dalam tulisan saya tentang cara tarik uang saldo DANA pada artikel di atas Kak. Coba dibaca lagi ;)

      Hapus
  2. Mas didana kan harus menambahkan atau menyimpan kartu debit yang baru kan, tapi kenapa notifikasinya gagal menyimpan kartu baru silahkan coba lagi. Mohon bantuanya mana masnya tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus menambahkan atau menyimpan kartu debit yang baru Kak 😊

      Jadi menambahkan kartu debit atau kredit itu hanya opsional saja Kak 😊

      Hapus
  3. Mba berapa minimal poin yang harus di dapatkan untuk mencairkan saldo ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20.000 Poin sudah bisa dicairkan Kak 😊

      Hapus
  4. bagai mana cara mengubah saldo penarikan nya, soal nya punya saya saldo yg dapat di tarik hrus 500000?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk penarikan via Bank yg tersedia hanya 5juta Poin Kak. Kalau pakai DANA, ya 20.000, 100.000, dan 500.000 Poin.

      Tidak ada cara untuk mengubah saldo penarikan Kak. Yang ada hanya bisa memilih penarikannya via DANA atau Bank Kak 😊

      Hapus
  5. Trims info nya ya, utk sy sangat membantu krn sy blm lama download aplikasi nya,semoga benar" bisa cair,kebetulan sy lewat dana ini baru 2 hari tapi masih proses,kira" proses nya brp hari ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 x 24 Jam Kak. Kalau telat biasanya hanya beberapa jam saja 😊

      Hapus
  6. Kak mau tanyak kemarin saya baru tarik saldo dari bank cuman belum masuk uda 7 hari... Dan setelah itu saya tarik lagi melalui dana masuk sekitar 269 ..uda lewat dari 2 hari dong dan sekarang saya mau tarik lagi kok gak bisa ya kk mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tarik dari BANK kan butuh waktu maksimal 7 Hari, Jadi kalau lebih dari 7 Hari harusnya komplain dulu Kak.

      Selanjutnya, kenapa kalau pencairan yang sebelumnya belum masuk ke rekening Bank, Kok Kakak sudah mengajukan lagi?

      Kan jelas, kalau sudah cair baru bisa mengajukan penarikan lagi Kak. Berarti asumsinya BuzzBreak, Poin Kakak sudah berkurang & Pembayaran sudah dilakukak Kak :)

      Coba lihat di History atau Riwayat Pembayaran Kak. Kalau ingin lebih jelas, baca artikel di Blog ini pada label BuzzBreak ya Kak.

      Hapus
  7. Mau mencairkan tapi penarikan tertunda gimana yha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tertunda itu karena proses pembayaran sebelumnya belum selesai Kak. Nanti kalau pencairan uang yang sebelumnya sudah masuk ke DANA atau Bank, maka bisa melakukan penarikan lagi 😊

      Hapus
  8. Kak mau tanya dong saya kan baru download aplikasi buzzbreak setelah download saya langsung ngundang teman yg lain ikut..jadi poin saya langsung bertambah..dan saya langsung tarik saldo.. setelah itu saya tarik saldo lewat dana tapi saya blm download aplikasi dananya..jadi saya mendapatkan SMS bahwa saya sudah mendapatkan transfer...tapi kok saya cek akun danannya saldo tetap nol..itu gimana ya kak? Mohon dijawab ya kak l🙏😢 terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak mencairkan saldo BuzzBreak kapan? Kemudian, kapan install aplikasi DANA?

      Hapus
  9. Kak cara mengganti jumlah penarikan gimana kak .. Salah pencet kak😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bagian History (sejarah penarikan saldo), bisa dicancel Kak 😊

      Hapus
    2. Dibagian mana kak .. Gak ada😥

      Hapus
    3. Ada... Kalau statusnya tertunda atau pending, dibuka saja Kak. Trus nanti di tengah ada tulisan Cancel.

      Hapus
    4. Dibagian mana .. Gx ada kog

      Hapus
    5. Tadi saya mau melakukan penarikan tapi salah pencet yang $5.00 ternyata belum cukup koin .. Dan mau saya ganti tp gak bisa kak

      Hapus
  10. slamat siang saya mau tanya saya sudah tarik saldo 282 ke akun dana 4 hari lalu stusnya sudah terselesaikan tp sy baru instal aplikasi dana saldonya masih Rp. 0 mohon dibantu penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kasus seperti itu, menurut saya Human error Kak Aimar. Karena kebetulan nominalnya juga belum banyak (Rp 282), saran saya diikhlaskan saja Kak. Karena sudah punya akun DANA, kumpulkan poin setiap hari biar bisa ditukar dengan nominal yang lebih besar Kak.

      Hapus
  11. ok makasih infonya salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Kak. Semoga bisa mengumpulkan poin BuzzBreak secara rutin dan terkumpul banyak 😊

      Hapus
  12. Saya mau ganti email/akun. Gimana cara nya di aplikasi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin akan lebih tepatnya lagi membuat akun baru Kak.

      Hapus
  13. Kk saya mau tanya saya dapt tugas dari Buzzbreak mengundang teman 3 orang dan saya akan mendpatkan uang sebesar 200 ribu.
    Kan klau saya mengundang 5 teman dalam 24 jam apakah benar saya akan mendapatkan uang sebesar 1 juta

    BalasHapus
  14. Kk saya maua tanya....saya dapat tugas dari Buzzbrak untk mengundang tmn 3 orang dan saya akan mendapatkan uang sebesar 200
    Dan apakah benar klau saya mengundang 5 orang d.waktu yang sama d.24 jam saya akan mendapatkan uang sebesar 1 juta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saat ini ada event setelah mengundang 3 orang berkesempatan mendapatkan Rp 3000 - Rp 200.000 Kak. (Kalau ini pasti dapat Kak).

      Kalau mengundang 5 orang, maka berkesempatan mendapatkan 1Juta (tapi selama ini saya tidak pernah mendapatkannya) 😅

      Hapus