Cara Mencairkan Poin BuzzBreak ke Rekening Bank

Bagi sahabat yang baru menggunakan Aplikasi BuzzBreak dan masih bingung apakah uang yang dihasilkan dari BuzzBreak bisa dipakai atau tidak, maka saya akan memberikan gambaran bahwa uang yang sahabat dapatkan lewat BuzzBreak bisa digunakan. Caranya cukup sederhana, yaitu Poin yang sahabat dapatkan lewat BuzzBreak bisa sahabat tukarkan menjadi uang yang bisa cairkan ke rekening Paypal dan juga dompet digital DANA.
Selanjutnya, setelah uang sudah masuk dan terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak di rekening Paypal atau di e-wallet DANA, maka sahabat bisa tarik saldonya ke rekening Bank yang sahabat miliki. Mungkin sahabat bertanya “Apakah bisa, uang di dalam Paypal atau DANA ditarik ke rekening BANK?” sahabat tidak perlu khawatir, karena baik DANA atau Paypal memiliki fasilitas layanan untuk mencairkan saldo ke rekening Bank di Indonesia.

Saya sendiri beberapa hari yang lalu sudah pernah menarik saldo dari DANA ke nomor rekening Jenius BTPN yang saya miliki. Hal yang sangat menarik ketika melakukan penarikan saldo uang di DANA ke nomor rekening Bank adalah Instant. Artinya bahwa uang langsung terkirim ke nomor rekening yang dituju pada waktu itu juga. Untuk mengetahui caranya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Tarik Uang Saldo di DANA ke Rekening Bank].

Bagi sahabat yang menukarkan poin di BuzzBreak dengan saldo Paypal, sahabat juga tidak perlu cemas karena uang yang tersimpan di rekening Paypal juga bisa dipindahkan ke rekening Bank yang berada di Indonesia. Hanya saja untuk mengirimkan uang dari Paypal ke rekening Bank di Indonesia prosesnya tidak instant, sehingga prosesnya dibutuhkan waktu 1 – 3 hari. Bila sahabat melakukan penarikan saldo di Paypal pada hari Senin – Jumat, biasanya prosesnya hanya 1 Hari saja.

Apabila sahabat melakukan penarikan saldo dari Paypal ke rekening Bank di Indonesia pada hari Jumat, Sabtu, atau Minggu, maka uang yang masuk prosesnya bisa 2 hingga 3 Hari. Karena mata uang yang berada dalam rekening Paypal adalah dalam bentuk mata uang asing ($USD), maka tentu saja ketika sahabat tarik saldo tersebut, mata uang Dollar Amerika tersebut akan dikonversi menjadi rupiah sesuai dengan rate Bank yang sahabat gunakan.

Bila niat sahabat mengumpulkan poin di BuzzBreak tujuannya adalah untuk menariknya ke rekening Bank di Indonesia, maka saya sarankan untuk mencairkan uangnya ke dompet digital DANA saja. Karena dengan DANA, sahabat bisa mencairkan saldo uang di DANA secara instant ke rekening Bank yang sahabat miliki, sedangkan apabila sahabat mencairkan lewat Paypal maka ketika sahabat tarik saldonya ke rekening Bank di Indonesia, prosesnya cukup lama dan potongannya juga besar.

Kalau saya sendiri, sebagian besar uang yang saya hasilkan lewat BuzzBreak saya masukkan ke rekening Paypal. Hal tersebut saya lakukan karena dengan Paypal, saya bisa melakukan pembayaran di luar negeri seperti membeli dan memperpanjang, sewa hosting di Hawkhost, pembayaran sewa Hotel lewat Agoda, dan lain sebagainya yang pembayarannya support dengan Paypal. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mencairkan Poin BuzzBreak ke Rekening Bank