Pengalaman Belanja Dengan Paypal Yang Terhubung Debit Visa e-Card Jenius

Sebelumnya saya pernah membagikan pengalaman saya mengenai Cara Verifikasi Paypal Menggunakan E-Card Jenius BTPN. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya ketika saya belanja (menyewa Hosting) di Hawkhost. Jujur saja bahwa sebelumnya ketika saya transaksi ke luar negeri dengan menggunakan mata uang asing ($ USD) saya selalu menggunakan kartu Debit Visa.
Kemarin ada promo Black Friday di salah satu penyedia layanan Hosting ternama yaitu Hawkhost. Promo yang ditawarkan oleh Hawkhost (Diskon 70%) cukup menggoda saya untuk membelinya. Harga normalnya adalah sekitar $71 untuk layanan shared hosting 2 tahun, akan tetapi karena ada diskon maka harganya berubah menjadi sekitar $21 saja.

Metode pembayaran di Hawkhost bisa menggunakan Paypal dan juga Credit / Debit Card. Karena kebetulan di rekening Paypal saya ada saldo sekitar $8 (USD), maka saya berencana ingin menggunakan Paypal sebagai metode pembayarannya. Karena Paypal yang saya miliki sudah terhubung dengan E-Card Debit Visa Jenius, maka saya perlu menambahkan saldo di kartu E-Card tersebut minimal $13 USD.

Saya mengisi saldo E-Card Debit Visa Jenius saya sebesar Rp 250.000 atau sekitar $17 bila kurs rupiahnya adalah Rp 14.000. Tentu saja dengan saldo Paypal 8$ dan saldo di kartu Debit Visa saya $17 akan lebih dari cukup bila digunakan untuk melakukan pembayaran di Hawkhost sebesar $21, karena kalau ditotal, saya memiliki saldo sekitar $25.

Setelah saya melakukan transaksi pembayaran di Hawkhost dengan menggunakan metode pembayaran Paypal, saya langsung mendapatkan pesan e-mail yang menginformasikan bahwa pembayaran sudah berhasil. Seketika itu juga saldo Paypal saya berubah menjadi 0 (Nol) dan saldo di e-card debit visa Jenius yang awalnya saya isi dengan saldo 265rb, berkurang menjadi 84rb.
Dari pengalaman yang saya sampaikan di atas, maka bisa diketahui bahwa apabila kartu debit atau kredit yang sahabat miliki terhubung dengan rekening Paypal, dan apabila sahabat tidak memiliki saldo Paypal yang mencukupi untuk transaksi, maka bisa diambilkan dari saldo yang berada pada kartu debit atau kredit yang terhubung dengan Paypal tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Belanja Dengan Paypal Yang Terhubung Debit Visa e-Card Jenius