Catatan Saya Jenius BTPN

Akhirnya Kartu Debit Jenius Sampai di Rumah Setelah 4 Minggu

Evy Nurvitasari
8 Komentar
Beranda
Catatan Saya
Jenius BTPN
Akhirnya Kartu Debit Jenius Sampai di Rumah Setelah 4 Minggu
Setelah menunggu sekitar 4 minggu, akhirnya kartu Debit Jenius BTPN sampai di rumah saya. Mungkin daerah lain khususnya di Pulau Jawa, pengiriman kartu hanya membutuhkan waktu rata-rata sekitar 4 hari untuk sampai di tempat tujuan. Karena rumah saya sangat jauh dari Jakarta yaitu Merauke (Papua), maka kartunya saya terima setelah hampir 1 bulan.
Kiriman kartu Jenius sampai
Mungkin yang jadi pertanyaan adalah “Apa sih keunggulan dari kartu Jenius BTPN?” Hehe, oke disini saya akan sebutkan keunggulan dari rekening Jenius, sehingga jauh-jauh dari Papua saya rela untuk membuatnya. Berikut adalah beberapa kelebihan dengan membuat rekening di Jenius.

Mendapatkan Jenius Visa Debit dalam bentuk kartu (fisik) dan elektronik (virtual)
Dengan membuka rekening di Jenius sahabat bisa mendapatkan kartu fisik seperti kartu ATM lain pada umumnya yang berfungsi untuk tarik tunai, transfer, dan cek saldo menggunakan mesin ATM. Selain itu dengan kartu fisik tersebut, sahabat juga bisa melakukan pembayaran dengan metode Visa Pay Wave dan bisa juga digunakan untuk transaksi online. Untuk kartu elektronik (virtual), sahabat bisa gunakan untuk keperluan belanja online.

Aplikasi Jenius memudahkan penggunanya dalam mengelola keuangan
Terdapat fitur untuk menabung (flexi saver), deposito (maxi saver), dan menabung terencana (dream saver). Jadi uang yang berada di saldo utama bisa sahabat atur untuk ditabung, didepositokan, atau ditabung terencana. Yang membuat saya suka adalah, seolah-olah kita menjadi petugas Bank yang memiliki hak dan wewenang untuk memindahkan tabungan, transfer tabungan, dan lain sebagainya hanya dengan menggunakan aplikasi Jenius.

Gratis tarik tunai di ATM manapun dan Gratis transfer ke rekening manapun
ketika kartu sudah sampai, saya coba untuk menarik uang di ATM BNI sebesar Rp 50.000. Setelah saya cek saldo, ternyata gratis. Setelah aktivasi Jenius, sahabat akan mendapatkan gratis 25 kali gratis tarik tunai di semua ATM, dan 25 kali gratis transfer ke rekening manapun selama 2 bulan pertama. Setelah 2 bulan, sahabat juga masih bisa mendapatkan gratis transfer dengan ketentuan berikut ini:
  • Bila rata-rata saldo harian dalam 1 bulan di atas 10 Juta, maka sahabat akan tetap mendapatkan gratis 25 kali transfer dan 25 kali tarik tunai di ATM.
  • Bila rata-rata saldo harian dalam 1 bulan di atas 1 Juta, maka sahabat tetap akan mendapatkan gratis 15 kali transfer dan 5 kali tarik tunai.
  • Sedangkan apabila rata-rata saldo harian sahabat dalam 1 bulan di bawah 1 Juta, maka sahabat tidak akan mendapatkan fasilitas gratis tersebut.
Mendukung banget buat belanja online
Bagi sahabat yang suka belanja online baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri, sahabat bisa memanfaatkan kartu debit visa Jenius untuk berbelanja online. Hampir semua toko online menyediakan pembayaran dengan metode alat pembayaran Debit/ Kredit Visa. Dengan jenius, sahabat bisa melakukan transaksi dengan metode tersebut.

Gratis biaya administrasi bulanan (tanpa syarat)
Meski saldo tabungan sahabat di bawah 1 juta atau 0 sekalipun, rekening sahabat tetap tidak akan ditutup dan tidak ada biaya administrasi bulanan. Jadi tidak usah takut kalau uang tabungan sahabat lama-lama akan menyusut karena kena biaya administrasi.

Bisa untuk verifikasi Paypal
Dengan kartu Debit Jenius, sahabat bisa memverifikasi Paypal dengan mudah. Sahabat bisa menggunakan salah satu dari E-Card, M-Card, dan X-Card untuk verifikasi paypal. Saya sendiri sudah mencoba verifikasi paypal saya dengan E-Card Jenius, dan berhasil.

Banyak promonya
Dengan menggunakan Jenius, sahabat akan banyak temukan promo seperti cashback belanja, cashback isi pulsa dan tagihan, berbagai diskon dan lain sebagainya. Saya sendiri tidak terlalu banyak memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh Jenius karena lokasi saya di Merauke Papua yang jauh dari toko dan merchant yang bekerjasama dengan Jenius. Paling saya hanya memanfaatkan untuk mendapatkan cashback setelah isi saldo di hari Senin.

Beberapa kelebihan Jenius BTPN yang saya sebutkan di atas adalah keunggulan yang sudah saya rasakan manfaatnya. Sejauh ini, tabungan Jenius adalah yang terbaik dari rekening lain yang saya miliki karena kemudahan dan manfaat yang diberikannya. Bagi sahabat yang ingin membuatnya, silakan sahabat terlebih dahulu mendownload aplikasi Jenius di Playstore bagi pengguna android dan di Jenius AppStore bagi pengguna iPhone. Bila ada pertanyaan atau hal yang kurang jelas, silakan sahabat tulis komentar di bawah ini. semoga membantu dan bermanfaat …

Penulis blog

8 komentar

  1. SSS
    SSS
    17 September, 2020
    Nyimak ajja k
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 September, 2020
      Apa ikut buat juga Kak? 😊
  2. Absor maisyarif
    Absor maisyarif
    24 Desember, 2019
    Sy sudah registrasi dan sudah lolos aktivasi melalui video call tapi kok sampai skrg tidak ada pemberitauan apakah kartu atm nya sudah jadi atau sudah di kirimkan ya ?
    Klu yg punya mimin kyk gmn bisa tau klu kartu sudah di kirim ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Desember, 2019
      Hubungi CS nya lewat aplikasi Jenius Kak. Saya dulu sering menanyakannya 😊
    2. Unknown
      Unknown
      15 Januari, 2020
      Sama sperti saya..kartu ATM saya smpe skrg belum d antar juga..mau saya tunggu smpe 4 minggu dulu..klo belum juga d antar mau ke cabang btpn di kota saya..
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Januari, 2020
      Kalau saya dulu bolak balik menanyakan CS Jenius Kak 😀

      Saya tanyakan kartunya sampai dimana? Saya minta resinya... Tapi jawaban CS katanya yg kirim siCepat (padahal di daerah saya merauke waktu itu belum ada siCepat). Tapi pada akhirnya ya sampai juga dititipkan lewat pengiriman apa gtu (lupa) 😂
  3. Gilang sb
    Gilang sb
    29 November, 2019
    Untuk ongkirnya bagaimana ka??
    Terimakasih.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 November, 2019
      Gratis Kak 😊