Cara Kirim Uang Menggunakan Aplikasi Flip

Kalau sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara mendaftar dan membuat akun Flip, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara kirim (transfer) uang menggunakan aplikasi Flip. Kenapa harus menggunakan Flip untuk transfer uang? Tentu saja agar sahabat terbebas dari biaya administrasi tambahan untuk transfer antar Bank yang biasanya biayanya bisa mencapai Rp 4.000 hingga Rp 6.500.

Jadi kemarin saya kirim uang dari rekening BRI (Bank Rakyart Indonesia) yang saya miliki ke nomor rekening saya yang lain yaitu Jenius BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Negara). Kalau biasanya saya kirim (transfer uang) langsung tanpa aplikasi Flip dikenai biaya Rp 6.500, maka ketika saya transfer menggunakan aplikasi Flip, saya tidak dikenakan biaya administrasi alias free atau gratis.

Pada tutorial kali ini, saya anggap bahwa sahabat sudah memiliki akun yang terdaftar di aplikasi Flip. Berikut adalah tutorial cara kirim uang mengunakan aplikasi Flip:
  • Buka aplikasi Flip yag sudah terpasang di smartphone yang sahabat miliki. Kemudian pilih menu Kirim Uang.
  • Masukkan rekening yang sahabat gunakan dan nomor rekening tujuan yang akan dikirimi uang. Masukkan juga nominal uang yang akan dikirim dan lain sebagainya, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [OK, DATA SUDAH BENAR] yang posisinya berada di halaman paling bawah.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman review, untuk memastikan bahwa data yang sahabat masukkan sudah benar. Bila data yang ditampilkan pada halaman review tersebut sudah benar, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [LANJUT]
  • Akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan yang berlaku ketika sahabat menggunakan aplikasi Flip. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [SIAP, SAYA SETUJU]
  • Silakan sahabat Cek Inbox di e-mail yang sahabat daftarkan ketika membuat aplikasi Flip. Flip akan mengirimkan petunjuk bahwa sahabat harus kirim uang ke nomor rekening Flip dengan jumlah nominal tertentu.
  • Sahabat bisa mengirimkannya menggunakan internet banking, sms banking, mobile banking, dan juga melalui transfer ATM. Kebetulan saya menggunakan Internet Banking BRI, jadi saya tidak perlu pergi ke ATM untuk mengirimkannya.
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Konfirmasi Transfer. Bila sahabat sudah transfer, maka silakan sahabat pilih tombol [SAYA SUDAH TRANSFER].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Sedang Diproses. Pada halaman tersebut, jika perlu sahabat bisa mengunggah bukti bahwa sahabat sudah mengirimkan uang ke rekening Flip. Sebagai contoh, berikut adalah bukti transfer saya ke rekening Flip menggunakan internet banking BRI.
  • Selang beberapa detik (biasanya tidak sampai 2 menit), maka sahabat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Transaksi sudah berhasil. Flip juga akan memberikan bukti transfer sudah berhasil di halaman tersebut dan juga dikirim ke alamat e-mail yang sahabat miliki.

Bagaimana menurut sahabat tentang cara kirim uang bebas biaya administrasi menggunakan aplikasi Flip? Cukup mudah kan? Perlu sahabat ketahui bahwa dengan menggunakan aplikasi Flip, sahabat bisa mengirim ke 14 jenis bank tanpa biaya administrasi. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Flip, Aplikasi Untuk Transfer Tanpa Biaya Administrasi]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Kirim Uang Menggunakan Aplikasi Flip