-->

Mengenal Kuota Darurat Telkomsel

Berbeda dengan operator lainnya seprti Indosat Im3 Ooredoo, XL Axiata, dan Tri melalui BOS TRI yang memberikan pinjaman pulsa (SOS) dalam bentuk pulsa, maka tidak demikian dengan operator telkomsel. Telkomsel memberikan pinjaman kepada para pelanggannya dalam bentuk kuota darurat. Biasanya kuota darurat tersebut diberikan oleh telkomsel dalam bentuk paket combo darurat.

Sesuai dengan Namanya, maka paket combo darurat memiliki beberapa kuota darurat yang bisa sahabat gunakan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi keseharian. Jadi dalam paket combo darurat telkomsel terdapat 3 kuota darurat yang bisa sahabat dapatkan, yaitu kuota darurat internet, nelpon, dan SMS.
Tidak semua pelanggan telkomsel prabayar Kartu As, Simpati, dan Loop akan mendapatkan penawaran paket kuota darurat telkomsel atau yang sering disebut dengan pulsa SOS telkomsel. Hanya beberapa nomor terpilih dan yang memenuhi syarat saja yang akan mendapatkan penawaran pinjaman pulsa (kuota darurat) telkomsel.

Berikut adalah beberapa syarat agar nomor yang sahabat gunakan mendapatkan penawaran atau juga bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan paket kuota darurat telkomsel:
  • Nomor gagal melakukan panggilan atau kirim pesan SMS karena kehabisan pulsa atau pulsa tidak mencukupi.
  • Nomor tidak dapat mengakses internet karena kehabisan kuota atau pulsa.
  • Umur nomor minimal 60 Hari.
  • Nomor tidak sedang memiliki hutang paket darurat yang belum dilunasi.
  • Nomor memenuhi beberapa kriteria menurut telkomsel yaitu mengenai frekuensi penggunaan pulsa dan jumlah pengisian pulsa.

Apabila sahabat tidak mendapatkan penawaran paket kuota darurat oleh telkomsel berupa SMS dari nomor 5111, maka sahabat bisa melakukan pengajuan permintaan paket kuota darurat dengan menggunakan kode dial *500*5# menggunakan HP yang sahabat miliki, selanjutnya bila sahabat mendapatkan penawaran paket kuota darurat combo telkomsel, silakan ikuti instruksinya sampai selesai.

Menurut saya, yang Namanya paket kuota darurat adalah paket yang bisa dipilih ketika keadaan tidak memungkinkan untuk membeli pulsa atau meminta pulsa ke teman atau keluarga lainnya. Karena belum tentu nomor telkomsel yang sahabat gunakan akan mendapatkan penawaran paket tersebut, maka saya sarankan agar sahabat selalu menjaga pulsa dan kuota di nomor yang sahabat gunakan untuk komunikasi.

Bila ingin praktis, sahabat bisa menggunakan dompet digital seperti OVO, DANA, dan juga GoPay yang memiliki layanan untuk melakukan pengisian pulsa (baik ke nomor sendiri atau ke nomor lain). Untuk isi pulsa dengan menggunakan e-wallet DANA, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Isi Pulsa Dengan Menggunakan Dompet Digital DANA]. Semoga membantu danbermanfaat.

Mengenal Kuota Darurat Telkomsel