-->

Cara Daftar, Membuat Akun, dan Verifikasi Aplikasi Flip

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang Aplikasi Flip untuk Transfer (Kirim) Uang Tanpa Biaya Administrasi. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mendaftar dan membuat akun Flip, agar sahabat bisa menggunakannya untuk melakukan transfer uang ke Bank yang berbeda tanpa biaya administrasi beda Bank.

Berikut adalah tutorial / langkah-langkah untuk mendaftar dan membuat akun Flip:
  • Download aplikasi Flip melalui Google Play Store bagi sahabat pengguna Android, dan di AppStore bagi sahabat pengguna iPhone.
  • Silakan sahabat buka aplikasi Flip yang sudah terpasang di smartphone yang sahabat miliki. Karena tujuannya ingin membuat akun, maka silakan sahabat pilih tombol BUAT AKUN.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman pendaftaran. Silakan sahabat mengisikan Nama, e-mail, password, dan juga nomor HP yang aktif. Untuk pengisian data tersebut, sahabat jangan asal mengisi ya? Akan tetapi isi dengan data sebenarnya. Kalau sudah, pilih tombol BUAT AKUN FLIP!
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Verifikasi Nomor HP. Sahabat akan mendapatkan SMS Verifikasi dari Flip yang berisi 6 digit Kode. Silakan sahabat masukkan 6 digit kode angka tersebut ke kolom yang sudah disediakan, kemudian silakan pilih tombol VERIFIKASI
  • Proses pembuatan akun Flip hampir selesai. Sahabat akan dibawa ke halaman Selamat bergabung di Flip!, selanjutnya silakan sahabat mengisikan data diri di halaman tersebut, kemudian pilih tombol SIMPAN.
  • Proses pendaftaran dan pembuatan akun Flip sudah selesai. Sahabat sudah bisa kirim atau transfer uang menggunakan aplikasi Flip dengan nominal maksimal Rp 500.000. Apabila sahabat ingin bisa mengirim uang tanpa batas nominal transaksi, maka sahabat harus memverifikasi akun Flip yang sudah dibuat. Caranya adalah pilih menu Verifikasi Akun.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Data Identitas. Silakan sahabat pilih jenis Identitas (semisal KTP) dan juga masukkan nomor dari identitas. Selanjutnya pilih tombol SIMPAN.
  • Selanjutnya masuk pada halaman Verifikasi akun. Silakan upload (unggah) kartu identitas, foto wajah, foto wajah sambil memegang identitas. Kemudian pilih tombol VERIFIKASI IDENTITAS.
  • Bila data dan foto yang sudah sahabat masukkan cocok, maka akan ada pemberitahuan bahwa pencocokan data berhasil. Selanjutnya tim Flip akan melakukan pengecekan secara manual dalam satu hari kerja, dan akan diinformasikan sukses atau tidaknya melalui e-mail.
  • Kebetulan proses pengecekan pada akun Flip saya tidak sampai 15 menit, sehingga bisa langsung saya gunakan untuk transaksi kirim uang tanpa limit nominal Rp 500.000.

Perlu sahabat ketahui bahwa tidak semua nomor rekening Bank yang didukung oleh Flip untuk bisa ditransfer tanpa biaya administrasi, melainkan (hingga tulisan ini dibuat) hanya 14 rekening Bank yang didukung oleh aplikasi Flip. Berikut adalah 14 Bank yang saya maksud:
  1. Bank Central Asia (BCA)
  2. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  3. Bank Mandiri
  4. Bank Negara Indonesia (BNI)
  5. Bank Mandiri Syariah
  6. Bank Muamalat
  7. Bank CIMB NIAGA
  8. Bank CIMB NIAGA Syariah
  9. BNI Syariah
  10. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)
  11. BTPN Wow
  12. Jenius
  13. Bank Permata
  14. Bank Permata Syariah

Sejauh ini, saya sudah transaksi 2 kali menggunakan Flip yaitu transfer dari BNI ke Jenius BTPN dan dari BRI ke Jenius BTPN. Dari kedua transaksi yang sudah saya lakukan tersebut, ternyata prosesnya hanya hitungan menit. Kalau tidak salah antara 2 – 4 menit saja. Mungkin besuk akan saya share tentang Cara Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Transfer Uang. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Daftar, Membuat Akun, dan Verifikasi Aplikasi Flip