Cara Cek Kuota (Internet, Nelpon dan Topping) by.U Telkomsel

Sebagai provider baru yang ikut bersaing di bidang bisnis telekomunikasi seluler di Indonesia, by.U yang merupakan produk baru kartu prabayar telkomsel memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan. Salah satu kelemahan dari by.U telkomsel adalah untuk melakukan berbagai transaksi termasuk cek kuota harus serba digital (dengan aplikasi). Oleh karena itu, cara cek kuota by.U telkomsel, saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi by.U. Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kartu by.U Telkomsel

Selain pulsa reguler, ada 3 jenis kuota yang ditampilkan di aplikasi by.U telkomsel, yaitu kuota Internet, nelpon dan topping. Untuk mengecek ketiga kuota tersebut bisa dibilang sangat mudah, yaitu sahabat tinggal membuka aplikasi by.U. Utuk lebih jelasnya, berikut adalah cara cepat untuk mengetahui jumlah kuota yang tersisa di nomor by.U:
  • Buka aplikasi by.U Telkomsel menggunakan smartphone yang sahabat miliki. Pada halaman utama, sahabat akan menemukan informasi mengenai pulsa, sisa kuota data (internet), sisa kuota nelpon (panggilan), dan sisa kuota Topping (tambahan). Untuk melihat lebih lengkap tentang kuota yang sahabat miliki, silakan sahabat pilih Lihat Detail (seperti gambar di bawah ini).
  • Pada halaman Detail Pemakaian ada 3 menu yang bisa sahabat temukan, yaitu (1) Data yang berfungsi untuk mengetahui sisa kuota dan jumlah pemakaian data internet, (2) Telfon yang berfungsi untuk mengetahui sisa kuota dan jumlah pemakaian panggilan telpon, dan (3) Topping yang berfungsi untuk mengetahui sisa kuota dan jumlah pemakaian kuota internet Topping yang sahabat miliki. Sebagai contoh, berikut adalah kuota Internet yang saya miliki.
Dari gambar yang saya tampilkan di atas, bisa sahabat lihat bahwa semua paket data internet yang saya miliki ditampilkan di halaman Detail Pemakaian. Meski kuotanya sudah habis (Nol), paket tersebut tetap ditampilkan karena masih memiliki masa aktif. Dengan begitu, maka informasi tentang jumlah kuota yang ditampilkan oleh kartu by.U, datanya cukup jelas dan bisa dimengerti oleh para penggunanya.

Kartu by.U memang sangat berbeda dengan kartu prabayar lainnya yang sudah ada sebelumnya. Hampir semua transaksi hanya bisa digunakan menggunakan aplikasi by.U. Meski demikian, salah satu hal yang sangat saya sukai dari kartu tersebut adalah kartu by.U telkomsel tidak mengenal Zona Lokasi yang sering diterapkan di kartu prabayar telkomsel lainnya seperti Kartu As, Simpati, dan Loop. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Cek Kuota (Internet, Nelpon dan Topping) by.U Telkomsel