Cara Membeli Token Listrik Menggunakan Aplikasi Jenius BTPN

Kebetulan pulsa listrik di rumah saya kemarin hampir habis. Karena ada penawaran Promo Everyyay ”PLN Pascabayar & Prabayar” Cashback sebesar Rp 30.000 apabila melakukan pembelian Token Listrik atau membayar tagihan listrik menggunakan Jenius BTPN, maka saya memutuskan untuk melakukan pembelian Token listrik menggunakan aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkah cara untuk membeli token listrik menggunakan aplikasi Jenius BTPN:
  • Buka aplikasi Jenius di smartphone yang sahabat miliki, kemudian pilih menu yang posisinya berada di pojok kiri.
  • Selanjutnya, silakan sahabat pilih menu Send it
  • Pada halaman Send it, silakan sahabat pilih menu Tagihan. Ada beberapa menu pembayaran tagihan seperti Amal & Donasi, e-Commerce, Kartu kredit, Listrik & Air, Pulsa & Data, Tagihan Telepon, Transportasi, serta TV & Internet. Karena akan membeli token listrik, maka pilih Listrik dan Air.
  • Ada beberapa pilihan di halaman Listrik & Air yatu Aetra, Palyja, PDAM Kota Semarang, PLN Pascabayar, dan PLN Prabayar. Karena akan membeli token listrik, maka pilih PLN Prabayar.
  • Di halaman Beli Token Listrik. Silakan masukkan Nomor meter / ID Pelanggan, kemudian silakan pilih tombol Lanjut.
  • Akan ditampilkan informasi mengenai Nama pelanggan, Tarif/Daya, dan nomor meter yang sudah dimasukkan. Bila keterangan tersebut sudah benar, maka silakan sahabat pilih tombol Lanjut.
  • Kalau ini adalah pertama kali membeli token listrik dengan aplikasi Jenius, maka akan muncul Popup Tambah ke Favorit. Apabila ingin menambahkan nomor meter listrik tersebut ke halaman Favorit, silakan pilih TAMBAH, akan tetapi apabila tidak ingin menambahkan nomor meter tersebut ke halaman Favorit, maka silakan pilih SKIP.
  • Akan ditampilkan lebih rinci mengenai pembelian token listrik beserta harganya. Kalau informasi yang ditampilkan sudah benar, silakan pilih tombol BAYAR.
  • Untuk menyelesaikan pembayaran, silakan masukkan password akun Jenius yang sahabat miliki, kemudian pilih tombo Submit.
  • Selanjutnya akan ada informasi yang menyatakan bahwa pembelian token listrik sudah berhasil. Untuk mengetahui token listriknya, sahabat bisa cek di notifikasi (gambar lonceng) yang berada di pojok kanan atas, dan juga inbox di akun e-mail yang terhubung dengan Jenius.
  • Pada halaman Notifikasi, silakan sahabat pilih pada menu informasi. Sahabat akan menemukan Token Listrik di halaman tersebut.

Oh iya, untuk mendapatkan cashback Everyyay PLN Prabayar & Pascabayar dari jenius sebesar Rp 30.000, maka sahabat harus melakukan total transaksi pembelian token listrik atau pembayaran tagihan listrik minimal Rp 500.000 dalam satu bulan. Cashback sebesar 30 Ribu akan diberikan pada bulan berikutnya. Karena sifatnya adalah promo, maka promo cashback tersebut bisa ditiadakan atau berubah sewaktu-waktu. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Membeli Token Listrik Menggunakan Aplikasi Jenius BTPN