-->

Pembagian Kuota Paket Cakap dan Ilmupedia Telkomsel

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang pengertian dan fungsi masing-masing dari Paket Cakap dan Paket Ilmupedia. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pembagian kuota yang terdapat dalam paket Cakap dan juga paket Ilmupedia Telkomsel. Dari segi harga, paket Cakap memang lebih mahal dibandingkan dengan paket Ilmupedia, akan tetapi kuota yang sahabat dapatkan di paket Cakap juga lebih besar dibandingkan kuota di paket Ilmupedia.
Harga dari paket Cakap Telkomsel adalah Rp 30.000 dengan kuota yang akan sahabat dapatkan adalah 5GB dengan masa aktif 30 hari. Tentu saja kuota dari paket tersebut masih dibagi-bagi, sehingga sahabat harus mengetahui pembagian kuotanya sebelum membelinya. Berikut adalah pembagian kuota paket Cakap telkomsel:
  • Internet 1GB yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan apa saja seperti Browsing, Chatting, Streaming, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan bahwa kuota 1GB tersebut adalah kuota utama (internet reguler).
  • Cakap 4GB yang hanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Cakap (kecuali menu Cakap Blog), sehingga apabila mengakses menu Cakap Blog, maka kuota yang akan berkurang adalah kuota utama yang sahabat miliki.
  • Voucher diskon langganan Aplikasi Cakap bisa sahabat manfaatkan ketka ingin berlangganan aplikasi Cakap. Setelah mengaktifkan paket Cakap, maka sahabat akan mendapatkan pesan SMS berupa kode Voucher diskon 30% untuk semua paket Bahasa inggris.

Lebih murah dari paket Cakap, harga dari paket Ilmupedia adalah Rp 25.000 dan kuota yang akan sahabat dapatkan adalah 3GB. Seperti paket Cakap, kuota dari paket Ilmupedia juga dibagi-bagi, sehingga sebelum membeli paket Ilmupedia, sahabat harus mengetahui pembagian kuotanya. Berikut adalah pembagian kuota dari paket Ilmupedia telkomsel:
  • Internet 1GB yang bisa sahabat gunakan untuk apa saja.
  • Ilmupedia 2GB yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Cakap (kecuali menu Cakap Blog) dan aplikasi Ruangguru, menu ruang belajar termasuk video belajar, dan semua artikel didalam ruangbelajar.
  • Voucher diskon langganan ruang belajar sebesar 45% bisa sahabat dapatkan setelah mengaktifkan paket Imupedia. Selain itu sahabat juga bisa mendapatkan voucher kursus Bahasa Inggris dari Cakap.

Sebagai informai bahwa baik kuota internet utama ataupun kuota Aplikasi Cakap dan Ruangguru bisa digunakan kapan saja tanpa pembagian waktu. Selain itu, kuota tersebut juga bisa digunakan di semua jaringan telkomsel baik itu 2G, 3G, dan 4G. Untuk membeli Paket Cakap, sahabat bisa membelinya dengan mengakses kode dial *363*845#. Sedangkan apabila sahabat ingin membeli Paket Ilmupedia, sahabat bisa mengakses kode dial *363*844#. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pembagian Kuota Paket Cakap dan Ilmupedia Telkomsel