Pengertian dan Fungsi Paket Cakap Telkomsel

Telkomsel mengeluarkan paket baru yang mendukung dunia Pendidikan di Indonesia. Salah satu paket baru yang dikeluarkan adalah paket Cakap. Paket ini sangat cocok digunakan oleh sahabat yang ingin belajar atau kursus Bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Mandarin, dan jepang. Pengertian Paket Cakap telkomsel adalah paket internet hasil kerja sama antara telkomsel dan Cakap.
Ketika sahabat membeli paket Cakap, maka sahabat akan mendapatkan 2 kuota yaitu (1) Kuota utama, dan (2) Kuota Cakap. Kuota utama bisa sahabat gunakan untuk mengakses semuanya seperti browsing, streaming musik dan video, chatting, download, dan lain sebagainya. Sedangkan kuota Cakap hanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Cakap (kecuali menu Cakap Blog).

Cakap adalah sebuah platform pembelajaran Bahasa asing secara online dengan interaksi dua arah. Sahabat bisa belajar secara langsung dengan pengajar yang professional dan dengan jadwal belajar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa Cakap menawarkan 3 kelas Bahasa asing, yaitu English Course, Mandarin Course, dan Japanese Course.
Khusus untuk English Course / Bahasa Inggris, Cakap menawarkan 3 metode belajar, yaitu:
  1. Cakap Private yaitu metode belajar secara 1 lawan 1, dimana peserta bisa langsung berinteraksi dengan pengajar yang professional.
  2. Cakap Club yaitu pembelajaran dengan metode diskusi antara peserta dengan pengajar yang profesional dan murid lainnya.
  3. Cakap Chat adalah fitur yang membantu untuk memperkaya dan menambah kosa kata Bahasa inggris dengan cara chat dengan pengajar Bahasa inggris. Ada 3 katergori dalam Cakap Chat, yaitu Casual Talk, Learn by Topic, dan Help Your Task.

Harga dari paket Cakap adalah Rp 30.000 dan benefit yang akan sahabat adapatkan adalah kuota 5GB dengan masa aktif 30 Hari. Sahabat akan mendapatkan kuota 1GB yang bisa digunakan untuk akses internet tanpa Batasan waktu dan 4GB kuota Cakap yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Cakap .

Cara untuk mengaktifkan paket Cakap sangat mudah, yaitu sahabat tinggal mengakses kode dial *363*845# menggunakan nomor telkomsel prabayar yang sahabat miliki (Kartu Simpati, As, dan Loop). Selanjutnya aka nada penawaran “Anda akan membeli Paket Cakap 1GB, 4G Kuota Cakap /30 hari dengan harga Rp 30.000?” Kemudian silakan sahabat pilih [1] Beli


Sahabat akan mendapatkan SMS Notifikasi yang berisikan kode Voucher atau Link untuk mengambil voucher diskon langganan aplikasi Cakap. Cara mengunakan voucher Cakap agar mendapatkan potongan sebelum melakukan transaksi di platform cakap adalah sebagi berikut:
  • Download aplikasi Cakap di Play Store bagi sahabat pengguna Android, dan App Store bagi sahabat pengguna iPhone.
  • Silakan sahabat melakukan registrasi (pendaftaran) dengan memasukkan data-data yang diperlukan untuk mendaftar.
  • Selanjutnya silakan sahabat akses halaman “Home”, dan pilih “Buy”
  • Pada halaman “Beli”, silakan sahabat pilih “Paket Kursus”, selanjutnya pilih “Bayar”
  • Sahabat akan diarahkan ke halaman “Metode Pembayaran”, klik “Masukkan Kode”. Selanjutnya silakan sahabat pilih metode pembayaran (transfer BCA atau Transfer Mandiri), kemudian konfirmasi pembayaran.
  • Sahabat akan memperoleh permintaan invoice dengan harga yang sudah didiskon.

Dalam sebulan sahabat bisa membeli paket Cakap maksimal 5 kali. Bila dalam waktu yang bersamaan, sahabat memiliki kuota utama dan kuota Cakap, maka ketika sahabat mengakses aplikasi Cakap, kuota yang akan berkurang pertama kali adalah kuota Cakap. Apabila kuota Cakap tersebut habis, maka baru kuota internet utama yang akan berkurang ketika digunakan untik mengakses aplikasi Cakap. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Fungsi Paket Cakap Telkomsel