Syarat & Cara Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo

Apakah proses migrasi kartu Halo bisa dibatalkan? Bisa, akan tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar proses migrasi kartu Halo bisa berhasil. Cara membatalkan migrasi kartu Halo sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Sahabat tinggal menghubungi CS (Customer Service) Telkomsel untuk membatalkan proses migrasinya.
Sahabat bisa menghubungi CS Telkomsel via telp ke nomor 188 dengan biaya Rp 300 per panggilan, atau sahabat juga bisa menghubungi via e-mail, dan juga via medsos (media sosial) resmi telkomsel. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa ada syarat-syarat yang harus sahabat penuhi untuk membatalkan proses migrasi kartu halo, yaitu:
  • Nomor yang akan dimigrasikan menjadi kartu Halo belum berubah menjadi kartu Halo. Maksudnya adalah masih dalam proses migrasi sejak persetujuan ketika ditelpon sama sales.
  • Dalam waktu 3 x 24Jam (3 Hari), nomor sahabat belum berubah menjadi nomor pasca bayar (Halo telkomsel) sejak pengajuan migrasi kartu Halo.
Bila kedua syarat yang saya sampaikan di atas sudah terpenuhi, maka sahabat bisa menghubungi CS telkomsel untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo. Hampir semua pembaca yang komentar di blog ini sudah berhasil dalam membatalkan proses migrasi kartu Halo ketika 2 syarat yang saya sebutkan di atas sudah terpenuhi.

Sahabat bisa membaca banyak komentar dari pembaca pada tulisan saya yang berjudul pengalaman membatalkan migrasi kartu Halo. Silakan sahabat perhatikan pengalaman-pengalaman dari pembaca yang berhasil melakukan pembatalan proses migrasi kartu Halo. Sebenarnya caranya tidak terlalu sulit, hanya saja banyak yang tidak tahu karena kurang informasi.

Biasanya sebagian besar pengguna telkomsel yang ingin membatalkan proses migrasi kartu Halo karena sebelumnya kurang informasi mengenai kartu Halo itu sendiri. Biasanya Sales cenderung tidak menginformasikan kekurangan dari kartu Halo, dan sayangnya pengguna yang dihubungi juga kurang aktif dalam menanyakan tentang kartu pasca bayar tersebut.

Beberapa pembaca blog ini mengatakan bahwa mereka terayu dan tergoda dengan promo yang ditawarkan sales, tanpa memikirkan dan mencari informasi terlebih dahulu tentang promo yang dijanjikan oleh sales. Padahal dengan mengatakan “Iya” atau “Bersedia” maka berarti sahabat sudah mensetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saya berharap agar para pengguna kartu seluler khususnya pengguna kartu prabayar Telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Loop) lebih berhati-hati dan teliti dalam menyikapi penawaran yang diberikan oleh sales telkomsel, baik itu secara tatap muka atau via telpon dan lain sebagainya. Tanyakanlah dahulu lebih mendalam tentang promo yang ditawarkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Syarat & Cara Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo
  1. Betul sekali Mbak, saya mengalaminya. Dan sekarang saya sudah migrasi ke Kartu Halo jadi gak bisa balik lagi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap kartu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu juga dengan kartu Halo Telkomsel Kak. Semoga cocok dengan kartunya Kak 😊

      Hapus
  2. maaf ka, kata2 pertama untuk mengajukan pembatalan migrasi gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tidak ada aturan tentang kata-kata untuk mengajukan pembatalan migrasi kartu Halo Kak. Akan tetapi alangkah lebih baiknya bila dilakukan dengan kata-kata yang sopan 😊

      Contoh:
      Selamat pagi Bp/Ibu CS Telkomsel.
      Pada kesempatan kali ini saya ingin membatalkan proses migrasi kartu Halo yang sudah saya setujui pada hari xxx tanggal xxx, (trus silakan lanjutkan sendiri Kak) 😊

      Hapus
    2. Aku bru bgt ditelpon pagi tadi, terus, aku telpon lg CSnya siang setelah memikirkan ulang, tp CS bilang harus tunggu 3x24jam, baru bisa digagalkan, ini bener ga yah? aku takut malah ga bisa gagal karena udh terlanjur aktif kartunya

      Hapus
    3. Prosedurnya memang begitu Kak. Setelah 3 hari, baru bisa membatalkan proses migrasi kartu Halo dengan syarat kartunya bel berubah menjadi kartu Halo Kak 😊

      Hapus
  3. Maaf mau tanya ,saya mau membatalkan migrasi kartu hallo saya ,gmn caranya ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung hubungi CS telkomsel lewat e-mail atau telp 188 Kak 😊

      Hapus
  4. Maksudnya 3 hari 24 jam itu gimana ya... Apa kalo di setujui tgl 13 siang sampai tgl 15 nya apa 16 nya...? Soalnya sy mulai d aktifkan tgl 16,dan maunya saya batal kan sebelum jadi kartu halo... Mohon infonya... πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Kakak mengetujui migrasi kartu Halo (ketika ditelpon sales) pada tanggal 13 (hari Senin), maka Kakak bisa mengajukan pembatalan proses migrasi Kartu Halo pada tanggal 16 (hari Kamis).

      Hapus
    2. Hai kak
      Terimakasih sblmnya krna slth sya bca blog kakak, sya jd mnmukan titik cerah terkait mslh sya ini

      Jd siang td tgl 27 jan 2020 skitar jam set3 sya dpt pnwran krtu halo, krn sy tergiur jd sya iyakan, tp stlh membca berita di internet sya ingin cancel

      Sore hari nya di hari yg sma sya tlfon cs nya untk pmbtlan, kta cs nya mreka hnya bs bntu up laporan sya, untk kptsan pmbtalan smua dr pihak marketing, dan sy dmnta mnggu 3x24jam untk pngajuan pmbtalan

      Stlh itu sya krim email ke tlkomsel hari itu jg, sya jlskan sya ingin btalkan migrasi dngn Alasan sya jg, dan dpt blsn sperti ini :

      Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


      Mengenai cancel migrasi kartuHalo, dapat dibantu pengajuan pembatalan dengan syarat sudah melewati 3x24 jam hari kerja setelah setuju untuk migrasi dan nomor masih dalam mode prabayar. Silakan konfirmasi kembali setelah melewati 3x24 jam hari kerja agar dapat dibantu lebih lanjut


      Nah Apkh sya hrs mnggu 3x24 untk mnghub cs nya lg?
      Krna paket reguler sya yg sblmnya akan hbs bsok tgl 28 jan 2020, sya tkut slama nggu 3x24 tsb kartu halo sya aktif

      Apkh sya hrs perpnjang paket reguler sya supaya migrasi sya tertunda?

      Mohon solusinya kak
      Terimakasih kasih banyak

      Hapus
    3. Prosedurnya sudah benar Kak, setelah 3 Hari baru bisa mengajukan pembatalan proses migrasi kartu Halo. Banyak kasus pada saat menunggu, tiba-tiba kartunya sudah aktif kak. Oleh karena itu, saya sarankan Kak Riska malam ini isi pulsa kemudian beli paket internet yang memiliki masa aktif minimal satu minggu. Hal tersebut dilakukan untuk memperlambat proses migrasi Kartu Halo. Karena ketika nomor yang Kakak gunakan tidak memiliki paket yang terikat, maka proses migrasi Kartu Halo bisa segera dieksekusi. Masih ada harapan Kak, belum terlambat :)

      Hapus
    4. Terimakasih kak

      Karena pas ditlfon pnwran migrasi cs nya tdk mnginfo kan dngn jls kpn tgl migrasi ke krt halo, sperti ksus" sblmnya,yg diberitahu tgl aktif nya

      Jd stlh sya perpnjang paket sya nnti mlam, lebih baik sya mnggu smpai tgl 31 y kak baru hub cs nya lg?

      Lalu selama tgl 28-30 baiknya sya terus Meng up laporan sya atau mnggu tgl 31 aj kak?

      Hapus
    5. Kan Tanggal 27 Januari (Senin), Kakak dihubungi sales dan setuju untuk melakukan migrasi ke Kartu Halo, maka pada tanggal 30 Januari (Kamis) Kak Riska sudah bisa kembali menghubungi CS Telkomsel untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo Kak. Oh iya, segera aktifkan paket baru ya Kak? Jangan nunggu perpanjangan, takutnya lupa dan ketiduran ;)

      Hapus
    6. Oke kak Terimakasih untuk sharing nya, ini sangat membatu, semoga usaha saya berhasil, sekali lagi makasih banyak y kak πŸ™

      Hapus
    7. Sya dpt email ini brusan kak dr tlkomsel


      Baik, Ibu Rizka. Saya cek kembali di nomor 62822xxxxxxxx pada tanggal 27/01/2020 sudah menyetujui untuk migrasi kartuHalo dan saat ini nomor tersebut sedang dalam proses migrasi. Untuk pembatalan migrasi, silakan konfirmasi apabila setelah 3x24 jam hari kerja migrasi belum berhasil dilakukan.

      Sya Msh ad harapan kan kak?😭

      Hapus
    8. Tenang & Jangan Panik Kak... Kan sekarang masih proses 😁

      Kakak sudah beli paket internet lagi kan? Kalau sudah, kemungkinan prosesnya akan tertunda hingga paket yang kakak beli menjadi habis kuotanya 😊

      Hapus
    9. Iy nih kak panik bgt
      Aku udh beli kak paket aktif 30hari kdpan

      Semoga usaha ku berhasil kak, bantu doa y kak πŸ™

      Hapus
    10. Iya Kak...
      Semoga berhasil 😊

      Hapus
    11. Kak, selama nggu hari kamis itu buat hub lg cs nya, baiknya sya terus nge followup keluhan sya ke mereka g?

      Hapus
    12. Tidak perlu Kak. Kalau prosedurnya memang nunggu 3 x 24 Jam, ya ditunggu saja Kak. Setelah 3 Hari baru Kakak aktif hubungi mereka 😊

      Hapus
    13. Hai kak
      Hari ini aku dapat tlf dr 188, mereka konfirmasi soal pembatalan migrasi ku, terus di tanyain alasannya batal, mereka blng sbnernya tdk bs di cancel, tp aku tetep mohon buat di pertmbngkan batal, dan mreka akan bantu Cek kan data nya dulu

      Apakah ini tanda yg baik kak ?

      Hapus
    14. Iya Kak, pertanda baik itu πŸ˜€
      Tinggal ditunggu perkembangan selanjutnya Kak.

      Hapus
    15. Alhamdulillah kak semoga benar

      Oiya kak, kan td ku blng klu alsan ku buat cancel adlh krn aku blm ad gaji tetap per bln, tp kta mreka aku mampu beli plsa tiap bln 100rb lebih mreka tau itu, kta mreka sma aj aku jg bs brarti ke sistem pascabayar

      Menurut kakak apalan ap lagi y yg bagus ?

      Hapus
    16. Maaf maksud aku alasan ap lg y?

      Hapus
    17. Alasannya adalah Kak Riska tidak ingin bayar tagihan setiap bulan (selamanya). Kalau pakai prabayar kan bisa isi pulsa sesukanya (tanpa memikirkan tagihan bulanan) πŸ˜€

      Hapus
    18. Ohh gt y kak
      Terimakasih untk sarannya kak πŸ˜†

      Hapus
    19. Kak mau tanya
      Walaupun aku td pagi udh di telfon, tp bsok tgl 30 aku tetep hub cc nya lg y?

      Hapus
    20. Tadi kan sudah dimintai datanya Kak, jadi besuk tinggal menanyakan lagi Apakah pembatalan migrasi kartunya sudah diproses atau belum? Kalau sudah, biasanya CS nya akan menjelaskan masih proses Kak 😊

      Hapus
    21. Tapi kak, untuk kasus lain kan diinfokan tgl brp akan dimigrasi, sdngkan untk kasus sya tdk diinfokan kp n tgl migrasi nya

      Jd sya hrus beragumen ap y? Krn sy takut bsok tiba" udh di migrasi

      Hapus
    22. Sebenarnya kalau Kak Riska kemarin tidak beli paket internet baru, kemungkinan hari berikutnya sudah aktif kartu halonya Kak 😁

      Selama paket dan kuotanya masih aktif, seharusnya migrasi tidak bisa dilakukan Kak 😁

      Jadi tenang saja, yg penting terus dikawal prosesnya 😊

      Hapus
    23. Ohh gt ya kak 😁

      nnti insyaAllah jam 00.00 WIB pas msuk tgl 30 jan aku mau email lg cs nya biar lngsng di up lap aku

      Semoga dilancarkan
      Aamiin 😊

      Hapus
    24. Kalau mengikuti prosedur, ya tgl 30 siang Kak 😁 (kan nunggu 3 x 24 Jam).

      Aamiin... Semoga lancar dan berhasil Kak 😊

      Hapus
    25. Abisnya gemes bgt aku kak, udh g sabar aj pengen cepet 😁

      Aamiin , Terimakasih kakπŸ™

      Hapus
    26. hai kak hari ini sya telah menghbungi cs tlkmsel lwt email, terkait pmtalan migrasi, lalu sya dpt blsan :

      Terima kasih untuk data yang telah diberikan, saya cek validasi data sudah sesuai. Perihal pengajuan pembatalan migrasi ke kartuHalo di nomor 62822xxxxxxxx, saya bantu laporkan ke tim terkait agar dapat segera dilakukan pengecekan lebih lanjut dengan ID laporan 258568501. Diupayakan kendala dapat segera terselesaikan, namun mohon ditunggu hasil pengecekan yang dilakukan tim terkait maksimal 72 jam sejak dibantu pelaporan pada 30/01/2020. Terima kasih atas pengertian dan kesabaran yang telah diberikan dalam menghadapi permasalahan ini sedari awal.

      trus sya jg dpt sms ini:

      pelanggan yth. keluhan anda terkait profil pelanggan-seamless prepaid to postpaid telah kami proses dgn case ID 258568501.terimakasih


      jika sdh dpt respon sperti ini, brarti sya tdk perlu tlfon ke 188 lg y kak? tidak menunggu aj ?

      Hapus
    27. Iya Kak, Laporan sudah diproses 😁
      Tinggal nunggu proses 72 Jam lagi Kak. Artinya nunggu sampai hari Selasa (4 Februari) Kak. Sebentar lagi sudah selesai itu 😊

      Hapus
  5. oke kak
    brarti nnti tgl 4 februari hari selasa sya hub cs nya lg y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, semisal hari Selasa proses pembatalan migrasi kartu Halo belum selesai, silakan hubungi CS Telkomsel lagi Kak 😊

      Hapus
    2. oke kak terimakasih :)

      Hapus
    3. Hai kak
      Hari ini tgl 4 feb tepat 72 jam stelah tgl lap 30 januari kmrn

      Trus aku hub tlkomsel lg buat konfirmasi keluhan aku

      Trus mreka bls ini:
      Pelanggan yang terhormat, keluhan anda dengan nomor 258568501 sudah kami selesaikan


      Brrti itu udh slesai y kak?

      Hapus
    4. Iya Kak...
      Selamat ya... Akhirnya Kak Rizka selesai juga membatalkan proses migrasi kartu Halo setelah melewati proses dan perjuangan yang cukup panjang 😊

      Hapus
    5. Alhamdulillah kak
      Terimakasih untuk semua bantuan dan doanya
      Semoga Allah membalas semua kebaikan kakak

      Semoga tulisan di blog ini dapat membantu orang-orang yang sedang mengalami kesulitan di seperti aku

      Sukses terus y kak πŸ˜€πŸ™

      Hapus
    6. Iya, sama-sama Kak.
      Semoga Kak Rizka senantiasa dipermudah segala urusannya. Aamiin...

      Hapus
  6. Selamat pagi ka,,saya mau tanya apakah bisa di batalkan kartu simpati saya ke kartu halo ? Dan kartu halo nya sudah aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi juga Kak Wendy.
      Kalau kartu Simpati (prabayar) yang digunakan sudah berubah menjadi kartu Halo (pascabayar), maka tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu prabayar seperti semula Kak.

      Hapus
  7. sore kak mau tanya nih kalau ak dapet penawarannya tanggal 5/02/2020 kemarin jam 3 sore, trs harus nunggu waktu 3x24 jam itu sampai hari apa ya kak? apakah hari sabtu di hitung hari kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai hari Senin Kak 😊

      Hari sabtu, minggu, dan hari libur tidak dihitung Kak 😁

      Hapus
    2. berarti senin ya kak, kalau minta pembatalannya lewat DM ig bisa kan ya

      Hapus
    3. Selama itu adalah kontak resmi dari CS Telkomsel, maka bisa dihubungi untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo Kak.

      Hapus
    4. oke kak terima kasih infonya

      Hapus
  8. Hi kaaa.
    Ka, aku kemarin kena juga 😭
    Tapi dealnya nanti diaktifkan tgl 14 soalnya aku masih ada paketan sampe tgl 20 bulan ini. Masih bisa selamat ga ka? 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak Sun...

      Kalau Dealnya hari ini (Sabtu, 8 Februari) maka untuk bisa membatalkan proses migrasi kartu Halo baru bisa dilakukan pada hari Rabu tanggal 12 Februari Kak.

      Saya kurang tahu kok ada deal-dealan tentang kapan kartu akan diaktifkan Kak. Kalau saran saya, meski sudah ada perjanjian akan diaktifkan tanggal 14, tetap selalu jaga kuota internet dan masa aktif paket internet yang kakak miliki.

      Kalau biasanya kartu akan diaktifkan menjadi kartu Halo ketika tidak memiliki kuota dan paket yang aktif. Jadi selama kartunya belum berubah menjadi kartu Halo, masih ada kesempatan untuk membatalkannya Kak.

      Hapus
    2. Halo ka.
      Berarti saya hubungi pihak telkomsel nanti tgl 12 ya? Atau bisa diemail dari sekarang?

      Hapus
    3. Kalau Kakak e-mail hari ini juga tidak masalah. Paling nanti disuruh nunggu 3 X 24 Jam dulu untuk mengajukan pembatalan migrasi (Hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung) :)

      Hapus
    4. Ka, aku barusan di telp. Di follow up gegara belom kirim foto KTP kan. Trus aku info, aku ga jadi jadi mau cancel. Tapi katanya ga bisa karena sudah setuju dari awal. Aku maksa cancel, eh telpnya di matiin πŸ˜‚. Gmna dong ka?

      Hapus
    5. Dimatikan ya gapapa Kak 😁
      Tetap lanjutin pengajuan pembatalannya Kak 😁

      Kirim via e-mail atau lewat lainnya Kak 😊

      Hapus
    6. Udah aku email ka. Dan balasannya seperti yg kita ketahui bersama πŸ˜‚. Tadi di telp aku sampe marah2 gegara CSnya bilang udah ga bisa di cancel. Padahal yg aku tau, ga bisa dicancelnya yg waktu 3x24 jam itu. Berarti setelah itu bisa dong kan sebelum kartuku aktif ke halo?
      Tapi CSnya ngelak meluluh, katanya ga bisa dan tetap bakalan aktif tgl 14 nanti T_T

      Hapus
    7. Iya, setelah 3 x 24 Jam bisa diajukan pembatalan migrasinya Kak. Tetap hubungi terus Kak, lagian CS nya juga minta KTP tidak dikasih Kan? Intinya selalu jaga masa aktif paket & kuota internet atau lainnya, sambil ngurus pembatalan migrasinya Kak.

      Kalau Kakak baca pengalaman para pembaca blog ini, emang butuh kesabaran tingkat tinggi 😊

      Tetap maju terus pantang mundur Kak 😁

      Hapus
    8. Iya ka. Aku email terus hahaha
      Aku juga memang ga kirim KTP. kuota juga aman, aktif sampe tgl 20.

      Hapus
    9. Apakah pembatalan migrasi kartunya bisa diproses Kak SunSsa? Soalnya saya juga mengalami hal yang sama. Saya pun gk jadi ngirim foto KTPnya.

      Hapus
    10. Saya bantu jawab Kak Nona :)

      Selama mengajukan pembatalan migrasi kartu Halo tidak telat (kartu belum berubah menjadi kartu Halo), maka kemungkinan besar 99% pasti berhasil. Intinya adalah selain mengajukan pembatalan migrasi, usahakan paket internet selalu aktif dan kuota internet yang dimiliki tetap terjaga dan tidak boleh sampai habis Kak.

      Hapus
    11. Hi ka Nona.. iya ka, pembatalannya berhasil meskipun harus dikejar-kejar. Kalo aku sering email, tanya progresnya gimana. Meskipun jawabannya selalu sama (minta menunggu terus), tapi minggu lalu saya cek, prosesnya sudah selesai, dan berhasil dibatalkan 😊

      Hapus
    12. Selamat ya Kak SunSsa sudah berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo 😊

      Hapus
    13. Iya kaa.. makasih banyak yaa.. kalo ga nemu postingan ini, pusing aku..
      Thank you so much πŸ€—

      Hapus
  9. Ba, sayakan pada hari kamis tanggal 13 siang di tawarin untuk migrasi kartu, dan saya jawab "setuju", dan saya ingin membatalkannya, dan sya telpon ke CS telkomsel pada jam 7 malam, katanya harus nunggu 3 hari kerja dan pembuatan laporan pembatalannya tanggal 16 hari minggu. Sesudah itu, saya telpon lagi ke CSnya tadi pagi jam 6 minggu, katanya harus nunggu lagi 3 hari kerja. Gimana tu ba!!! minta solusinya, apakah berkaitannya dengan hari libur !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, berkaitan dengan hari libur kerja (Sabtu & Minggu). Jadi kalau Kakak ingin mengajukan pembatalan Kartu Halo, berarti hari Selasa Kak.

      Hapus
  10. kak mau tanya ak sudah konfirmasi pembatalan migrasi kartu halo pascabayarnya dan sudah dapat sms
    Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Profil Pelanggan-Seamless Prepaid to Postpaid telah kami proses dgn Case ID 258611611. Terima kasih.
    dari hari jumat tgl 14 februari tapi sampai sekarang belum ada kejelasan terkait berhasil pembatalan migrasinya atau tidak, itu gimana kak harus nunggu atau ak UP lagi laporannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah diproses, tinggal nunggu hasilnya saja Kak. Tapi alangkah baiknya ditanyakan lagi saja Kak 😊

      Hapus
  11. saya sudah coba tlpon 188 jwabannya cs telkomsel sekarang semua sedang sibuk...hari sabtu apa juga sibuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sih bisa dihubungi asalkan mau menunggu Kak. Hubungi via Sosmed juga bisa Kak. Lewat Twitter bisa juga ;)

      Hapus
    2. sampai sekarang sudah tlpon berulang" masih saja sama mba...apa karan sya sudah pernah tlpon untuk pengajuan pembatalan jdi no hp sya seperti tidak bisa untuk tembus cs nya

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Ditunggu saja kak responnya kalau lewat DM Twitter. Apa tadi sudah nelpon dan berbicara dengan CS tentang pembatalan kartu Halo Kak?

      Hapus
    5. belum bisa ngomong sama cs nya...jawaban masih sama sekarang cs semua sedang sibuk sya tlpon suda 8x rasanya aneh kalau sibuk trus...

      Hapus
    6. saya tidak punya twitter jadi saya DM pakai akun IG telkomsel mba...

      Hapus
    7. Kalau begitu ditunggu dulu Kak balasan dari CS lewat IG πŸ™‚. Semoga saja kartunya tidak segera berubah menjadi kartu Halo. Syarat untuk mengajukan pembatalan adalah 3 hari (sejak peesetujuan migrasi Kak). Sabtu, minggu, dan hari libur tidak dihitung. Tapi setidaknya harus bisa berkomunikasi terlebih dahulu dengan CS nya.

      Hapus
    8. penawaran pda hari kamis kak...tpi malam nya jm 23 an sya cba tlpon cs nya mengatakan tunggu hari sabtu tlpon lagi tpi sudah sya tlpon berulang"...no jawaban dari pihak cs...apa sya cba tlpon di hari senin sja mba

      Hapus
    9. Kalau penawarannya hari kamis, berarti Kak Nanda bisa mengajukan pembatalan pada hari Selasa kak :)

      Hapus
  12. saya belum kirim foto ktp nya apamigrasi bisa aktif jika tanpa foto ktp mba?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga aktif meski belum kirim KTP Kak. Setidaknya untuk meminimalisir proses migrasi, pastikan nomor Kak Nanda posisinya memiliki paket dan kuota internet yg selalu aktif. Meski demikian saya tidak menjamin juga proses migrasinya akan lebih lambat, karena pengalaman sebelumnya ada pengguna yg nomornya langsung dimigrasi meski masih ada kuota dan paket internet yang masih aktif Kak.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Hehehe... Iya Kak, harusnya Telkomsel nanti segera menginformasikan lewat e-mail tersebut Kak. Mungkin pengaruh corona ya? Jadi Cs nya menjadi super sibuk 😁

      Hapus
  13. disini grapari jauh kalau ke telkom indonesia apa bisa untuk membatalkan migrasi telkomsel....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan saya tidak bisa lewat Telkom Kak.

      Hapus
    2. sampai hari ini sya sudah cba tlpon 188 jawabanya masih sama semua cs sedang sibuk...heraaaan setengah mati sekali saya apa sudah diseting oleh pihak mereka untuk mengulur" waktu supaya kuota sya medekati masa habis waktunya.....jdi shuudzon kan

      Hapus
    3. Sebelum habis, beli lagi Kak. Jangan nunggu habis baru beli ya?

      Hapus
    4. apa itu bisa mengulur watktu aktif kartu halo nya kak

      Hapus
    5. Dulu efektif Kak. Tapi kemarin ada satu pembaca yang bilang kartunya tetap diaktifkan paketnya meski ada kuota internet & paket yang masih aktif Kak. Akan tetapi yang namanya usaha kan tidak ada salahnya Kak 😊

      Hapus
  14. mau nanya seumpama sehari sebelum kuota habis trus saya mau blok no simpati prabayar sekarang pakai...supaya tidak terjadi migrasi ke kartu halo apa bisa?...dan bagaimana cara ngeblok nomernya...apa harus ke counter atau ada cara lain...trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Kak. Caranya cukup mudah Kak...

      https://www.infodantips.com/2018/09/cara-unreg-menonaktifkan-registrasi-telkomsel.html?m=1

      Hapus
    2. apa selanjutnya trus proses migrasi kartu menjadi gagal kak...

      Hapus
    3. Kalau kartunya sudah mati kan tidak bisa diproses lagi Kak 😊

      Tapi konsekuensinya ya nomornya tidak bisa digunakan lagi Kak 😊

      Hapus
    4. hallo kak evy...tadi aja sya tlpon 188 alhamdulillah masuk..sekarang saya dapat sms begini apa pertanda baik

      Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Data Service-FLASH Volume Based telah kami proses dgn Case ID 258749874. Terima kasih.

      Hapus
    5. Kok keluhannya Data Service-FLASH Volume Based Kak? Bukannya pembatalan migrasi kartu Halo?

      Hapus
    6. yg jadi pertanyaan kenapa nama keluhan nya bukan (berhenti berlanggganan) seperti pengalaman pembaca yg di atas...apa sama saja atau bagaimana...tolong ka

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. saya penasaran ka tdi cba tlpon lg...dan kata mereka kasus nya sedang di proses 3x24jm..untuk nama keluahan tidak maslah kata mereka sh...

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    10. Iya Kak, saya doakan semoga sukses dalam melakukan pembatalan migrasi kartu Halo. Saya lihat Kakak sangat semangat sekali dalam usahanya menghentikan proses migrasi. Yang penting sering dipantau Kak perkembangannya. Katanya akan diproses 3 x 24 Jam, jadi setelah 3 hari harus ditanyakan lagi perkembangan kasusnya Kak. Selain itu, jaga kuota dan paket internetnya ya Kak? Semangat Kak ;)

      Hapus
    11. alhamdulillah kak pagi tadi saya sudah dtlpon CS188...awalnya mereka masih promo suruh sya untuk tetap migrasi kartu halo & menanyakan alasan sya membatalkan migrasi...sya jwb apa adanya kalau sya belum butuh kartu pascabayar gitu. & sya jwb tetap gk mau migrasi dan gk harus di paksa donk...akhirnya CS langsung jwb (baik begitu migrasi batal)...untuk memastikan lg sya tanyakn apakah ini sudah fix Cs nya jawab betul...syukur alhamdulillah trimakasih jg kak evy yg selalu reply meseg sya... untuk proses pembatalan sya ckup mudah hanya kendala komunikasi saat tlpon 188 di awal hari sabtu-minggu hingga senin...selasa dapat case ID menunggu 3x24...hari kamis tepat di batalkan...mudahan bisa buat pemblajaran teman" yg mungkin baru kena bujukan sales.

      Hapus
    12. Alhamdulillah akhirnya Kak Nanda berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo yang bisa dibilang lumayan cepat waktunya. Semoga pembaca lain yang mengalami hal serupa juga bisa mengambil hikmah dan manfaat dari pengalaman Kak Nanda. Sekali lagi, selamat Kak 😊

      Hapus
    13. @nanda pengajuan pembatalannya langsung hari itu juga atau menunggu 3 hari?

      Hapus
    14. hari itu juga...tpi nanti tetap menunggu 3x24 jm...

      Hapus
  15. Aduh saya utak-atik google buat cari cara ngebatalin migrasi kartu halo saya,, persis tadi pagi saya tiba-tiba di telpon sama sales marketing tsel,, jadi tanpa berpikir atau dipertimbangkan, saya iyain aja gitu,, tetapi setelah saya cari tahu lagi, ternyata banyak yg nyesel, dan saya pun nyesel banget,, dan emg sih aku belum menghubungi langsung ke pihak csnya,, aku baru ngajuin pembatalan melalui email,, jadi aku takut nanti kartu aku keburu berubah jdi kartu halo, dan cs nya sih tadi sempat blg mereka bakal alihkan kartu aku kalo masih ada paket internetnya gitu,, dan aku sekarang lagi nunggu jawabannya nih dari pihak cs tselnya. Dan waktu nemuin blog ini serasa aku dapat pencerahan juga,, doakan semoga dapat dibatalkan ya kak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya gimana kak?? Berhasil atau tidak kakak membatalkannya??

      Hapus
    2. Semoga bisa segera selesai pembatalan proses migrasinya Kak Uccy ;)

      Hapus
    3. Tadi malem saya dapat balesan dari csnya, mereka bilang mau melakukan pengecekan terlebih dahulu, nanti setelah dilakukan pengecekan baru dikasih tau, jadi aku juga lagi menunggu,, semoga bisa dibatalkan. Amin

      Hapus
    4. Aamiin 😊
      Semoga berhasil Kak proses pembatalannya.

      Hapus
  16. Aduhh kak aku juga kemakan omongan salesnya...udah aku jawab tadi kalo aku bersedia...sebaiknya gimana ya supaya kartu aku gak berubah ke kartu halo??? rasanya nyesel banget keran udah ngeiyain tadi😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera menghubungi CS Telkomsel untuk membatalkan proses migrasinya Kak. Jaga paket internet dan kuotanya ya Kak. Setidaknya cara tersebut adalah usaha pertama agar nomornya tidak segera berubah menjadi kartu Halo.

      Hapus
    2. Aku ikutin semua tips yang udh aku baca di blog ini, dan aku ngerasa sedikit agak lega, walaupun aku harus nunggu dulu,, bisa-bisanya aku termakan bujuk rayu gitu πŸ˜”

      Hapus
    3. Yang namanya bujuk & rayu pasti membuat luluh Kak πŸ˜€

      Hapus
  17. Tolong bantu yaa kak,apa dengan cara membeli paket internet lagi bisa memperlambat prosesnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau melihat pengalaman pembaca yang sudah berhasil membatalkan proses migrasi, hampir semua yang menggunakan cara tersebut berhasil Kak. Hanya saja ada satu orang yang mengatakan bahwa nomornya tetap dimigrasikan pada saat masih ada kuota internet dan paket internetnya masih aktif Kak. Kalau menurut saya, tidak ada salahnya untuk dicoba Kak ;)

      Hapus
  18. Ka saya mau tanya saya mau cancel migrasi kartu halo terus dapat sms seperti ini :
    Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Profil Pelanggan-Postpaid telah kami proses dgn Case ID 258×××. Terima kasih.

    Kalo seperti itu kemungkinan bisa sukses cancel gak ya ka?
    Saya ditawari hari jum'at pas sabtunya langsung saya mau cancel dan dpt sms seperti itu.
    Apakah saya harus menunggu 3×24 jam. Kalau iya kapan kira2 waktu yg pas buat saya hub CSnya lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau dapat e-mail seperti yang Kakak terima, rata-rata sukses proses pembatalan migrasinya Kak 😊

      Kalau hubungi CS nya berarti hari rabu Kak. Silakan tanyakan kepada CS Telkomsel, apakah proses pembatalannya sudah selesai? Jangan lupa jaga paket internet dan kuotanya sebelum Kakak mendapatkan informasi bahwa sudah berhasil proses pembatalannya dari CS ya Kak? 😊

      Hapus
    2. Kalau di sms seperti itu rata rata sukses ya ka?
      Gak ada yg gagal kan ka?
      Iya saya masih ada kuota 3 gigaan ka masih cukup aman buat seminggu. Hanya saya khawatir kalau di hari senin atau selasanya keburu aktif kartu halonya itu ka.

      Hapus
    3. Hampir semua yang pengajuan pembatalannya menggunakan e-mail, prosesnya seperti itu Kak. Kalau milik Kakak ini tergolong sangat cepat proses pembatalannya. Yang lain itu biasanya nunggu 3 hari untuk mengajukan pembatalan sejak menyetujui migrasi, selanjutnya setelah 3 hari masih disuruh nunggu 3 hari lagi untuk proses, kemudian baru dapat e-mail seperti yang Kakak terima di atas. Berdoa saja agar prosesnya lancar dan segera selesai Kak 😊

      Hapus
    4. Iya ka saya gemes rasanya mau secepatnya dicancel.
      Saya sampai hub CS via email, twitter juga di 188.
      Semoga lancar cancelnya ini ya ka.
      Terimakasih banyak ka 😊

      Hapus
    5. Iya, sama-sama Kak 😊

      Hapus
    6. Ka saya dapet pesan begini :
      Mimin cek untuk hasil laporan di nomor 62813×××× dengan ID laporan 2587×××× saat ini permintaan Kakak untuk batal migrasi ke kartuHalo sudah berubah status menjadi Activation Failed ya dan nomor Kakak saat ini masih termasuk nomor Prabayar ya. Makasih :)


      Ini artinya sudah berhasil cancel belum ya ka?
      Pesan ini saya dpt dari DM twitter ka
      Atau masih harus nunggu lg 3×24 jam sampai rabunya ka?

      Hapus
    7. Sudah Fix Sukses membatalkan proses migrasi kartu Halo Kak. Jadi tidak perlu menghubungi CS lagi untuk menanyakannya Kak hehehe... Selamat ya... :)

      Hapus
    8. Ini bener sukses kan ka?
      Soalnya sabtu di email baru proses katanya dan ini minggu udah dpt pesan di twitter seperti itu ka.
      Belom 3×24 jam.

      Semoga bener2 fix ya ka 😊

      Terima kasih banyak ka 😊

      Hapus
    9. Insya Alloh Sukses Kak 😊

      Kan ada penegasan bahwa Activation Failed (Aktivasi Gagal) Kak. Semoga yang lainnya juga prosesnya cepat-cepat begini Kak 😊

      Hapus
    10. Iya semoga yg lain jg cepat prosesnya ya ka 😊

      Terima kasih ka atas infonya 😊

      Hapus
    11. Iya Kak, sama-sama 😊

      Hapus
  19. Ka saya mau nanya saya jugaa kena telpon dari cs itu soal kartu halo saya di telpon hari ini 22 april sekitar jam 2 siang tadi gimana ya ka pembatalannya saya udh kirim dm ig sama twiter belum ada balesan dan saya kirim email baru ada balesan seperti ini kak : erima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang terjadi. Email telah kami terima, mohon berkenan menunggu untuk proses pengecekan terlebih dulu. Kami akan konfirmasi kembali melalui email dalam waktu dekat. Atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya. Itu gimana yaa kaaa saya bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya hubungi saja lewat Telepon ke CS telkomsel biar responnya lebih cepat Kak. Atau silakan Kakak baca pengalaman dari Kak Diana Tupa waktu membatalkan Kartu Halo yang saya tulis beberapa hari yang lalu Kak. Sepertinya responnya akan lebih cepat 😊

      Hapus
    2. Kalo saya setuju pada tanggal 22 hari rabu berarti saya harus nunggu sampe hari jum'at ? Atau hari seninnya ya ka ? Untuk pengajuan lagi soalnya semua jawabanya sama 3x24

      Hapus
    3. Hari Senin Kak, karena hari Sabtu & Minggu tidak dihitung.

      Hapus
  20. Saya sudah telpon kak tapi sibuk trus saya wa ajaa baru di bales begini : Baik, Kak. Sebelumnya Kakak udah menyetujui ya dan saat ini sedang dalam proses migrasi. Berkenan ditunggu dulu prosesnya 3x24 jam Hari kerja dan konfirmasi mimin kembali agar dibantu pengajuan pembatalan migrasi lebih lanjut ya. Makasih :) itu gimana lagi yaa kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan jaga kuota dan paket internet agar tetap aktif (sambil menunggu 3 Hari) sejak pengajuan Kak. Kemudian saya sarankan Kak Irwan ikuti langkah Kak Diana Tupa yang sudah saya tulis beberapa hari lalu Kak 😊

      Hapus
  21. Oke kak saya akan hubungin lagi di hari senin jika kartu saya belum berubah. Atau tiap hari biar csnya bosen lalu di batalkan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau prosedurnya nunggu 3 hari kerja itu Kak 😊

      Hapus
  22. Kak, mau tanya, kira kira ada readers kakak yg kasusnya sama kayak saya enggak ya?

    Saya itu registrasi dari tanggal 13 april ini, nah kemaren saya minta untuk dibatalkan lewat email
    Kemudian, dia minta semacam form gtu untuk tahu akun atau nomor mana yang akan dibatalkan. Dan ternyata saya tertipu :(((

    Setelah saya berikan, paginya, kartu saya ini malah di registrasikan dan diaktivasi langsung, saat masuk email, yang tertulis itu, telah registrasi hari ini, padahal aslinya udah seminggu lebih, dan padahal saya juga masih ada kuota supaya gak aktif, tapi kuota saya itu jadi hangus semua :(((

    Dan setelah itu, saya kirim terus tentang keluhan gtu, dan ujung-ujungnya, email saya diblokir oleh
    Mereka untuk mengirim email ke sana.

    Jadi untuk yang lain, mohon hati hati juga ya. Kalau ditawarin, jangan mau diaktifkan atau jangan setuju, kecuali kita yang meminta sendiri ke pihak sananya. Karena bisa jadi nantinya terkena penipuan seperti saya.

    Terima kasih banyak kakak telah membuat artikel ini sehingga saya dapat melihat lihat info dari kakak serta pengguna lainnya, saya telah melakukan step di atas kok, tapi ternyata pihak sananya yang curang dan menipu, jadi tolong hati hati ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari tanggal 13 April - 23 April, sebenarnya waktunya sudah sangat panjang Kak. Kalau akan membatalkan sebaiknya secepatnya, yaitu minimal 3 hari setelah persetujuan Kak.

      Biasanya, rata-rata yang berhasil melakukan pembatalan migrasi kartu Halo adalah orang yang gercep sebelum 3 hari. Malahan ada yang belum sampai 3 hari malah sudah berhasil membatalkan.

      Ada juga sih pembaca yang kasusnya sama seperti Kakak (1 orang) yang katanya kuotanya juga hilang dan kartunya berubah menjadi kartu Halo Kak.

      Iya, semoga hal tersebut tidak terjadi pada pembaca lainnya Kak. Saran saya, pakai saja dulu kartu Halo nya Kak. Siapa tahu lebih cocok pakai kartu Halo karena setiap kartu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

      Hapus
  23. selamat pagi kak..
    kemarin siang sy jg dapat tlp dan d tawari 137500 langsung luluh dan mengiyakan migrasi k kartu halo..perasaan tdk tenang dan rencana hr ini baru mau coba cancel .pas buka hp ini pagi sdh ada sms dr telkomsel klo kartu halo sy sdh aktif..kmrn cs blng nya 2×24jam..hehehee..klo seperti ini sy sdh tdk bs cancel lagi y kak??jd jalan 1 1 nya cuma nonaktifkan simcard k grapari dan beli no baru lagi atau bgmn menurut kakak? br semalam jam 10 aktif..ini pagi liat tagihan sdh 49rb..padahal sy blm apa2in internet nya..mohon pencerahan kak..terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang Kak :)

      Kalau Kakak sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa kartunya sudah berubah menjadi kartu Halo, maka nomor tersebut tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu prabayar Kak.

      Kalau tidak ingin memakainya, maka Kakak bisa menonaktifkannya ke GraPARI. Konsekuensinya adalah nomor tersebut tidak bisa Kakak gunakan lagi.

      Kemudian untuk membatalkan proses migrasi, ada hal yang harus Kakak ketahui terlebih dahulu. Apakah waktu migrasi, ada perjanjian kontrak? Kalau ada, berapa bulan? Kalau ingin menonaktifkan kartu Halo ketika kartu Halo dalam masa kontrak, maka akan kena biaya Penalti Kak.

      Perihal tagihan 49rb, saya kurang paham juga Kak. Apa Kakak tidak mendapatkan kuota dari kartu Halo ketika Aktif kartu Halonya? Kalau tidak mendapatkan kuota apapun, dan kuotanya belum dipakai, maka bisa jadi tidak ada kontrak Kak.

      Hapus
  24. Kalo ingin menonaktifkan kartu halo minimal keluar tagihan dulu di aplikasi my telkomsel jika di klik bayar muncul tagihan pertama baru bisa di nonaktifkan jika tidak ada belum bisa. Prihal yg sudah muncul tagihan tapi di klik bayar belum ada itu belum muncul tagihan belum bisa untuk di nonaktifikan kartu halonya. Prihal belum di pakai sudah keluar tagihan dan pemakaian mungkin pas sudah di confrimasi migrasi datanya hidup atau di pakai karna jika lagi proses migrasi data tidak boleh hidup sama berubah menjadi kartu halo dan paket datanya aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas bantuan penjelasannya Kak 😊

      Hapus
  25. selamat malamm kak πŸ˜€
    saya tadi pagi baru saja ditawari untuk migrasi ke halo kak, saratnya harus isi pulsa sesuai paket yang saya ambil. apakah jika saya tidak isi pulsa akan batal dalam waktu 3x24 jam ya gan? mohon bantuanya untuk membatalakn migrasinya kak. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu Kak. Bisa saja tahu-tahu nomor Kakak nanti sudah dimigrasikan ke nomor pasca bayar (Kartu Halo).

      Hapus
    2. jadi solusinya gimana kak? apakah saya harus nunggu 3x24 jam dulu seperti teman teman yang lain untuk minta pembatalan? atau sambil berjalan waktu saya hub cs nya

      Hapus
    3. Kalau ingin membatalkan proses migrasinya, segera hubungi CS Telkomsel Kak. Biasanya nomor akan diaktivasi ketika tidak ada kuota & paket internet yang aktif.

      Saran saya, tetap jaga kuota dan masa aktif paket internetnya. Kalau mau habis, silakan langsung beli paket internet lagi (sambil nunggu pengajuan dan proses pembatalan migrasi selesai).

      Hapus
    4. baik terimakasih saranya kak, memang paket kuota saya masih ada tapi tidak banyak pagi ini akan saya isi lagi kak. semoga proses migrasinya bisa dibatalkan ya kak

      Hapus
    5. Iya, selama belum berubah menjadi kartu Halo, masih ada kesempatan untuk membatalkan proses migrasinya Kak 😊

      Hapus
    6. sudah saya bbrapa kali coba telp operator juga sudah saya email pihak Telkomsel messenger juga sudah, tapi blum ada respon dari email kk. operator sibuk tidak bisa dihubungi. waduh bagaimana ya kak?

      Hapus
    7. Coba tiru caranya Kak Diana Tupa dalam membatalkan proses migrasi kartu Halo. Pernah saya tulis di blog ini Kak. Cari di menu pencarian di blog ini Kak.

      Hapus
    8. sudah ada balasan kk ini kata mereka.

      Terima kasih telah menunggu. Terkait permintaan pembatalan migrasi kartuHalo di nomor 0853558xxxx akan saya upayakan proses pelaporan, namun tidak menjanjikan pembatalan tersebut berhasil. Silakan infokan data validasi berikut untuk dibantu proses pelaporan:
      1. Nominal isi ulang pulsa terakhir, atau
      2. Tanggal isi ulang pulsa terakhir.
      Serta kelengkapan data pelaporan berupa:
      1. Paket kartuHalo yang dipilih atau disetujui sebelumnya.
      :)

      saya juga sudah telpon ulang, harap menunggu 3x24 jam kak kata mereka 😁

      semoga ada titik terang

      Hapus
    9. Iya Kak, pesan saya adalah selalu jaga masa aktif paket dan kuota internet yang dimiliki. Kalau hampir habis, langsung isi lagi saja 😊

      Hapus
    10. terimakasih sebelumnya kak 😁
      proses pembatalan migrasi saya sedang di proses dalam waktu 1x24 jam kerja, semoga berhasil ya kak

      Hapus
    11. Iya, semoga berhasil Kak 😁

      Hapus
    12. kartu saya sudah berhasil cancel migrasi kak hehe. terimakasih atas bantuanya kak. terimakasih atau tulisan yg sangat membantu ini πŸ˜πŸ˜€πŸ™

      Hapus
    13. Sama-sama Kak imuz 😊

      Hapus
  26. Alhamdulillah saya terbantu dengan adanya artikel ini, sebelum saya dihubungi oleh sales Telkomsel 188, saya ditawari paket 20 gb 1 bulan bodohnya saya saya setuju dengan penawaran tersebut. Setelah beberapa menit saya kepikiran lagi untuk membatalkan migrasi kartu halonya saya cari2 cara nya di internet dan ketemu blog ini. Saya mau tanya mbak kalau kartu kita belum berubah ke kartu halo dan kita membatalkan migrasinya apakah nomor kita tersebut menjadi nonaktifkan, apakah perlu beli kartu baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pembatalan proses migrasinya berhasil, maka kartunya tetap menjadi kartu prabayar dan tetap bisa digunakan Kak 😊

      Jadi kartunya tetap seperti semula dan tidak ada perubahan sama sekali 😊

      Hapus
    2. Siang Kak, tdi jam 10 pgi sy juga kena rayu sales mreka...trs sy email pembatalan namun tidak ada balasan jg..sy udah coba pake caranya Kak Diana Tupa, kirim inbox lewat messenger FB...namun balasannya cuma : Untuk membantu kamu, Customer Service Telkomsel akan chat kamu disni. Silakan tunggu beberapa saat lagi...dan smpe skrg belum ada chat jg dr mereka :(

      Hapus
    3. Siang juga Kak 😊

      Sepertinya Kakak salah dalam mempraktekkan caranya Kak Diana Tupa. Kalau Kak Diana menulis di Wall Kak (jadi bisa dibaca semua orang). Untuk detailnya bagaimana, Kakak bisa cek di artikel tersebut. Oh iya, baca juga komentar di Halaman artikel Cara Diana Tupa Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo ya Kak. Kalau Kakak baca, nanti akan ada komentar yg kasusnya sama seperti Kakak. Semisal kurang paham, silakan komentar di sana Kak 😁

      Hapus
    4. Barusan sudah direply kak...disuruh menunggu 72 jam...Semoga berhasil ya kak...Thanks untuk postingannya yg sangat bermanfaat ini :)

      Hapus
    5. Sama-sama Kak :)
      perhatikan juga pengalaman-pengalaman dari sahabat pembaca lainnya ya Kak :)

      Hapus
    6. Tapi sebelum disuruh menunggu 72 jam, sy diminta kirim data2 trlebih dahulu utntuk verifikasi...Nama lengkap dan TTL

      Hapus
    7. Semoga saja CS nya Amanah Kak :)

      Hapus
  27. Nanti setelah 72 jam ( berarti hari Sabtu) saya akan kembali check ke messenger mereka..nanti saya update hasilnya ke kakak ya ( utk sharing pengalaman aja)...meskipun skrg sy masih was2 neh, beneran diproses atau tidak sm mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya saya menyarankan menghubungi CS lewat Call Center di 188 Kak. Kalau tidak direspon, bisa menggunakan cara menulis di Wall FB (Bukan Messenger Ya...). Kalau dihitung 3 x 24 Jam, maka hari libur, sabtu, dan minggu tidak dihitung Kak. Kalau besuk adalah kenaikan Isa Almasih, kemudian sampai hari senin libur (Idul Fitri), maka bisa mengajukannya Hari Kamis (minggu depan Kak).

      Hapus
    2. Ohh gitu ya Kak...ok ksk Kamis depan sy coba telp lg ke 188...ato kamis depan klo misalnya lgsung ke grapari trdekat bisa lbih cepat gak ya prosesnya?

      Hapus
    3. Kalau ke GraPARI nanti jawabannya sama Kak, disuruh nunggu 3 Hari 😊

      Hapus
    4. Pagiii Kak...masa barusan sy dapt telpn dr contact centernya mereka, di infokan katanya Halo nya sudah aktif (pdhl kan penawaran mereka baru ditanggal 20 Mei) aneh bgts...sy bilang sya mau Cancel, dibilang nya gak bisa lg...maksa bgts ya mereka...kyna mau Unreg aja deh, pdhl paket sy msh ada smpe tgl 8 June, dan sisa pulsa ya jg masih 51 rb :( :(

      Hapus
    5. Ikut prihatin mendengarnya Kak...

      Dipakai dahulu Kak kartu Halonya. Saya yakin ada kontrak dengan jangka waktu tetentu (minimal 3 bulan). Jadi kartu akan bisa ditutup setelah masa kontrak selesai. Kalau Kakak akan menutup kartu Halo sebelum masa kontraknya habis, maka akan kena pinalti.

      Hapus
    6. iya :(..berati saya pake aja dulu kartunya ya (min 3 bulan). Trus nanti pas penutupannya bisa via telpn, atau mending ke Graparinya langsung kak? Bisa tolong sharing caranya kak?

      Hapus
    7. Kalau menutup harus langsung ke GraPARI Kak 😊.

      Saya sudah pernah menulisnya di blog ini, jadi untuk informasi lebih jelasnya silakan dibaca Kak.

      Kalau untuk mengetahui masa kontrak, Kakak bisa tanya ke CS 188. Biasanya waktu penawaran migrasi kartu Halo sudah di infokan oleh salesnya Kak.

      Hapus
    8. Siapp Kak...Terima kasih banyak atas informasinya ya...have a nice day :)

      Hapus
  28. Saia tadi kena jebakan Betmen utk migrasi k kartu halo yg sblmnya simpati..
    Pas mata lagi ngantuk2x dan anak2 riweh..

    Masi bisa dibatalin gag?
    Penawaran aktifasi tadi tgl 27 Mei 2020..


    Trs kapan saia bs membatalkannya?
    Hrs telp CS atau langsung k GraPARI?

    Horor saia baca komen2 sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung telp CS 188 Kak. Segera ya... Lebih cepat lebih baik.

      Hapus
  29. Udah saia telp td CS telkomsel utk pembatalan migrasi..
    Diminta menunggu 1x24 jam kerja utk konfirmasi pembatalannya..

    Trs saia harus nunggu smpe besok ya mba'?
    Besok itu di telp lagi atau gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mengajukan pembatalan proses migrasi, Kakak harus aktif 😊

      Karena disuruh nunggu 24 Jam, ya besuk Kak Aggy Telp lagi CS nya πŸ˜€

      Hapus
  30. Selamat Pagi Kak Evy...Ini sy yg kmarin chat/komen ke kkak ditgl 20-22 Mei ( yg tiba2 di telpn dr Contact Center, dibilang kartu Halo sy udah aktif pdhl bru 2 hari prosesnya dan sblumnya sy jg udh inbox di FB Telkomsel untuk pembatalannya ) alasan mreka sudah mau libur lebaran jdi proses lebih cepat..tp meskipun mreka sudah menginfokan kartu sy udah aktif per tgl 22 mei, namun sy tidak tinggal diam...sy kembali inbox/email mereka utk tetap di batalkan (berkali2 lah intinya email/inbox)...kemain sy jg msh tetap email..dan pagi ini sy inbox lgi...dan Alhamdulillah hari ini mendpatkn jawabn spt ini: " Makasih udah nunggu, Sy cek migrasi di nomor anda 62822xxxxxxx udah berhasil dibatalkan dan sebelumnya udah dikonfirmasi melalui panggilan. Saat ini nomornya aktif sebagai kartu prabayar Loop. Ada lagi yg bisa dibantu?" ....Berarti sy tidak perlu konfirmasi lgi via telpn kan Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu Kak. Sudah berhasil itu. Selamat ya 😊

      Hapus
    2. Alhamdulillah hehehhe....Makasiih byk ya Kak Evy, utk artikelnya yg sudah sangat bermanfaat ini :)

      Hapus
    3. Sama-sama Kak. Besuk lagi kalau ada sales yang nelpon, jangan asal bilang "Iya atau Setuju" ya Kak? πŸ˜…

      Hapus
    4. Hahahah....Siap Kkak :D

      Hapus
  31. Tapi sebenarnya ish, sy tidak merasa di telpn balik dr pihak Telkomsel tentang konfirmasi pembatalan tsb (belum mendptkan telpn pemberitahauannya)...namun inbox nya mereka kok bilang gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Via apapun, asalkan resmi dari telkomsel, informasinya valid dan bisa dipertanggungjawabkan Kak 😊

      Jadi, Kakak sudah berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo.

      Hapus
    2. Ohh gitu...Siap Kakak...Thnks a lots Kak Evy...Have a nice day :):)

      Hapus
  32. Udah td saia telp lagi,, tapi malah di suruh isi form lagi..
    Pdhl kmrn saia udh isi form itu..trs disuruh nunggu lagi 1-2 hari lagi..

    BalasHapus
  33. Saya juga sama kena tawaran tsb.sudah saya coba DM gak ada tanggapan melalui cs 188 belum bisa tersambung sampai saat ini.. Cara apa lagi yg harus saya tempuh? Mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus hubungi 188 dan coba tulis di Wall FB nya telkomsel Kak seperti yang dilakukan Kak Diana Tupa lakukan. Coba baca tulisan saya yang berjudul cara diana tupa membatalkan proses migrasi kartu Halo. Semoga bisa Kak 😊

      Hapus
    2. Tp baru saja saya udh bisa hubungi cs 188 nya, dan nemu yg ramah pula, kata y bisa selama kartu belum berubah, dan kata y hubungi lagi setelah 3 hari atau nnti ada pihak telkomsel yg tlpn bilang aja cencel migrasinya, trus itu gimana ya apa ada harapan memang utk pembatalan nya?

      Hapus
    3. Masih ada Kak...
      Keep spirit 😊

      Hapus
    4. Maaf ngerepotin trus ni,
      Ini balasan email mereka,
      Trus apa yg harus dilakukan
      Mohon bantuan nya saya takut salah langkah malah di ubah nnti

      Kepada Yth.

      Bapak Anwxx Ramxxxxxx.


      Selamat pagi

      Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


      Mengenai permintaan pembatalan Migrasi ke kartuHalo pada nomor 08xxxxxxxx, agar saya bantu pengecekan terlebih dahulu mohon infokan data berikut :

      1. Paket yang diaktivasi,

      2. Capture menerima panggilan dari 188.


      Informasikan juga data validasi berikut :

      1. Nominal pengisian pulsa terakhir, atau

      2. Tanggal pengisian pulsa terakhir.


      Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.

      Hapus
    5. Saya selalu menyarankan untuk menghubungi CS Via Telpon 188 menggunakan nomor HP yang disetujui untuk proses migrasi kartu Halo. Dengan begitu maka tidak perlu lagi adanya verifikasi Data. Kemungkinan CS nya ingin verifikasi data, apakah yang mengajukan pembatalan proses migrasi benar-benar oleh pemilik nomor tersebut. Kalau CS nya minta data via e-mail, ya dikasih buktinya saja Kak.

      Hapus
  34. Sdh saia telp CS..
    Dan td mereka blg klo pembatalannya berhasil..

    Apa mmg sdh aman?

    TDK ada pemberitahuan gt via email atau pesan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada salah satu CS yang bilang sudah berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo, berarti sudah selesai Kak. Selamat ya... :) Jadi semisal nanti ada laporan berupa SMS atau E-Mail, anggap saja pesannya telat Kak :)

      Info: Karena jumlah komentar di Halaman ini sudah mencapai 200 komentar (Jumlah Maksimal), maka bagi sahabat yang ingin memberikan komentar, silakan menulisnya di halaman postingan lainnya di Blog ini ya... Karena kalau menulis disini, meski berhasil masuk, akan tetapi komentarnya tidak akan muncul. Terima Kasih.

      Hapus