Kartu Halo

Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo

Evy Nurvitasari
229 Komentar
Beranda
Kartu Halo
Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo
Banyak sahabat pembaca blog ini yang bertanya kepada saya melalui kolom komentar pada postingan saya cara berhenti berlangganan kartu Halo Telkomsel. Selain cara menutup kartu halo, salah satu hal yang paling banyak dibicarakan adalah bagaimana caranya membatalkan migrasi kartu halo. Banyak pelanggan kartu prabayar telkomsel (kartu as, simpati, dan loop) yang menyesal telah berpindah atau migrasi dari kartu prabayar ke kartu Halo pasca bayar.

Sesuai dengan judul yang sudah saya sebutkan di atas bahwa pada tulisan kali ini saya akan memberikan pengalaman dari salah satu pembaca blog infodantips.com yang menceritakan pengalamannya dalam membatalkan proses migrasi kartu Halo. Sebut saja namanya adalah Kak Arsuga yang sudah membagikan pengalamannya di kolom komentar di salah satu postingan di halaman blog ini.
Komentar pengalaman membatalkan proses migrasi kartu Halo
Jadi Kak Arsuga ini bercerita bahwa dia berhasil membatalkan proses migrasi kartu Halo. Berawal dari penawaran dari sales telkomsel yang menawarkan untuk pindah dari kartu prabayar menjadi kartu pascabayar, akhirnya Kak Arsuga menerima penawaran dar sales tersebut. Sales itu bilang kalau nomornya Kak Arsuga akan berganti menjadi nomor Halo (Pascabayar) setelah paket dari kartu prabayarnya habis.

Setelah membaca berbagai informasi termasuk blog ini, Kak Arsuga akhirnya berubah pikiran dan ingin membatalkan proses migrasi tersebut. Ketika bertanya kepada saya “Apakah proses migrasi kartu Halo bisa dibatalkan?” Sayapun menjawab bahwa selama nomor yang digunakan belum menjadi Kartu Halo, maka proses migrasi masih bisa dilakukan.

Karena masih proses migrasi, akhirnya Kak Arsuga menghubungi sales itu kembali menggunakan E-mail. Setelah berdebat dan ‘eyel-eyelan’dengan sales tersebut, akhirnya proses migrasi kartu Halo dari Kak Arsuga bisa dibatalkan. Kak Arsuga juga berpesan untuk ngotot kepada sales atau CS telkomsel apabila mereka bilang migrasi tidak bisa dibatalkan.

Oleh karena itu, semisal sahabat juga mengalami kasus yang sama seperti yang di alami Kak Arsuga yaitu masih proses migrasi ke kartu Halo dan ingin membatalkannya, maka ingatlah pesan Kak Arsuga bahwa sahabat jangan mudah menyerah apabila sales atau CS telkomsel tersebut bilang tidak bisa membatalkan proses migrasi. Intinya adalah selama nomor belum berubah menjadi nomor pascabayar, maka masih bisa dibatalkan prosesnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

229 komentar

  1. Pipiyak
    Pipiyak
    09 Desember, 2019
    Selamat siang kak. Sayahari ini tgl 9 desember 2019 di tlpn oleh 188 untuk di tawari pindah ke pascabayar. Saya ingin membatalkan tapi sc bilang tidak bisa dibatalkan. Dan minta dibatapkan lewat twitter juga di suruh tunggu 3x24 jam . Jika 3x24 kartu blm berubah jd pascabayar apakah bisa dibatalkan?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Desember, 2019
      Siang juga Kak...
      Selama kartu masih proses migrasi, dan kartu belum berubah menjadi kartu Pasca Bayar (Halo), maka proses migrasi kartu masih bisa dilakukan Kak. Jadi silakan kakak membatalkan proses migrasi pada tanggal 12 Desember 2019. Semoga pada tanggal tersebut, kartunya belum berubah menjadi kartu Halo Kak 😊
    2. Pipiyak
      Pipiyak
      09 Desember, 2019
      Saya ada lihat balasan kakak yg mengenai isi paket internet. Apa itu bisa membantu memperlambat proses miigrasi?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Desember, 2019
      Biasanya migrasi akan dilakukan setelah tidak ada paket internet yang masih ada kuota dan dana berlakunya Kak 😊

      Jadi menurut saya, kalau masih ada paket internet, ya proses migrasi belum akan dilakukan Kak 😊
    4. Pipiyak
      Pipiyak
      09 Desember, 2019
      Udah sejam ini aku baru beli paket internet. Semoga memperlambat proses migrasinya
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Desember, 2019
      Semoga Kak 😊
    6. Pipiyak
      Pipiyak
      12 Desember, 2019
      Ini udah tgl 12 dan kartu aku blm migrasi ke kartu halo. Mau ngehubungin ke cs untuk ngebatalin migrasi. Semoga bisaa
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Desember, 2019
      99% biasanya bisa Kak 😊
    8. Pipiyak
      Pipiyak
      12 Desember, 2019
      Udah 3x24 jam ttp gabisa membatalkan ,
      Saya coba ngehubungin lewat twitter dan tadi terakhir balasannya "Makasih, udah nunggu. Maaf ya Kak, untuk pembatalan migrasi tidak bisa dilakukan ya :)"
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Desember, 2019
      Silakan hubungi CS lewat 188 Kak. Harusnya selama nomor belum berubah menjadi kartu Halo, prosesnya masih bisa dibatalkan. Terus berusaha Kak, jangan menyerah 😀

      Oh iya, karena komentar dalam suatu halaman hanya dibatasi 200 komentar, maka kalau ingin bertanya atau menyampaikan sesuatu bisa melakukannya di halaman lain di blog ini. Kalau berkomentar dihalaman ini, pasti tidak akan tampil, karena komentar ke 201 dan seterusnya tidak akan tampil. Harap maklum 😊
  2. Mulya
    Mulya
    07 Desember, 2019
    Alhamdulillah, td pagi sy cb kirim pesan lewat email, dan langsung di proses sampai ujungnya di suruh tunggu 72 jam di upayakan dapat diselesaikan secepatnya.. respon cs nya sangat baik dan jg dikirimin sm telkomsel pesan ini. Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Berlangganan (Berhenti Berlangganan)-Seamless Prepaid to Postpaid telah kami proses dgn Case ID 2******4. Terima kasih. Semoga saja segera ada pesan y masuk mengabari pembatalan sukses.. aamiin
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Desember, 2019
      Alhamdulillah kalau seperti itu Kak. Semoga pembatalan kartu halo nya berhasil.
  3. Mulya
    Mulya
    07 Desember, 2019
    Sama, td siang tgl 6 des sy jg d tlp 188 menawarkan migrasi kartu.. krn kurang tanya,sy setuju in sj.. tp setelah sercing kartu pascabayar sy jd mikir berat dg tagihan bulanannya. Mg msh bisa di batalkan migrasi kartunya..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2019
      Semoga Kak 😊 Tanggal 11 Sudah bisa mengajukan pembatalan proses migrasi. Syaratnya adalah kartu belum berubah menjadi kartu Halo Kak 😊
  4. Aswin
    Aswin
    21 November, 2019
    Mohon maaf, Ibu Novianti. Mengenai laporan di nomor 628******, saya cek masih dalam proses koordinasi. Untuk percepatan, saat ini sudah saya bantu follow up. Mohon berkenan menunggu prosesnya.

    Hasilnya ttp sama kak:(
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 November, 2019
      Untuk angantisipasi, yang penting jangan sampai masa aktif dari paket internet yang dimiliki Habis Kak. Usahakan sebelum paket internetnya Habis, diisi lagi biar aktif terus paket internetnya Kak. Biasanya mereka akan mengeksekusi proses migrasi kartu Halo setelah masa aktif atau kuota internetnya Habis.

      Baru kali ini prosesnya lama Kak. Yang lain itu cepat-cepat 😊 Tetap sabar dan berdoa Kak 😊
    2. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      22 November, 2019
      Yang saya juga sama kak .. Pengajuan pembatalan tgl 15 sampe sekarang masih disuruh nunggu .. Tdi ada telpon 188 tapi gak keangkat..

      Sebaiknya gimana yah kak?? Saya kan mulai pengaktifannya sebentar lagi tgl 38
    3. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      22 November, 2019
      Tanggal 28 maksudnya
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 November, 2019
      Sering ditanyakan perkembangannya & berdoa Kak. Kalau perlu, sekalian ditanyakan kenapa lama prosesnya? Biar ada alasan yang jelas 😀
  5. Aswin
    Aswin
    15 November, 2019
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perihal permintaan pembatalan migrasi ke kartuHalo pada nomor 6285***** dengan ID laporan 258302598, saya cek saat ini masih dalam proses penanganan tim terkait kami. Mohon kesediaannya menunggu proses maksimal 72 jam sejak laporan dibuat pada tanggal 13 November 2019 pukul 08.04 WIB.

    Ini tunggunya sampe kapan kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Kemarin tidak diberi kepastian jaminan, eh sekarang disuruh nunggu lagi. Kesannya seperti mengulur-ngulur waktu CS telkomselnya. Yang lain pada cepat, kok ini bisa sampai lama gini. Yang penting ada bukti e-mail yang dikirim dan dan e-mail yg diterima Kak. Semoga saja segera selesai 😊
    2. Aswin
      Aswin
      15 November, 2019
      Kan saya buat laporannya tgl 13 kak, jdi konfirnya itu bisa hari ini kan?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Kalau laporannya tgl 13 (hari rabu), konfirmasinya ya tgl 18 (hari senin) Kak 😊
    4. Aswin
      Aswin
      18 November, 2019
      Terima kasih atas konfirmasi yang diberikan. Menindaklanjuti e-mail Ibu Novianti, saya cek saat ini masih dalam proses penanganan tim terkait dan dibantu Follow Up. Saya memahami bahwa kendala ini telah mengakibatkan ketidaknyamanan bagi Ibu Novianti. Oleh karena itu, saya mengupayakan percepatan, agar kendala tersebut segera tersolusikan dalam waktu dekat. Terima kasih atas pengertian dan kesabaran yang telah diberikan dalam menghadapi permasalahan ini sedari awal.

      Duh gimana nih kak
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 November, 2019
      Konfirmasi lagi saja Kak,yang penting nomornya jangan sampai berubah menjadi nomor kartu Halo. Jelas-jelas apa yang Kakak lakukan prosedurnya sudah benar & sesuai dengan aturan yg telkomsel tetapkan 😀
    6. Aswin
      Aswin
      18 November, 2019
      Harusnya memang hari ini kak konfirmaasi pembatalannya, tp katanya masih proses padahal sejak 13 november. Saya email ulang apa gimana kak?
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 November, 2019
      Hubungi lagi saja ga masalah Kak 😊

      Masa hanya membatalkan aja susah 😊
    8. Aswin
      Aswin
      18 November, 2019
      Kak sya ydah coba lg, tp hasilnya sama

      Mohon maafa atas ketidaknyamanan yang dialami. Untuk permintaan pembatalan migrasi kartuHalo di nomor 6285*******. Sesuai informasi yang sudah disampaikan. Saat ini permintaan masih dalam proses pengajuan pembatalan yang dikoordinasikan pada tim terkait dan sudah dibantu follow up kembali. Mohon berkenan menunggu, diupayakan kendala dapat selesai lebih cepat.
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 November, 2019
      Ya sudah, kita tunggu saja hasilnya nanti gimana Kak. Kali ini berprasangka baik saja. Semoga segera selesai pembatalan migrasi kartu Halo nya 😀
  6. Winda Wega Wandini
    Winda Wega Wandini
    14 November, 2019
    Kak kalau dihubungi pertanggal 11-11-2019 dan saya minta pembatalan proses ke kartuHalo tanggal 14-11-2019 itu bisa gak ya kak???
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Bisa Kak. Tanggal 14 atau 15 bisa menghubungi CS telkomsel untuk melakukan pembatalan proses migrasi kartu Halo.
    2. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      15 November, 2019
      Itu langsung hubungi cs nya via email aph telepon kak??
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Bisa lewat e-mail, telp 188, atau lewat Medsos Kak. Pakai saja yg paling nyaman digunakan Kak 😊
    4. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      15 November, 2019
      Saya dapet email ini kak

      Selamat pagi,

      Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.

      Baik, Ibu Winda. Sebelumnya saya sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai permintaan batal migrasi kartuHalo, mohon informasikan data berikut agar dapat dilakukan koordinasi oleh tim terkait:

      1. Tempat dan tanggal lahir,

      2. Paket yang diaktifkan,

      3. Capture log panggilan dari 188.

      Demikian penjeasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.



      Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.

      Maksud dari no 2 sama no 3 itu apa ya kak???
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Paket yang diaktifkan adalah Jenis Paket Halo yang Kak Winda setujui untuk dipasang di nomor Kakak. Biasanya sales mengatakan paketnya waktu menawarkan paket Kak. Bisa Halo Kick, Hybrid, dan lainnya. Seandainya Kakak benar-benar tidak tahu, dijawab saja bahwa Kakak kurang tahu / tidak tahu.

      Capture Log panggilan, maksudnya adalah screenshot dari panggilan 188 Kak. Cari di menu panggilan (telpon) kemudian kan ada recent call (panggilan terakhir), biasanya masih ada Kak nomor-nomor yang menghubungi. Screenshot saja Kak (nanti berupa gambar).
    6. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      15 November, 2019
      Ouh Iya udah dikirim kak . tapi belum ada balesan lagi.. Saya pengaktifan ke kartuHalo nya tgl 28 . apa masih bisa di cancel ya kak??😔😔
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Ditunggu saja balasannya Kak. Kalau tanggal 28 Nov masih lama Kak 😀, sehingga 99% bisa dicancel Kak. Kalau pengalaman teman-teman disini, semua bisa dibatalkan proses migrasinya selama nomornya belum berubah menjadi Kartu Halo Kak.
    8. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      15 November, 2019
      Kak kalau ada sms gini berarti lagi di proaes ya?? Harus nunggu 72jam.. nanti kalau udah 72jam dapet pemberitahuan lagi gak kak???

      Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Berlangganan (Berhenti Berlangganan)-Postpaid telah kami proses dgn Case ID 25xxxxxx. Terima kasih.
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Biasanya dapat pemberitahuan dari CS Telkomsel Kak. Seandainya dalam 3 x 24 Jam (Hari sabtu & minggu tidak dihitung) setelah pengajuan pembatalan ternyata belum ada pemberitahuan, maka hubungi lagi saja CS nya Kak 😊
    10. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      15 November, 2019
      Jadi hari kamis ya kak ada pemberitahuan nya lagi??
    11. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 November, 2019
      Maksimal hari Rabu Kak. Kalau hari rabu belum diberi informasi, hubungi saja CS nya Kak 😊
    12. Winda Wega Wandini
      Winda Wega Wandini
      15 November, 2019
      Baik kak makasih infonya sangat membantu☺☺
  7. Admin
    Admin
    13 November, 2019
    Yth Bpk/Ibu , konfirmasi terkait permintaan Cancel Migrasi, sesuai hasil koordinasi untuk saat ini status migrasi sudah Kami batalkan. Terima kasih. -iwan

    Akhirnya selesai juga, makasih kak, berkat postingan kakak, saya jadi terbantu 😁
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Sama-sama Kak, semoga pengalaman Kakak yang ditulis di kolom komentar ini bisa bermanfaat bagi pembaca lainnya :)
  8. Ummie
    Ummie
    13 November, 2019
    Kak tolong infonya lagi dong kok belum 3x24 jam nomor saya sudah ada sms kayak gini bahkan belum 24 jam

    KartuHalo Anda telah aktif. Mohon fitur data seluler tdk aktif, hingga terima SMS paket aktif. Cek paket di tsel.me/1 atau *111#. Informasi limit pemakaian tsel.me/limit

    Mohon bantuannya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Itu Kartu Halonya Kak Ummie sudah aktif, sehingga proses migrasi tidak bisa dibatalkan Kak. Syarat bahwa migrasi kartu Halo bisa dibatalkan adalah bila dalam 3x24 Jam (sejak persetujuan) nomornya belum berubah menjadi kartu Halo Kak.
    2. Ummie
      Ummie
      13 November, 2019
      Tadi setelah persetujuan katanya kan bisa di batalkan setelah 3x24 jam tapi pas saya telpon lagi csnya kalo mau membatalkan harus tunhgu 3x24 jam dulu tapi belum 24 pun kartu saya sudah aktif kartu halonya 😥 saya merasa di tipu kak, lalu saya telpon lagi csnya tapi di suruh nunggu 72 jam lagi karna keluhan saya. Saya harus gi mana dong kak sedih banget 😥😥
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Biasanya ketika sales meminta persetujuan, ada tenggang waktu dalam pengaktifan kartu. Tiap nomor tenggang waktunya beda-beda Kak. Ada yang 1 hari, 5 hari, 1 minggu, dan dan ada yang hingga 1 bulan. Kebetulan milik kak Ummie yang sangat cepat pengaktifannya. Kalau prosedurnya untuk menghubungi telkomsel adalah 3 x 24 Jam setelah persetujuan Kak. Jadi tunggu hari senin untuk menghubungi CS ya Kak. Semoga saja beruntung 😊
    4. Ummie
      Ummie
      13 November, 2019
      Mungkinkah masih ada harapan kartu saya kembali ke prabayar setelah dapat email cs telkomsel

      Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai keluhan nomor termigrasi ke kartuHalo, saya bantu cek kembali di nomor 0853xxxxxxxx sudah dibuatkan laporan dengan ID 258305101 dan masih dalam pengerjaan tim terkait. Mohon berkenan menunggu kembali maksimal di 72 jam dari pembuatan laporan. Diupayakan dapat selesai secepatnya.

      Seperti ini ??
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Harapan itu masih ada meski kecil Kak. Berdoa dan kita tunggu 3 x 24 Jam Kak. Semoga bisa :)
  9. Admin
    Admin
    13 November, 2019
    Mohon berkenan menunggu proses maksimal 72 jam sejak dibuatkan laporan dan silakan tunggu informasi selanjutnya.

    Kak, hari ini udah lewat 72 jam, tapi belum dapat notif lagi dari CS, ini baiknya di tunggu sampai ada notif aja, atau mending hubungi CS lagi?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Hubungi CS lagi saja Kak untuk lebih jelasnya. Bisa jadi, email dari CS kemarin yang bilang sudah diproses, mungkin menyatakan sudah berhasil (karena sudah diproses Kak). Tapu biar lebih jelas, hubungi CS lagi 😊
  10. Ummie
    Ummie
    13 November, 2019
    Kak mohon bantuannya saya juga ingin membatalkan migrasi kartu saya, saya baru dk hubungi tadi tgl 13 november 2019 dan harus menunggu 3x24 jam. Karna hari ini sudah rabu brrti saya harus melewati hari libur (sabtu dan minggu) jadi saya hubungi cs telkomselnya tgl berapa lagi kak ?
    Mohon bantuannya karna saya lagi panik dan takut
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Hari Senin Tanggal 18 November sudah bisa mengajukan pembatalan proses migrasi kartu Halo Kak Ummie 😊. Jangan lupa syaratnya kartu belum berubah menjadi Kartu Halo Kak 😊
    2. Ummie
      Ummie
      13 November, 2019
      Ohh iya baiklah kak, terimakasih yaa kak atas infonya saya terbantu sekali atas blog ini kak
      Terimakasih banyak
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Sama-sama Kak...
      Semoga sukses & berhasil ya 😊
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Aswin
    Aswin
    13 November, 2019
    Dan jg dari cs gini kak

    Terkait permintaan pembatalan migrasi ke kartuHalo pada nomor 628******** sudah saya bantu koordinasikan kepada tim terkait dengan proses maksimal 72 jam.
    Sebagai informasi, kami tidak dapat memberikan kepastian / tidak dapat menjanjikan proses pembatalan migrasi dapat disetujui.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Ini yang jarang terjadi Kak. Baru lihat pesan dari CS yg isinya tidak memberikan kepastian. Harusnya kalau sudah sesuai prosedur, ya berhasil Kak. Semoga prosesnya berhasil 😊
    2. Aswin
      Aswin
      13 November, 2019
      Jdi gimana dong kak? D tungguin aja ato gimana?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Ditunggu 3 x 24 Jam lagi Kak (sesuai prosedur saja).
    4. Aswin
      Aswin
      14 November, 2019
      Jdi sampai jumat bsk yah kak? Klo ngga d hubungin gimana kak? Saya yg lngsng konfir cs nya aja?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 November, 2019
      Iya Kak. Semisal tidak dihubungi, langsung aja konfirmasi sama CS Telkomsel. Kalau Feeling saya, sepertinya sudah berhasil Kak :)
  13. Aswin
    Aswin
    13 November, 2019
    Kak ada pesan dari telkomsel gini. Apa udah beres kak?

    Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Berlangganan (Berhenti Berlangganan)-Seamless Prepaid to Postpaid telah kami proses dgn Case ID 258302598. Terima kasih.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 November, 2019
      Kalau ini sepertinya pemberitahuan bahwa permohonan pembatalan sudah diproses Kak. Tinggal nunggu hasilnya saja Kak 😊

      Semoga segera ada e-mail lagi bahwa pembatalan migrasi kartu Halo sudah berhasil dan disetujui 😊
  14. Admin
    Admin
    08 November, 2019
    Udah dapet notif gini kak, apa udah beres proses pembatalannya?

    Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Berlangganan (Berhenti Berlangganan)-Seamless Prepaid to Postpaid telah kami proses dgn Case ID 258283815. Terima kasih.
    1. Admin
      Admin
      08 November, 2019
      Ada lagi balesan dari cs kak, ini tinggal nunggu ya?

      Terima kasih atas data dan capture yang diberikan. Saya cek validasi data di nomor 085xxxxxxxxx sesuai. Mengenai cancel migrasi kartuHalo, saat ini saya koordinasikan terlebih dahulu dengan tim terkait mealui ID laporan 258283815. Mohon berkenan menunggu proses maksimal 72 jam sejak dibuatkan laporan dan silakan tunggu informasi selanjutnya.
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 November, 2019
      99% Berhasil Kak 😊

      Tunggu saja sampai dapat e-mail lagi yang menyatakan bahwa proses migrasi kartu Halo sudah berhasil 100% Kak 😁
  15. Aswin
    Aswin
    08 November, 2019
    Udah kak
    Balasannya gini
    Terima kasih atas data yang diberikan. Saya cek penawaran migrasi dilakukan pada hari ini Jumat, 8 November 2019. DIsarankan untuk menunggu prosesnya maksimal 3x24 jam hari kerja terlebih dahulu. SIlakan konfirmasi kembali jika sudah melewati batas waktu

    Langkah selanjutnya apa kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 November, 2019
      Karena hari sabtu & minggu bukan hari kerja, maka silakan untuk mengajukan kembali pembatalan proses migrasi kartu Halo pada hari Rabu Kak. Jadi 3 x 24 Jam dihitung dari Hari Senin. Oh iya, syarat agar bisa membatalkan proses migrasi adalah nomornya belum berubah menjadi Kartu Halo 😊
  16. Aswin
    Aswin
    08 November, 2019
    Kak cara email telkomsel utk batalin migrasi gimana kak?
    1. Aswin
      Aswin
      08 November, 2019
      Migrasj dari prabayar ke pascabayar
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 November, 2019
      Langsung aja kirim permohonan pembatalan proses migrasi Kartu halo ke alamat e-mail cs@telkomsel.co.id Kak 😊
    3. Aswin
      Aswin
      08 November, 2019
      Udah d jawab, dan balasannya gini

      Kepada Yth.

      Ibu Novianti Taha



      Selamat siang,

      Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.



      Baik, Ibu Novianti. Mengenai permintaan pembatalan migrasi dari Prabayar ke Pascabayar, apabila penawaran migrasi dilakukan hari ini. Silakan ditunggu lebih dulu maksimal 3x24 jam. Jika sudah lewat dari 3x24 jam nomor belum aktif di kartuHalo bisa menghubungi layanan kami kembali dengan infokan data berikut agar dapat saya bantu lebih lanjut:

      1. Nomor HP yang digunakan,

      2. Tanggal dan waktu penawaran migrasi ke Pascabayar,

      3. Paket yang ditawarkan,

      4. Channel penawaran migrasi ke kartuHalo (GraPARI atau 188),

      5. Tipe HP,

      6. Lokasi detail (jalan, nomor rumah, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan),

      7. Nomor lain yang dapat dihubungi.



      Infokan data-data berikut:

      1. Nama lengkap yang teregistrasi,

      2. Tempat dan tanggal lahir.



      Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.



      Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.



      Hormat kami,

      Hiza

      Customer Service Telkomsel

      Sya harus isi lgi kak?
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 November, 2019
      Iya kak. Silakan diisi, kemudian silakan dikirim ke cs@telkomsel.co.id
  17. Unknown
    Unknown
    06 November, 2019
    Astaga....setelah sy bolak balik google untuk mengatasi hal ini..terxta banyak pelanggan yg bernasib sama.. kemarin sy juga kena tipu kak... Awalnya setuju krn mendengar promox setelah sy cek percek bx keluhan pake kartu halo.. dan sy langsung tlpn cs ..maaf.sudah tidak bisa dibatalkn..proses sedang berjalan.. sy ke email dan balasanx nunggu 3x24 jam... Jadi terhitung kemarin tgl 5 sampe tgl 8 yah... Betulkah ini solusi yg benar? Hx menunggu 3x 24 jam...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 November, 2019
      Sebelumnya saya luruskan Kak, ini bukan penipuan 😀 Hanya saja pelanggan kurang teliti dalam menerima informasi promo yang disampaikan oleh Sales kartu Halo.

      Kalau ingin membatalkan migrasi kartu Halo, bisa dilakukan setelah 3x24 Jam dari persetujuan. Syaratnya, nomor yang diajukan migrasi belum berubah menjadi Kartu Halo Kak. 😊
  18. Admin
    Admin
    05 November, 2019
    Tadi aku dapat telpon dari 188 kak, aku iya iya aja pas di tawarin migrasi, tapi setelah baca postingan2 di internet aku pengen batalin prosesnya, udah email ke cs tapi belum di bales, rencananya besok mau langsung ke grapari, apa bisa dibatalkan langsung? Atau harus nunggu 3x24 jam, baru bisa ngajuin pembatalan?
    Tolong pencerahannya
    1. Admin
      Admin
      05 November, 2019
      Terus salesnya bilang tgl 18 aktifnya, tapi pembayaran harus tgl 16, bisa dibatalin gak kak?
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 November, 2019
      Tanggal 18 masih lama Kak. Tunggu 3 x 24 Jam dulu ya... Prosedurnya memang harus begitu Kak. Jadi silakan hubungi CS telkomsel pada tanggal 8 (Hari Jumat) untuk membatalkan migrasi kartu Halo Kak. Tenang saja, bisa (karena waktunya masih lama) 😊
    3. Admin
      Admin
      06 November, 2019
      Ini balasan dari CS nya kak

      Selamat pagi,
      Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id. Perkenalkan nama saya Prissy, Customer Care yang akan membantu Bapak Ali terkait batal migrasi kartuHalo.

      Mohon maaf, Bapak Ali. Untuk poses migrasi yang telah disetujui, tidak bisa dibatalkan. Silakan menunggu proses maksimal migrasi 3x24 jam hari kerja terlebih dahulu.

      Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.

      Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.

      Hormat kami


      Prissy
      Customer Care Telkomsel

      Takutnya pas udah 3x24 jam, malah jadi kartu halo 😥
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 November, 2019
      Katanya tgl 18, berarti masih lama Kak 😊
    5. Admin
      Admin
      06 November, 2019
      Katanya gini kak

      Terkait pembatalan migrasi, jika telah melewati 3x24 jam sejak dihubungi namun kartu belum berhasil dimigrasi ke kartuHalo, silakan konfirmasi kembali agar dibantu koordinasi pengajuan pembatalan.

      Berarti saya tinggal nunggu 3x24 jam ya, semoga aja gak jadi kartu halo nantinya 😅
    6. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 November, 2019
      Benar Kak, semoga saja 😅
  19. Unknown
    Unknown
    18 Oktober, 2019
    Assalamualaikum mba, saya juga dapat telfon dari call center ttng migrasi kartu telkomsel ke kartu halo lalu saya dapat balasan seperti ini Terima kasih untuk data yang diberikan. Saya cek nomor 62853216***** dihubungi call center 188 pada tanggal 18 Oktober 2019 pukul 9:13 untuk penawaran migrasi kartuHalo dengan paket Halo Kick Rp100.000. Jika sudah menyatakan setuju pada saat proses penawaran, migrasi kartuHalo tidak dapat dibatalkan. Silakan tunggu proses maksimal 3x24 jam untuk prosesnya. Jika setelah waktu tersebut migrasi kartuHalo belum dilakukan, silakan konfirmasi kembali agar dapat dibantu pengajuan pembatalan.
    Berarti saya tetap harus menunggu 3x24 jam? Saya menanyakan kapan kartu saya di migrasi jawabanya katanya nunggu 3x24 jam jg, ini gimana ya mba? Saya takut nanti nunggu 3x24 jam malah keburu di migrasi kartunya 😭
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Oktober, 2019
      Wa'alaikum salam.

      Karena prosedurnya memang seperti itu, dan juga hari sabtu & minggu tidak dihitung, maka paling cepat pengajuan pembatalan migrasi kartu Halo adalah hari rabu Jam 09.13 Kak (dengan catatan kartunya belum berubah menjadi kartu pasca bayar). Semoga saja sampai hari rabu jam 09.13 belum diproses Kak migrasinya☺
  20. Hendra
    Hendra
    17 Oktober, 2019
    Assalamualaikum kak
    Saya tadi mengalami hal serupa dan sudah menghubungi cs Telkomsel untuk permohonan pembatalan.

    Dan tadi dapat pesan seperti ini
    Yth Bpk/Ibu ., Permintaan cancel migrasi MSISDN 6282277xxxxxx val ok
    , Sudah dibantu eksekusi dari sistem dan SUKSES . Dan case dibantu kirim email koordinasi dengan subject : OBC Permintaan Cancel migrasi ke kartuhalo msisdn : 6282277xxxxxx . terimakasih

    Mohon bantuannya kak. Terimakasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Oktober, 2019
      Wa'alaikum salam Kak Hendra.

      Kalau dibaca dari pesan yang diterima, proses pembatalan migrasi kartu halo kak Hendra sudah sukses.
    2. Hendra
      Hendra
      17 Oktober, 2019
      Alhamdulillah kak, semoga beneran kak.
      Saran aja buat kawan-kawan, awalnya saya coba dengan cara ngeyel dengan pihak cs Telkomsel untuk permohonan pembatalan migrasi dan tetap di terima (mungkin cara saya penyampaian dengan emosional yg kurang baik jadi responnya tidak baik).
      Kemudian saya saya coba telpon kembali cs Telkomsel tetapi sekarang Dengan cara yg berbeda (dengan mengontrol emosional saya) mengatakan permasalahan saya dan alasan yg mudah di mengerti. Alhamdulillah respon dari pihak Telkomsel pun baik dan segera merespon permohonan saya.

      Intinya cobalah mengontrol emosional, berkomunikasi dengan bahasa dan nada yg baik dan jelas Insa Allah respon yg akan kita dapat baik juga.☺️
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Oktober, 2019
      Terima kasih Kak Hendra sudah berbagi pengalamannya dalam membatalkan migrasi kartu Halo Telkomsel. Semoga bermanfaat bagi pembaca lainnya yang ingin membatalkan migrasi kartu Halo.
    4. Hendra
      Hendra
      18 Oktober, 2019
      Sama sama kak, semoga bisa membantu teman teman yg lain. Yg mengalami masalah yg sama.
      Terimakasih juga buat blog kakak ini yg sangat membantu saya, untuk permohonan pembatalan migrasi kartu
  21. Defiz
    Defiz
    15 Oktober, 2019
    Saya juga baru td siang jd korban telemarketing Telkomsel.sdh tlp ke 188 tp ttp tidak bisa informasi nya.ada solusi lain gak kak selain tlp ke 188
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Oktober, 2019
      Tidak bisa kalau mengajukan pembatalan sebelum 3x24 Jam sejak persetujuan Kak. Silakan mengajukan pembatalan migrasi kartu Halo pada hari Jumat siang (setelah 3x24 Jam dari persetujuan hari ini). Bisa menghubungi CS 188 atau lewat e-mail cs@telkomsel.co.id (dengan syarat kartunya belum beeubah menjadi kartu Halo) 😊
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    14 Oktober, 2019
    Berarti Kak Fa menghubungi CS Telkomsel untuk membatalkan migrasi paling cepat hari Kamis Tanggal 17 Oktober 2019 (Siang hari kak). Kalau kuesioner itu diluar pembatalan kartu halo Kak. Itu hanya tingkat kepuasan pelanggan kepada CS yang dihubungi saja. Karena info proses migrasi akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober, maka saya yakin masih bisa dibatalkan sebelum tanggal tersebut. Silakan menghungi CS pada tanggal 17 Oktober untuk membatalkan proses migrasi Kak Fa 😊
    1. Fa
      Fa
      14 Oktober, 2019
      Ada balasan gini kak skrg

      Baik, Ibu. Untuk pengajuan pembatalan migrasi ke kartuHalo di nomor 0853xxxxxxxx, silakan informasikan data-data berikut agar saya dapat bantu koordinasikan kepada pihak terkait:

      1. Nama lengkap yang teregistrasi,

      2. Tempat dan tanggal lahir,

      3. Detail paket kartuhalo yang akan diaktifkan,

      4. Lokasi detail,

      5. Tipe HP yang digunakan.

      Sudah aku isi. Cuma yang no 3 aku isi kurang faham. Soalnya aku bener² nggak tau..
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Oktober, 2019
      Biasanya waktu penawaran dikasih tahu jenis kartu Halonya sama salesnya Kak. Bisa Kartu Halo Kick, Halo Fit, dan Halo Hybrid Kak. Seandainya benar-benar lupa dan tidak tahu, di isi "tidak tahu" saja Kak. Kalau nanti ditanya lagi kenapa tidak tahu, dijawab saja bahwa salesnya kurang jelas waktu menawarkan kartu Halo 😂
    3. Fa
      Fa
      14 Oktober, 2019
      Baru bangun tidur langsung dapet telfon gituan. Langsung ga bisa mikir ini otak 🤣. Jadi yayaya aja... Kesalahan emang kalo baru melek yang dicari HP 😭hiks
    4. Fa
      Fa
      14 Oktober, 2019
      Dibales gini kak..

      Terima kasih untuk data yang diberikan. Mengenai permintaan pembatalan migrasi dari prabayar menjadi pascabayar untuk nomor 0853xxxxxxx, perlu di infokan bahwa proses migrasi memerlukan waktu 3x24 jam hari kerja. Apabila setelah periode tersebut, proses migrasi belum berhasil (status nomor 0853xxxxxxxx masih prabayar), maka bisa dibantu diajukan pembatalan migrasi dari prabayar ke pascabayar

      Berarti tanggal 17 siang saya tanyakan lagi proses pembatalannya gimana ke CS nya?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Oktober, 2019
      Sama seperti tadi, ya bilang saja ingin membatalkan proses migrasi kartu Halo Kak. Nanti CS nya sudah tahu kalau sudah lebih dari 3 x 24 Jam dari persetujuan. Semangat & Pasti bisa Kak 😀
    6. Fa
      Fa
      17 Oktober, 2019
      Ku email lagi balasnya gini kak..

      Mengenai permintaan pembatalan migrasi di nomor 62853xxx telah saya bantu koordinasikan ke tim terkait dengan ID laporan 25xxxxx. Mohon untuk menunggu proses maksimal 72 jam. Diharapkan dapat selesai secepatnya.

      Lalu bagaimana kak?
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Oktober, 2019
      Sudah hampir selesai prosesnya. Tinggal nunggu pembatalan migrasi selesai Kak. Sabar ya... pasti dapat kabar baik dari CS Telkomsel 😀
    8. Fa
      Fa
      17 Oktober, 2019
      Berarti saya tinggal tunggu dalam 3 hari ya kak?
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Oktober, 2019
      Paling lama 3 hari sudah selesai Kak Fa. Semoga saja 1 hari sudah selesai 😊
    10. Fa
      Fa
      19 Oktober, 2019
      Kak maaf mau tanya. Maksimal 72jam itu sabtu minggunya duhitung juga nggak?
    11. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Oktober, 2019
      Kalau itu kurang tahu Kak. Langsung tanya CS lagi saja gapapa Kak 😊
    12. Fa
      Fa
      19 Oktober, 2019
      Menindaklanjuti e-mail yang dikirimkan perihal pembatalan migrasi ke kartuHalo di nomor 62853xxx . Saya bantu pengecekan sesuai hasil laporan dengan ID 258xxx, sebelumnya sudah dihubungi melalui telepon oleh pada tanggal 18 Oktober 2019 dan saat ini untuk proses migrasi sudah dibatalkan. Nomor tidak akan dilanjutkan untuk migrasi ke kartuHalo.

      Tidak jadi di migrasi kan artinya?
    13. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Oktober, 2019
      Selamat Kak. Pembatalan migrasi kartu Halo nya sudah berhasil 😀
    14. Fa
      Fa
      19 Oktober, 2019
      Alhamdulillah... Terimakasih kak. Tulisan dan comment2nya sangat membantu... :)
    15. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Oktober, 2019
      Sama-sama Kak Fa... Semoga pengalaman Kakak yang ditulis di kolom komentar ini juga bermanfaat bagi pembaca lainnya 😉
  24. Fa
    Fa
    14 Oktober, 2019
    Kasus yang sama :(. Tadi pagi juga dapat tlp dr cs telkomsel. Dan saya telfon 188 ga bisa di cancel..
    1. Fa
      Fa
      14 Oktober, 2019
      Butuh pencerahan kak.. ku email. Balesannya ttep ga bisa di batalkan. Berkali² dijawabnya seperti itu

      Mohon maaf, Ibu. Terkait permintaan pembatalan migrasi kartu dari prabayar ke pascabayar (kartuHalo), seperti yang telah diinformasikan pada email sebelumnya, tidak dapat dilakukan pembatalan karena sebelumnya Ibu telah menyetujui penawaran untuk migrasi tersebut. Apabila dalam waktu maksimal 3x24 jam hari kerja sejak tanggal penawaran nomor masih dalam status prabayar, silakan Ibu konfirmasi kembali.

      Ku harus gimana sekarang?
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Oktober, 2019
      Jadi pembatalan bisa dilakukan apabila sudah melewati 3 hari (sabtu & minggu tidak dihitung) sejak persetujuan Kak. Kak Fa mengajukan migrasi kapan? dan rencananya kapan proses migrasinya?
    3. Fa
      Fa
      14 Oktober, 2019
      Aku dapat telfon tadi pagi. Katanya proses migrasi tanggal 30 oktober tanpa pemberitahuan lagi..

      Email terbaru dari mereka malah suruh aku ngisi kuisioner gitu..
      Gimana kak?
    4. Fa
      Fa
      14 Oktober, 2019
      Suruh kasih nilai gitu Baiknya kuisi apak ini kuisionernya?
  25. Unknown
    Unknown
    09 Oktober, 2019
    Rame yah. Saya barusan juga kena tipu oleh sales tsel. Tolong dibantu cara cancel migrasinya. Email keluhan dikirim kemana yah?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Oktober, 2019
      Untuk kirim keluhan via e-mail bisa sikirim ke cs@telkomsel.co.id Kak.
    2. Unknown
      Unknown
      28 Oktober, 2019
      Gimana sih caranya ngerubah kartu halo seperti kartu biasa nya,,,mohon infonya ☹️
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2019
      Kalau sudah berubah menjadi Kartu Halo, maka kartunya tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu biasa (prabayar) Kak. Kalau masih proses migrasi, kemungkinan masih bisa dibatalkan Kak ☺
  26. Astri
    Astri
    27 September, 2019
    Mau tanya dongg.. Sy kan minta bantuan cs lewat twitter trs sudah dibantu. Nah tbtb ada sms ini dari telkomsel


    Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Berlangganan (Berhenti Berlangganan)-Postpaid telah kami proses dgn Case ID 2581****. Terima kasih.


    Jadi apa yg harus saya lakukan setelah dpt sms itu:(
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Berarti sudah mulai diproses Kak. Selama kartunya belum berubah menjadi kartu pasca bayar, maka masih bisa dihentikan migrasinya Kak.
  27. Fatma
    Fatma
    27 September, 2019
    Ternyata ramai mengalami kondisi serupa, dan saya terjun kedalamnya,

    Saya mau ke grapari aja, smoga bisa lebih cepat
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 September, 2019
      Iya Kak, coba langsung ke GraPARI saja. Semoga bisa lebih cepat prosesnya ☺
  28. BedAbed
    BedAbed
    27 September, 2019
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Mengenai permintaan pembatalan migrasi, Saya cek saat ini nomor 62xxxx sedang dalam proses migrasi. Untuk migrasi yang sudah disetujui tidak dapat dibatalkan, silakan tunggu proses 3x24 jam. Apabila setelah waktu maksimal masih belum berhasil migrasi ke kartuHalo, silakan konfirmasi kembali agar dapat dibantu lebih lanjut.

    Mohon bantuannya :(((((
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 September, 2019
      Info migrasi ke kartu Halo akan dilakukan kapan Kak? Kalau masih memungkinkan, hubungi CS via 188 (tarif 300/panggilan). Jelaskan kronologinya kenapa Kak Abid ingin membatalkan proses migrasi.
    2. BedAbed
      BedAbed
      27 September, 2019
      Kemarin tanggal 26 jam 15.06
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 September, 2019
      Sudah migrasi atau baru akan migrasi Kak? Kalau akan migrasi, biasanya diinfokan kapan migrasi akan dilakukan.
    4. BedAbed
      BedAbed
      30 September, 2019
      Ini sudah saya email, kalau ditanya alasan pembatalan saat itu alasannya kakak saat itu apa ya? mau tanya aja soalnya alasan saya untuk transaksi jual beli sih apakah itu work buat pembatalan ya?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 September, 2019
      Jadi yang memiliki pengalaman membatalkan migrasi bukan saya Kak, tetapi pembaca blog ini 😊. Kalau alasan, saya lebih menyarankan untuk jujur saja kalau kemarin mengambil keputusannya terburu-buru (tanpa mempelajari S&K Kartu Halo). Apapun alasannya, saya kira pembatalan migrasi adalah hak dari konsumen, jadi selama mengikuti prosedur, Insya Alloh bisa Kak 😊
    6. BedAbed
      BedAbed
      02 Oktober, 2019
      Saya sudah memberi EMAIL ke csnya dan ini sudah 3x24jam dan emailnya masih berdalih "terkait permintaan cancel migrasi sesuai dengan yang disampaikan tim marketing bahwa setelah persetujuan, proses migrasi tidak dapat dibatalkan karena alasan apapun dengan proses maksimal 3x24 Jam Hari Kerja (tidak termasuk hari sabtu, minggu)."
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Oktober, 2019
      Telpon CS 188 dan jelaskan bahwa sudah 3 x 24 Jam Kak. Jangan menyerah 😄
  29. Bachtiar Miftah
    Bachtiar Miftah
    25 September, 2019
    udah saya email dan di bls klo saya sudah nerima tawaran migrasi dan setuju,terus di sarankan nunggu proses 3x24 jam.klo waktu tersebut belum berubah ke kartuhalo disuruh hubungi 188 baru di bantu proses pengajuan pembatalan migrasi
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 September, 2019
      Berarti 3 x 24 Jam nya kan besuk (sejak persetujuan migrasi). Besuk langsung telp 188 saja, karena kalau tidak segera, tgl 28 (hari sabtu) kartunya sudah berubah Kak.
    2. Bachtiar Miftah
      Bachtiar Miftah
      27 September, 2019
      Saya hari ini udah dpt notif sudah migrasi ke kartu halo,padahal belum jadwalnya di migrasi,itu apa bisa di batalkan
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 September, 2019
      Setau saya, kalau sudah menjadi kartu Halo maka tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu prabayar Kak. Akan tetapi kalau melihat kasusnya ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh petugas telkomsel, silakan ajukan protes Kak. Jelaskan kronologinya, kalau perlu silakan direkam peecakapan dengan CS Kak.
    4. Bachtiar Miftah
      Bachtiar Miftah
      27 September, 2019
      Kalo misal pihak telkomselnya bilang tidak bisa terus saya minta kartunya di nonaktifkan bisa gk ya itu gan
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 September, 2019
      Tergantung, ada kontraknya tidak Kak? Kalau ada kontrak, untuk menonaktifkan harus membayar penalty.
  30. Bachtiar Miftah
    Bachtiar Miftah
    23 September, 2019
    barusan saya juga di call 188,katanya mau di migrasi ke kartu halo dan akan di proses tgl 28 oktober nanti,itu kalo mau aku batalkan hari ini juga apa bisa gan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 September, 2019
      Seperti yang lainnya, biasanya 3 x 24 Jam Kak untuk mengajukan pembatalan. Sabar saja, masih lama kok tgl 28 Oktober ☺
    2. Bachtiar Miftah
      Bachtiar Miftah
      23 September, 2019
      28 september maksudnya,salah ngetik itu gan
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 September, 2019
      Kalau khawatir kalau waktunya mepet, bisa coba hubungi CS 188 atau bisa via e-mail sekarang Kak.
    4. Bachtiar Miftah
      Bachtiar Miftah
      24 September, 2019
      Emailnya telkomsel apa ya gan
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 September, 2019
      cs@telkomsel.co.id

      Kalau saran saya karena sudah mepet, maka coba telp 188 aja Kak.
  31. Yuni cahyati
    Yuni cahyati
    19 September, 2019
    Saya kirim email tidak di respon juga..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 September, 2019
      Tanggal 16 Oktober masih lama. Optimis pasti bisa Kak 😊
    2. Yuni cahyati
      Yuni cahyati
      20 September, 2019
      Haduuuhh .. entahlah kak. Nanti mau coba datang ke grapari kalauang kata dia gak bisa lagi, ya sudahlah terpaksa saya non aktifkan kartunya dan berhenti aja jadi pelanggan mereka..
      Saya juga mau ngeyel kek gimana lagi..??
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 September, 2019
      Kalau melihat pengalaman sahabat pembaca lainnya, harusnya bisa Kak 😊
    4. anomsableng
      anomsableng
      20 September, 2019
      Iya, harus sabar gan. Email emamg ndak langsung di bls. Tapi pasti di bls, karena antri gan. Intinya jangan menyerah. Tapi kalo males ribet ya terserah agan..
    5. anomsableng
      anomsableng
      21 September, 2019
      Alhamdulillah, punya saya fix sudah di batakan gan sama CS.. lega dah rasanya...
    6. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 September, 2019
      Semoga pengalaman tentang membatalkan migrasi kartu Halo yang Kakak alami kemarin bermanfaat bagi pembaca lainnya, Aamiin ☺
  32. Yuni cahyati
    Yuni cahyati
    19 September, 2019
    Wahh ternyata saya dalam masalah yang sama. Bagi tau dimana saya harus chat pembatalannya ka @anomsableng..??
    1. anomsableng
      anomsableng
      19 September, 2019
      Saya kemarin langsung hubungi kontak CS Telkomsel gan, via email, twitter, call, saya hubungi semua.. dan akhirnya di respon gan. Coba saja gan,..
    2. Yuni cahyati
      Yuni cahyati
      19 September, 2019
      Semua sudah saya hub. Tak ada respon sama sekali.. apa langsung aja ya ke graprari..??
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 September, 2019
      Sabar...
      Infonya berapa hari kartunya akan dirubah menjadi kartu Halo? Kalau masih lama, ya besuk pagi atau siang ditunggu respon dari cs nya Kak.
    4. anomsableng
      anomsableng
      19 September, 2019
      Kalo ke GraPARI, pasti sama petugas Grapari tetep harus hadir hubungi CS Telkomsel gan pengalaman saya. Intinya sampaikan informasi yg detail dan jelas permintaan apa yg kita maksud gan ke CS nya, hubungi via Twitter, email gan.. pasti di blasb
    5. Yuni cahyati
      Yuni cahyati
      19 September, 2019
      Saya tadi sudah call 188 mereka bilang migrasi saya sudah di proses jadi untuk pembatalannya sudah tidak bisa lagi. Kecuali, karena persetujuan saya aktivasi kartu halo pada tgl 16 okt, maka jika pada tgl tsb migrasinya gagal ada kemungkinan untuk pembatalan dalam kurun waktu 3x24 jam ..
      Sungguh mbak saya benar2 kecewa dengan telkomsel.. kalau memang benar2 tdk bsa di batalin lebih baik tak blokir aja ini kartu.
    6. anomsableng
      anomsableng
      19 September, 2019
      Saya kemarin juga gitu gan awalnya, trs saya ngeyel secara logika dan akhirnya di buatin laporan pembatalan..
    7. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Caranya gimana sih gan. Aku udh dibuatkan laporan tpi akhirnya laporan selesai dan tidak bisa di cancel katanya sedih banget
    8. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Tidak bisa dicancel kalau kartunya sudah jadi Kak. Kan pengajuan tgl 27 september, sedangkan kartunya rencananya akan jadi pada tanggal 8 Oltober. Kan setelah hari kerja 3 x 24 Jam bisa dipastikan kartunya belum jadi Kak. Jadi masih bisa mengajukan pembatalan. Intinya jangan telat mengajukan pembatalan Kak.
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. anomsableng
    anomsableng
    17 September, 2019
    Siap, berarti ini sudah benar langkah2 saya ya gan?
    Untuk proses pembatalanya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 September, 2019
      Iya Kak, sudah benar.
    2. anomsableng
      anomsableng
      19 September, 2019
      Setelah saya kontak CS lagi, dapat balasan gini gan :


      Makasih untuk data yang diberikan sudah sesuai. Mimin bantu pelaporan untuk pengajuan pembatalan migrasi menjadi kartu Halo di nomor 6285xxxxxxxxx mohon tunggu proses maksimal 72jam ya :)


      Kemungkinan akan berhasil di batalkan ya gan? Proses migrasi nya??
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 September, 2019
      Berhasil Kak. Tenang saja 😂
    4. anomsableng
      anomsableng
      19 September, 2019
      Alhamdulillah,,, semoga gan. Aaamin.. Bantuin do'a juga ya gan..hehe
      Semoga sehat selalu dan banyak duit..
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 September, 2019
      Aamiin. Sama-sama Kak, semoga dilancarkan semua urusannya, Aamiin ☺
    6. anomsableng
      anomsableng
      19 September, 2019
      Aaamin ya Allah...

      Update, td saya sdh dpt sms dr Telkomsel seperti ini gan :


      Pelanggan Yth. Keluhan Anda terkait Berlangganan (Berhenti Berlangganan)-Seamless Prepaid to Postpaid telah kami proses dgn Case ID 258xxxxxx. Terima kasih.

      Semoga sesui harapan gan hehe
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 September, 2019
      Tinggal nunggu proses berhasil Kak 😀
    8. anomsableng
      anomsableng
      21 September, 2019
      Alhamdulillah, akhirnya resmi di batalkan proses migrasi kartu saya gan... Barusan dpt sms dan DM dr CS Telkomsel...
      Terimakasih gan, berkat info dr agan akhirnya berhasil membatalkan... Semoga sukses dan banyak duit gan, aamin
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 September, 2019
      Aamiin. Sama-sama Kak 😊
    10. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Mau nangissss punya saya tidak diijinkan utk dibatalkan. Udh coba lwt email,dm twitter. Sudah dibuatkan laporan tp akhirnya gabisa dibatalkan. Sedih😭
    11. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Informasi dari salesnya, akan diaktifkan kapan Kartu Halonya Kak?
    12. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Kejadiannya kmren tgl 27 sept jam 11 ,trs aktif paketnya nanti tgl 11 oktober kak
    13. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Tenang, masih bisa Kak. Nanti tanggal 1 Oktober, Kak Astri hubungi CS telkomsel lagi untuk mengajukan pembatalan. Biasanya prosedurnya adalah 3 x 24 Jam setelah pengajuan baru bisa dibatalkan Kak.
    14. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Saya jg udh dm tapi katanya balesannya gini

      Hai, Kak Astry. Maaf jadi ga nyaman ya, Kak. Terkait proses migrasi kartuHalo, seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya untuk permintaan cancel migrasi sesuai dengan yang disampaikan tim marketing bahwa setelah persetujuan, proses migrasi tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun dengan proses maksimal 3x24 Jam Hari Kerja (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional). Jika sudah melewati waktu tersebut, silahkan menghubungi ke Call Center 188. Makasih :) -Hani


      Jadi sy hubungi lg tgl 1? Brarti dr hari kmren sy ditelp itu masih masuk 3x24 jam ya kak
    15. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Kalau melihat dari pesannya (sabtu dan minggu libur), berarti hari selasa, Kakak baru bisa menghubunginya lagi. Masih cukup waktunya Kak 😊
    16. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Tapi kalau senin saya bisa hubungi kah? Tpi belom keburu teraktivasi kah sma pihak tsel nya?:((( duh takut banget tbtb udh teraktivasi ntr nomernya gabisa sy pake lagi kak
    17. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Saran saya hubungi saja hari senin Kak. Biar nanti pembatalan migrasinya terkawal.
    18. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Oh jadi kak saya tinggal tunggu aja 3x24 jam setelah kejadian kemarin ditelpnya? Trs nanti hari besoknya saya hubungi cs lagi ya utk pembatalan? Tp apa ngga akan apa2 klo setelah 3x24jam yg sdh ditentukan
    19. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Tidak masalah Kak hehehe...
      Yang namanya "Ngeyel" ya seperti itu. Intinya adalah bahwa Kakak ingin segera membatalkan migrasinya. Minimal khawatir karena ada pengalaman pengguna yang ingin membatalkan migrasi, ternyata gagal karena sebelum hari yang ditentukan untuk migrasi, kartunya sudah dipindah menjadi kartu Halo (Pascabayar). Pengalaman tersebut diceritakan oleh pembaca blog yang bernama Kak Bachtiar Miftah (komentarnya ada di bawah).
    20. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Iyh bner harus terus ngeyel yaa kak hehe. Baik saya akan nunggu dulu setelah waktu 3x24 jam nya nanti mau di hubungin lagi cs nya utk dibatalkan proses migrasi. Minta doanya ya kak ntr saya kabari semoga berhasill bismilah
    21. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Iya Kak. Semoga berhasil lebih cepat 😊
    22. Astri
      Astri
      28 September, 2019
      Ehh kak balasan terbaru dr cs katanya gini

      Permintaan pembatalan migrasi ke kartuHalo tidak dapat dibatalkan. Namun apabila setelah melewati batas waktu migrasi yaitu 3x24 jam hari kerja nomor belum berhasil migrasi menjadi kartuHalo dapat dibantu pengajuan pembatalan migrasi. Ditunggu prosesnya 3x24 jam hari kerja sejak tanggal 27/9/2019 (sabtu, minggu, dan libur nasional tidak terhitung).
    23. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2019
      Semisal dihitung (mengikuti prosedur) maka tanggal 2 Oktober Kak Astri harusnya sudah bisa mengajukan pembatalan migrasi Kartu Halo. Jarak antara tanggal 2 dan 8 lumayan jauh, jadi saya yakin pasti berhasil mengajukan pembatalan migrasinya Kak. Semangat! :)
    24. Astri
      Astri
      03 Oktober, 2019
      Alhamdulillah kak Evy, nomor saya tidak jadi dimigrasikan ke Kartu Halo. Kemarin saya memang sengaja nunggu aja proses yg dari awal selama 3x24jam dan di hari2 tsb saya udh cape bgt ngedm dan kirim email keluhan pembatalan tp dibls cs dgn jawaban yg sama "tidak bisa dibatalkan dan berkenan menunggu" Darisitu simcard nomor saya non aktifkan di pengaturan, biar ganerima sms aktivasi dari cs kalo semisal nomer saya sdh teraktivasi (disini saya pasrah sepasrah2nya). Dan tadi malam sudah melebihi batas waktu (3x24jam) proses aktivasi kan, pas saya on kan lagi simcardnya ehh ko nggada sms. Langsung saya email lagi dengan keluhan yg sama ingin membatalkan proses migrasi, akhirnya tadi pagi saya ditelpon cs dan proses migrasi dibatalkan.. Leganya kak😂😂😂😂
    25. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Oktober, 2019
      Alhamdulillah ikut senang Kak. Usaha & kerja keras Kak Astri dalam membatalkan migrasi Kartu Halo akhirnya terbayar dengan hasil yang melegakan 😀
    26. Astri
      Astri
      03 Oktober, 2019
      Alhamdulillah inipun berkat blog kak evy yg sudah membantu saya pas lg nyesel2nya kemarin ditawarin migrasi. Jadi memang kita harus menunggu proses 3x24jam itu yg dari awal persetujuan klo lebih dari itu maka boleh pengajuan pembatalan bisa diajukan, saran sih lebih enak lewat email karena emg saya tidak membuang pulsa utk telp cs 😂
    27. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Oktober, 2019
      Terima kasih atas share pengalamannya Kak. Semoga bermanfaat bagi pembaca lain yang sudah mengajukan migrasi kartu Halo, dan ingin membatalkannya ;)
  35. anomsableng
    anomsableng
    17 September, 2019
    Sdh di bls gini lagi gan :

    Baik, untuk proses pembatalan migrasi ke kartuHalo hanya dapat kami ajukan saja, mohon tunggu proses maksimal koordinasinya dan terima kasih atas kesetiaannya menggunakan produk Telkomsel :)


    _kok hanya dapat di ajukan saja, maksudnya gmn ya gan?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 September, 2019
      Prosedur untuk migrasi & membatalkan kartu Halo kan memang lewat pengajuan Kak, jadi ya ditunggu saja. Untuk lebih jelasnya, hubungi call center 188 setelah 3 hari dari pembatalan Kak.
    2. anomsableng
      anomsableng
      17 September, 2019
      Ooh, langkah2nya sdh benar berarti ya gan?
      Berarti saya tinggal nunggu saja ini yaa..
    3. anomsableng
      anomsableng
      17 September, 2019
      Setelah saya tanyak setelah 3x24 jam saya harus ngapain. Kok malah di balas gini ya gan?
      Kan tujuan saya emang agar kartu saya tidak jadi di migrasi ke pascabayar..


      Baik, apabila dalam kurun waktu 3x24 jam kartu belum berubah menjadi pascabayar, silakan konfirmasi kembali kepada mimin agar dibantu laporkan. Makasih :)

      Mohon pencerahannya gan hehe, barangkali paham maksudnya
    4. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 September, 2019
      Loh... harusnya kalau dalam waktu 3 x 24 Jam kartunya belum dibatalkan proses migrasinya, baru menghubungi CS telkomsel. Pokoknya tunggu saja kalau dalam 3 hari tidak ada pemberitahuan apa-apa dari telkomsel, hubungi CS nya. Sepertinya hanya masalah komunikasi saja itu Kak.
  36. anomsableng
    anomsableng
    16 September, 2019
    Tadi siang saya juga kena jebakan batman, dpt tlp dr 188 dan dg rayuanya tak tau kenapa saya setuju .tapi setelah browsing2 ternyata banyak keluhan.. dan katanya akan di proses tgl 14/16 oktober nanti. Dan saya ingin membatalame. Saya harus gimana min?? Sdh hari hubungi CS katanya ndak bisa, smua bilang ndak bisa
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 September, 2019
      Seharusnya CS 188 bisa membatalkan kembali selama kartunya belum berubah menjadi kartu Pasca bayar. Kalau berdasarkan pengalaman dari Kak Arsuga dan teman-teman lainnya dibutuhkan waktu maksimal 3 x 24 Jam untuk bisa membatalkan. Seandainya tetap ngotot bilang tidak bisa, silakan datang ke GraPARI Kak.
    2. anomsableng
      anomsableng
      16 September, 2019
      Itu saya, dapat telpon nya tadi gan. Dan saya telpon ulang dan juga chat CS katanya ndak bisa karena saya sdh bilang setuju tadi waktu di telpon 188. Dan sdh juga tanya ke temen yg kerja di GraPARI katanya kalo blm di proses bisa, tapi telpon dan chat CS katanya ndak bisa, padahal katanya td pas telpon ngaktifkanya tgl 14 oktober mendatang.. saya harus gmn lagi ini gan kalo ada saran? Saya cek msh blm terdaftar, harusnya kan bisa ya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 September, 2019
      Karena CS tidak bisa diajak kompromi, saya sarankan untuk datang ke GraPARI atau meminta bantuan kepada temannya yang kerja di GraPARI saja. Seandainya nanti tidak bisa, nanti bisa buat pengaduan ke Lembaga Perlindungan Konsumen Kak. Semoga saja hanya dengan datang ke GraPARI, urusannya sudah beres.
    4. anomsableng
      anomsableng
      16 September, 2019

      Barusan sdh saya chat ulang balasanya gini gan :


      Makasih udah nunggu. Pengajuan pembatalan baru dapat dilakukan 3x24 jam semenjak menerima panggilan untuk dimigrasi ke kartuHalo dengan catatan nomor belum di migrasi. Silakan konfirmasi kembali apabila nomor belum dimigrasi setelah mencapai batas waktu tersebut agar dibantu pengecekan lebih lanjut. Semoga membantu :) -Endo "


      Trs saya balas gini gan :


      Iya, nomor saya saya cek belum di migirasi, semoga tidak jadi di migrasi. Maka dari itu saya ingin. PEMBATALAN di setujui.. apa yg harus saya lakukan sekarang? Menunggu 3x24 jam apa gimana? Agar PEMBATALAN bisa di terima.

      Dan blm di balas sama CS nya..
      Apakah saya harus nunggu 3x24 jam, apa harus gmna ya gan...
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 September, 2019
      Tenang saja Kak :)
      Kan tadi awalnya nomornya akan dimigrasi pada tanggal 14 atau 16 Oktober, jadi masih aman dan pasti bisa dibatalkan. Tunggu 3 hari lagi, selanjutnya hubungi CS lagi untuk membatalkan migrasinya Kak.
    6. anomsableng
      anomsableng
      16 September, 2019
      Siap, berarti untuk saat ini yg harus saya lakukan adalah menunggu 3x24 jam ya han?
      Trs setelah 3x24 jam, kira2 apa yg harus saya lakukan gan? Dapat pemberitahuan dr CS apa saya yg harus tanyak lagi gan ke CS ??
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 September, 2019
      Kalau tidak ada respon dari CS, langsung telpon CS saja Kak. Kalau prosedurnya memang 3 x 24 Jam, ya dituruti saja sesuai dengan prosedurnya Kak. Pasti berhasil :)
  37. Ryda
    Ryda
    29 Agustus, 2019
    Haduh nasib x ..kk evy..sy bru mengalami nya ssemalm tp lgsg sy batalkan..cmn 3x24 jam blm ad balasan dri mrka... Lbh cpt ngurus ke grapari apa ke cs email ya kak.. Mhn bantuannya.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Agustus, 2019
      Kalau ingin lebih cepat, bisa ke GraPARI saja Kak. Semoga segera selesai ya :)