Cara Berhenti Berlengganan / Menutup Kartu Halo Telkomsel

Sebelumnya saya pernah menggunakan kartu halo telkomsel. Saya tertarik menggunakan kartu halo telkomsel karena pada saat itu ada promo kartu yang saya perhatikan tarifnya sangat murah, yaitu dengan bulanan 55Ribu setiap bulan (sudah termasuk PPN) saya mendapatkan kuota internet 4GB (bisa digunakan di jaringan 2G, 3G, dan 4G), kuota 300 Menit Nelpon sesama nomor telkomsel, dan kuota 300 SMS kesesama nomor telkomsel. Untuk kuota internet, nelpon, dan sms tersebut bisa digunakan 24 jam tanpa batasan waktu. 

Promo dari kartu halo yang saya ikuti tersebut tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku yaitu:
Tarif promo berlaku 12 bulan (1 tahun) sejak kartu tersebut dibuat.
  • Setelah tarif promo berakhir, maka akan berubah ke tarif dasar yaitu hanya mendapatkan kuota internet 20MB dan kuota nelpon 300 menit dan kuota 300 sms kesesama nomor telkomsel.
  • Bila pelanggan ingin berhenti berlangganan kartu halo sebelum masa kontrak habis, maka pelanggan wajib membayar penalty. Sebagai contoh pelanggan sudah memakai selama 8 bulan dan ingin berhenti, maka pelanggan wajib membayar penalty 4 bulan yaitu sebesar 55 Ribu x 4 bulan = 220 Ribu.


Karena pada saat itu tarif promo kartu halo saya sudah berakhir, sehingga saya memutuskan untuk berhenti berlangganan / menutup kartu halo telkomsel saya. berikut adalah syarat-syarat yang dibutuhkan untuk menutup kartu halo:
  • Membawa kartu identitas (KTP)
  • Membayar tagihan terakhir kartu halo telkomsel


Setelah syarat-syarat sudah saya siapkan, selanjutnya saya datang ke grapari untuk menutup kartu halo telkomsel yang sudah saya pakai. Sesampai di Grapari, saya ditanya sama petugas keperluan saya datang ke grapari telkomsel. Setelah saya jelaskan maksud dan tujuan saya, selanjutnya saya disuruh menunjukkan KTP dan menyebutkan nomor kartu halo yang akan saya tutup. Kemudian data dicocokkan oleh petuga grapari

Setelah data yang saya cocokkan dinyatakan sama, selanjutnya saya diminta untuk menyerahkan sim card kartu halo yang akan saya tutup dan membayar tagihan terakhir. (perlu sahabat ketahui bahwa tagihan akan terus berjalan selama kartu belum ditutup).

Setelah saya berikan sim card kartu halo dan membayar tagihan terakhir kartu halo saya, selanjutnya petugas memproses penonaktifkan / pemberhentian dengan sim card saya. Oh iya, sebelum kartu halo telkomsel saya dinyatakan ditutup, saya disuruh tanda tangan di formulir (pentupan kartu halo telkomsel) yang sudah disediakan. Semoga bermanfaat…

Cara Berhenti Berlengganan / Menutup Kartu Halo Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar