Dapat Cashback Setelah Transfer Uang Melalui DANA

Setelah sebelumnya saya mendapatkan promo potongan Rp 25.000 ketika melakukan pembayaran menggunakan DANA di KFC dan juga diskon Rp 25.000 ketika  melakukan isi ulang pulsa telkomsel menggunakan aplikasi DANA, kemarin saya mendapatkan Cashback Rp 2.000 ketika melakukan transfer uang kesesama pengguna DANA.

Sebenarnya saya tidak melihat ada promo ketika melakukan transfer uang kesesama akun DANA, akan tetapi kebetulan saya memang ingin mengirim uang kepada teman saya untuk membayar pembelian token pulsa listrik yang sangat murah menurut saya hehehe. Ya, hanya dengan Rp 45.000 x 2 saya mendapatkan 2 token listrik prabayar dengan nominal 50.000.

Karena saya membeli 2 token, akhirnya saya harus membayar Rp 90.000. Kebetulan teman saya tersebut juga memiliki akun DANA, sehingga saya memutuskan untuk mengirim uang menggunakan DANA. Karena ini yang pertama kali saya melakukan pengiriman uang dengan DANA, maka saya juga cukup berhati-hati dalam melakukan pengiriman uang tersebut.

Yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman uang antar sesama pemilik account DANA hanya nomor HP saja. Sebagai informasi bahwa untuk membuat akun DANA, sahabat harus memiliki nomor HP sebagai ID dan juga sebagai keamanan ketika melakukan verifikasi. Sehingga ketika melakukan transfer kesesama DANA, sahabat cukup memasukkan nomor HP saja.

Cara Melakukan Transfer Uang Kesesama DANA


  • Buka aplikasi DANA, selanjutnya silakan sahabat pilih menu Kirim
  • Kemudian pada halaman Kirim DANA, akan ada pertanyaan “Siapa yang ingin Anda kirim?”, karena saya akan melakukan pengiriman kesesama pengguna DANA, maka saya memilih kirim ke nomor telepon. Semisal nomor HP dari orang yang akan sahabat kirimi uang belum tersimpan, maka sahabat bisa memilih tombol (+).
  • Masukkan nomor HP dari pemilik akun DANA, kemudian pilih “Tambahkan penerima dengan menggunakan nomor HP”
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa masuk ke halaman selanjutnya yang menginformasikan nama pemiliki akun DANA dan juga halaman untuk memasukkan jumlah nominal uang yang akan sahabat kirimkan melalui DANA. Kalau sudah benar, pilih tombol Lanjut
  • Akan muncul lagi halaman yang bisa sahabat manfaatkan untuk menambahkan keterangan informasi tambahan. Sebagai contoh, saya menambahkan informasi “Bayar Pulsa” selanjutnya pilih tombol Kirim DANA
  • Pada halaman konfirmasi, sahabat bisa membatalkan dan juga bisa mengkonfirmasi pembayaran apabila data yang sahabat masukkan sudah benar. Untuk melakukan pengiriman DANA, pilih tombol KONFIRMASI
  • Untuk menyelesaikan pengiriman uang, sahabat disuruh memasukkan PIN DANA yang sudah sahabat miliki ketika melakukan pembuatan akun DANA pertama kali.
  • Apabila PIN DANA yang sahabat masukkan sudah benar, maka akan muncul halaman yang menyatakan bahwa pembayaran melalui DANA sudah berhasil. Untuk melihat lebih rinci mengenai waktu dan tanggal transaksi, maka sahabat bisa mengetahuinya dengan memilih menu Lihat Rincian
  • Kebetulan ketika saya melihat rinciannya, saya mendapatkan Cashback Rp 2.000. 

Lumayan, transfer Rp 90.000 dapat kembalian Rp 2.000 dan tidak ada biaya administrasi lainnya. Entah sampai kapan DANA akan terus mengadakan promo-promo yang akan memanjakan penggunanya. Kalau menurut saya, tanpa promo pun seharusnya dompet digital DANA bisa terus bertambah penggunanya karena kemudahan transaksi yang ditawarkannya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Dapat Cashback Setelah Transfer Uang Melalui DANA