Tri

Ketahui Hal ini Sebelum Hutang Pulsa (SOS) BOS Tri (3)

Evy Nurvitasari
67 Komentar
Beranda
Tri
Ketahui Hal ini Sebelum Hutang Pulsa (SOS) BOS Tri (3)
Bagi sahabat pengguna nomor Tri yang ingin melakukan pinjam pulsa (SOS) ke operator Tri, maka sahabat bisa memanfaatkan BOS Tri. Sebelumnya saya sudah menulis tentang Cara Mendapatkan Pinjaman Pulsa Darurat Kartu Tri.
baca-dahulu-sebelum-hutang-bos-tri
Meskipun layanan tersebut cukup membantu ketika sahabat dalam keadaan darurat karena kehabisan atau kekurangan pulsa, akan tetapi tidak ada salahnya bila sahabat mengetahui terlebih dahulu tentang syarat dan ketentuan yang berlaku ketika melakukan peminjaman pulsa Tri.

Syarat & Ketentuan Hutang Pulsa Tri

  • Balance Offer System Tri (BOS Tri) adalah layanan pinjaman dari Tri berupa pulsa utama (Reguler). Jadi bukan kuota internet, telpon, atau SMS yang akan sahabat dapatkan. Meski begitu dengan pulsa utama, sahabat bisa menggunakannya untuk membeli kuota internet, nelpon, dan SMS.
  • Pinjaman pulsa Tri otomatis akan dikembalikan pada saat sahabat melakukan isi ulang pulsa biasa (reguler). Jadi pulsa yang sahabat beli, otomatis akan terpotong untuk mengembalikan pinjaman pulsa yang sudah sahabat beli.
  • Untuk mendapatkan pinjaman pulsa Tri, maka nomor yang sahabat gunakan harus berumur minimal 90 Hari, dan selama periode tersebut sudah rutin melakukan isi pulsa. Selain itu, tentu saja nomor yang sahabat gunakan juga harus wajib terdaftar atau teregistrasi sesuai peraturan perundanga di Indonesia.
  • Besarnya nominal pinjaman pulsa yang bisa sahabat dapatkan adalah berdasarkan kebijakan dari Tri. Maksudnya adalah ada kriteria sebagai pertimbangan Tri untuk memberikan pinjaman pulsa darurat kepada pelanggannya. Sayangnya kriteria tersebut tidak diinformasikan secara jelas oleh pihak Tri.
  • Apabila Tri Indonesia menyetujui permintaan peminjaman pulsa darurat BOS Tri yang sahabat ajukan, maka Tri akan memberikan pemberitahuan persetujuan kepada sahabat sebelum layanan tersebut diaktifkan. Tri juga memiliki hak dan wewenang untuk tidak menyetujui layanan peminjaman pulsa tersebut berdasarkan kebijakan dan pertimbangan sendiri.
  • Pengisian pulsa melalui transfer pulsa KIKIDA atau KIKIPU tidak bisa digunakan untuk mengembalikan pinjaman pulsa BOS Tri. Sehingga hanya pengisian pulsa utama saja yang bisa digunakan untuk mengembalikan pinjaman pulsa Tri.
  • Ada biaya administrasi dalam melakukan pinjaman pulsa BOS Tri, sehingga pengembalian nominal pulsa yang harus sahabat kembalikan lebih besar dibandingkan dengan pulsa yang sahabat pinjam. Sebagai contoh semisal sahabat mendapatkan pinjaman pulsa 10.000 maka jumlah pulsa yang harus sahabat kembalikan adalah 12.000. Biaya pengembalian tersebut juga sudah termasuk PPN.
  • Tri Indonesia juga memiliki Hak dan Wewenang untuk mengubah peraturan tersebut sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Catatan Hutang Pulsa BOS Tri

Dengan mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku, saya harapkan sahabat tidak kebingungan ketika permohonan pinjaman pulsa sahabat tidak disetujui, besarnya pengembalian pulsa lebih besar daripada nominal yang dikembalikan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pinjaman pulsa BOS Tri. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

67 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    17 Februari, 2024
    gimana cara stopnya. dulu pernah ngutang paket. sudah lunas. pas ngisi ulang pulsa yg berikutnya malah ada tagihan paket diperpanjang..padahal g pengen beli paket.pulsa kepotong otomatis. kenapa sih harus begitu amat mau dapat untung. gini bikin kesal kan...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Februari, 2024
      Sebenarnya Hutang di BOS Tri itu bukan merupakan paket berlangganan, sehingga tidak perlu STOP Kak. Jadi ketika hutang sudah lunas maka otomatis sudah selesai.

      Harusnya ada notifikasi (persetujuan) ketika akan ada pembayaran baru dengan bantuan BOS Tri, sehingga kalau pelanggan tidak setuju maka bisa langsung menolaknya.

      Belajar dari kurang sempurnanya sistem pada BOS Tri, maka saran saya ketika Kakak memiliki paket yang bersifat berlangganan, maka sebaiknya unreg dahulu paket tersebut agar nantinya tidak diperpanjang secara otomatis.
  2. Unknown
    Unknown
    20 Juni, 2021
    Cara cek sisa hutang ke bos 3 gimana
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Juni, 2021
      Sampai saat ini saya juga belum menemukan caranya. Mungkin akan lebih jelas apabila Kakak tanya ke CS Tri langsung Kak 😊
  3. tri budi
    tri budi
    21 Mei, 2021
    Cara mengetahui jumlah hutang kita di bos Tri, bagaimana ya min?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Mei, 2021
      Sepengetahuan saya, hutangnya tidak ditampilkan jumlah hutangnya Kak 😊
  4. Unknown
    Unknown
    07 April, 2021
    Apa yg dimksud admin berjalan otomatis pada saat hutang plsa ke bos tri ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 April, 2021
      Saya sepertinya tidak menulis kalimat itu Kak 😊.
  5. Amin Junaidi
    Amin Junaidi
    04 April, 2021
    Bos Tri Sekarang Bener-Bener Menjengkelkan, Pada Saat Saya Isi Ulang Pulsa 20.000 Tiba-tiba Saja Pulsa Saya Langsung Terpotong 14.300 Padahal Saya Itu Ngutangnya Cuma 9100 Doang (Itupun Sudah Termasuk Administrasi Ataupun Bunganya) Pokoknya Aku Nggak Ikhlas, Semoga Mereka Mendapatkan Balasan Yang Pedih.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 April, 2021
      Hai Kak Dinda,
      Ikut sedih mendengarnya Kak ☹️

      Saran saya, Kakak hubungi CS Tri untuk memberikan penjelasan Kak. Jangan sampai konsumen dirugikan atas hal tersebut.
  6. Unknown
    Unknown
    13 Maret, 2021
    Min, aku minjem sekali 8k+ admin 1500. Nah kan masuk, tapi pulsanya nambah 5k doang, terus setiap 30menit-1jam, notifikasi masuk kalau beehasil meminjam lagi, padahal saya nggak meminjam lagi, gitu terus sampe 5 kali, pulsanya pun nggak masuk, solusinya dong min, itu masuk tagihan nggak sih, lumayan loh 50k
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Maret, 2021
      Kemungkinan sistemnya sedang error Kak. Seharusnya kalau sudah ada pinjaman dan belum dikembalikan, maka otomatis tidak akan bisa tambah hutangnya Kak. Jadi menurut saya tagihannya tidak akan berkali-kali lipat Kak :)
  7. Unknown
    Unknown
    24 Januari, 2021
    Kak aku ada hutang 10k, udah aku isi pulsa reguler tapi ga kesedot. Udah dua kali aku coba tetep sama, gimana ya kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Januari, 2021
      Ya tidak apa-apa Kak 😊
      Mungkin sistem nya tri yang lagi error Kak. Kalau semisal Kakak ingin segera hutangnya lunas (diambil Tri), coba Kakak hubungi CS Tri saja Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      24 Januari, 2021
      Wah fastresp banget, okay makasih ya kak 🀩
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Januari, 2021
      Kebetulan saja Kak 😊
      Sama-sama Kak 😁
  8. Unknown
    Unknown
    31 Agustus, 2020
    Kak cara cek tagihan hutang giaman ya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 September, 2020
      Sampai saat ini belum ada fasilitas atau layanan untuk cek tagihan hutang BOS TRI Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      19 September, 2020
      Ka kalo misalnya ngutang,terus bayarnya lama. Bayaran PPN nya nambah gak ya ka? Soalnya aku ngutang 8500+2000±(ppn). Pas isi pulsa 25000 ,utang saya masih belom ke bayar ka. Gimana? plisss jawab ya kaπŸ™ terimakasihπŸ™
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 September, 2020
      Tenang Kak, tidak akan bertambah kok. Sistemnya Tri memang kadang error hehehe... Jadi kalau Kakak merasa tidak nyaman dengan hutang, ya Kakak hubungi CS Tri saja πŸ˜€
  9. Syifa
    Syifa
    21 Agustus, 2020
    Kalau misalnya saya udh ada pulsa nih 50 ribu, nah saya ngutang ke bos tri 10 ribu, apa langsung kepotong 50 ribu saya apa tidak dipotong? Dipotongnya pada saat pengisian pulsa selanjutnya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Agustus, 2020
      Dipotongnya setelah pengisian pulsa Kak 😊
  10. Unknown
    Unknown
    14 Juli, 2020
    Kak kalau misalnya kita punya utang 10rb trus pas kita ngisi pulsa 5000 kan akan terpotong ya, nah tapi kalau mau minjem lagi akan bisa ngga kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Juli, 2020
      Kalau beluk lunas hutangnya, maka belum bisa pinjam lagi Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      14 Juli, 2020
      Tapi kan sebelumnya sy udh pernah ngisi pulsa 20rb nah hutang saya 10rb berarti terpotong kan y tapi masih ada sisa pulsa trus bisa minjam lagi, tapi kalau nggak ada sisa pulsa berarti nggak bisa pinjam lagi gitu?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Juli, 2020
      Gini aja Kak, Karena Tri memiliki kebijakan sendiri mengenai kriteria pelanggan yang bisa melakukan peminjaman pulsa, maka untuk lebih mudahnya, silakan Kakak langsung cek di menu Bima Loan pada aplikasi Bima+. Kalau tersedia, nanti akan ada nominal pulsa yang bisa dipinjam Kak. Caranya, baca di Cara Hutang Pulsa Tri Menggunakan Bima+
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    18 Juni, 2020
    Kalau seseorang tidak mau membayar utang pulsanya kak, apa konsekuensi terhadap si pengutang kak, seandainya dia punya hutang pulsa pas mau bayar dia yudak mau atau dia buang hitu aja kartunya kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Juni, 2020
      Kalau saran saya bagi siapa saja (termasuk saya), hutang besar atau kecil sebaiknya dibayar atau dilunasi.

      Semisal ada seseorang yang memiliki hutang pulsa (Tri) kemudian tidak melunasinya dan malah membuang kartunya, mungkin datanya tercatat di database Tri (bahwa pelanggan dengan biodata tersebut punya hutang).

      sehingga ketika suatu saat membeli kartu Tri lagi dan memasukkan datanya, maka mungkin akan ada informasi yang bersangkutan masih memiliki Hutang. Kalau sampai dicari polisi atau lainnya, saya kira tidak. Kecuali kalau hutang uang :D
  13. All back
    All back
    10 Juni, 2020
    Kalo sering hutang ke bos tr3 apa akan ada denda tambahan egk
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juni, 2020
      Tidak ada Kak 😊
      Yang jelas kalau pinjam pulsa Bos Tri, nominal pulsa yang dikembalikan akan lebih besar apabila dibandingkan dengan nominal pulsa yang dihutang Kak 😊
  14. Unknown
    Unknown
    27 April, 2020
    Kalo kita dah lama gak bayar utangnya, apakah utang kita akan menambah?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 April, 2020
      Sepengetahuan saya tidak Kak. Sudah saya jelaskan pada komentar di atas 😊
  15. Unknown
    Unknown
    27 April, 2020
    Misal punya utang 3000, apakah jika sudah lama tidak dibayar, biaya untuk melunasinya utangnya naik??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 April, 2020
      Tidak ada ketentuan kalau nilai hutangnya akan naik apabila pengembaliannya lama Kak. Jadi kalau hutangnya 3000, maka yang harus dikembalikan juga 3000.
    2. Unknown
      Unknown
      14 Juli, 2020
      Bohong bnget hutang saya 3000 ini apaan drtd saya beli pulsa 2x dipotong 4000 terus
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Juli, 2021
      Hubungi CS kalau memang ada kesalahan Kak 😁
  16. Unknown
    Unknown
    23 April, 2020
    Pulsanyakan terbayar otomatis,jadi kalo udah selesai bayarnya gaada biaya lagi yang harus dibayarkan kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 April, 2020
      Benar Kak. Akan terbayar otomatis ketika melakukan isi ulang pulsa reguler Kak 😊
  17. Unknown
    Unknown
    08 April, 2020
    Kalo kita punya hutang Rp8.250 lalu kita isi ulang pulsa Rp.5.000 apakah akan terpotong?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 April, 2020
      Tetap terpotong Kak. Kalau belum lunas, akan tetap terpotong sampai lunas Kak 😊
  18. Unknown
    Unknown
    19 Februari, 2020
    Saya mau bayar utang pake sisa pulsa utama yg tinggal 1500,trus utang saya tinggal 500 lgi,gmna cara'a mau membayar sisa utang saya pake pulsa utama yg 1500 kak tanpa mengisi pulsa di konter ??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 Februari, 2020
      Untuk membayar hutang hanya bisa dilakukan pada saat mengisi pulsa reguler saja Kak 😊
  19. Diyo
    Diyo
    07 Januari, 2020
    Alla paket ini kok pulsa saya diotong2 trus ,sy ngambil paket pulsa 6000 pengembalian 8725 setelah sy isi pulsa 10 ribu dan 5 ribu. Kog pulsa sy dua kali dipotong sebesar 4250 dua kali loh
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Januari, 2020
      Semisal hutang 6ribu dan pengembaliannya 8.725, maka kalau isi 2 kali kali dipotong 4250 x 2 = 8500 Kak 😊 berarti Masih kurang 225 untuk pemgembaliannya Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      14 Juli, 2020
      Saya juga gitu seinget saya dulu pinjem 3000 tp skrng saya beli pulsa 2x dipotong 4000 lebih terus,apaan ini jd males gini
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Juli, 2020
      Coba silakan hubungi CS Tri Kak. Saya hutang malah ga dipotong-potong ketika isi ulang Kak 😁
  20. Unknown
    Unknown
    02 Januari, 2020
    Saya mau berhenti berlangganan gimana cara nya?tolong di jawabπŸ™
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Januari, 2020
      Hutang pulsa BOS TRI bukan paket berlangganan Kak. Jadi, setelah hutang lunas ya selesai Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      15 Juni, 2021
      caranya buka kartumu dan pentok deng batu
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Juni, 2021
      Bisa-bisa aja Kak 😁
  21. Unknown
    Unknown
    30 Desember, 2019
    Dlu saya suka pinjam pulsa di bos tri ..tpi sekarng aku mau pinjam pulsa di bos tri make dial *805# kho gk bisa ya mohon bantuanya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Desember, 2019
      Kalau masalah nomor mana yang berhak mendapatkan pinjaman BOS TRI adalah wewenang dari TRI. Mungkin saat ini nomor yang Kakak gunakan belum memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman dari TRI. Semoga selanjutnya bisa mendapatkan pinjaman dari TRI kak 😊
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Unknown
    Unknown
    17 Desember, 2019
    bagaimana cara mengembalikan pinjaman pulsa 3 yang kartunya sudah hilang
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Desember, 2019
      Kalau masih ingin menggunakan nomor 3 yang sama, maka silakan Kakak datang ke 3Store untuk membuat nomor baru dengan nomor yang sama. Otomatis setelah nomor sudah kembali digunakan, dan ketika Kakak mengisi pulsa reguler, maka otomatis hutang pulsa bisa dikembalikan 😊
    2. Unknow
      Unknow
      24 Agustus, 2021
      Takut di akhirat ditagih gara gara ngutang di bostree ga dibayar gara gara beranggapan ga masalah ini mau bayar apa kaga ganti kartu juga bisa ditinggal tuh utangπŸ˜‚
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Agustus, 2021
      Setuju Kak... Saya sependapat sama Kakak 😊
  24. Unknown
    Unknown
    11 November, 2019
    Sangat membantu
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 November, 2019
      Terima kasih atas kunjungannya Kak 😊
  25. Unknown
    Unknown
    06 November, 2019
    Jika kita isi ulang apa pulsa kita kesedot??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 November, 2019
      Semisal punya Hutang pulsa, ya harus dikembalikan Kak. Jadi kalau hutang pulsa di BOS TRI sebesar 10rb + biaya administrasi 1rb, maka nanti harus mengembalikan 11Rb (diambil ketika melakukan isi ulang Kak) 😊
  26. Februari
    Februari
    05 November, 2019
    Cara meemberhentikan BOS TRI
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 November, 2019
      BOS TRI bukan paket berlangganan Kak. Jadi selama tidak punya hutang BOS Tri, maka tidak ada pengurangan pulsa setelah isi ulang Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      17 Juli, 2021
      Cara cek sisa hutang bisa ngak
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Juli, 2021
      Sampai saat ini belum ada fasilitasnya Kak πŸ˜ƒ
    4. Unknown
      Unknown
      06 Desember, 2021
      Mau tanya (Pengembalian pulsamu berhasil sebagian 9,500. Masih ada sisa 3,500 yang akan dikembalikan otomatis pas isi pulsa berikutnya ya.) Otomatis pulsa saya sisa 500 dong nah saya ngutang lagi nih 4000pulsa bayar nya 5200. Setelah itu saya isi pulsa lagi 10k kan otomatis jadi ada 13.500 (nah sisa pulsa saya Pengembalian pulsamu total 8,700 sudah berhasil ya. Jangan lupa simpan nomer BOS di *805# di phonebookmu biar gampang pas darurat pulsa.) otomatis kan pulsa saya sisa 8.700 kenapa tiba tiba hilang ya padahal saya sudah bayar hutangnya
    5. Unknown
      Unknown
      06 Desember, 2021
      HILANG GA TAU KEMANA GA JELAS DAH TRI
    6. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2021
      Sistemnya Tri (khususnya mengenai BOS Tri) memang bisa dikatakan sering bermasalah Kak. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pelanggan yang komplain mengenai layanan tersebut. Kalau saran saya, sebaiknya Kakak hubungi CS Tri agar bisa dibantu penyelesaian permasalahannya Kak 😊