Cara Mendapatkan Pinjaman Pulsa Darurat BOS TRI

Bagi sahabat pengguna kartu 3 (Tri), pasti pernah mengalami kehabisan atau kekurangan pulsa ketika sedang diperlukan. Bila sahabat mengalaminya, maka sahabat bisa memanfaatkan BOS Pulsa Tri yang siap memberikan pinjaman kepada sahabat yang membutuhkan pulsa darurat. BOS Tri adalah layanan yang diberikan khusus kepada pelanggan kartu Prabayar Tri berupa pulsa reguler (utama) yang dapat digunakan oleh pelanggan, dengan pengembalian biaya yang bisa dilakukan di lain waktu.

Ada tiga pilihan nominal pinjaman pulsa yang ditawarkan oleh BOS Tri yaitu Pulsa Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000. Berdasarkan informasi dari Tri, nominal pinjaman dalam jumlah yang lain mungkin akan disediakan. Untuk mendapatkan pulsa darurat BOS Tri caranya sangat mudah. Sahabat tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Silakan sahabat akses kode dial UMB *805#
  • Silakan sahabat pilih nominal pulsa yang ingin sahabat pinjam
  • Silakan sahabat tunggu pemberitahuan berupa notifikasi melalui SMS
Untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari BOS Tri, ada beberapa syarat yang harus sahabat penuhi, yaitu:
  • Hanya Nomor Tri Prabayar saja yang bisa menggunakan layanan ini
  • Nomor harus sudah diregistrasi sesuai dengan peraturan registrasi yang berlaku
  • Nomor Tri yang sahabat gunakan harus sudah aktif minimal 90 Hari
  • Nomor minimal pernah diisi pulsa secara reguler

Sahabat juga bisa mendapatkan penawaran pinjaman pulsa dari BOS Tri meski sahabat tidak mengakses dial *805#.  Ya, ketika sahabat kehabisan pulsa untuk telepon, sms, atau berinternet ria, maka akan ada penawaran pinjaman pulsa melalui pesan SMS di nomor sahabat. Meski demikian, tidak semua pelanggan Tri akan mendapatkan penawaran tersebut. Oleh karena itu, bila sahabat tidak mendapatkan penawaran berupa pesan SMS, maka sahabat bisa mengakses *805#

Pulsa yang sahabat pinjam, akan dikembalikan otomatis ke Tri ketika sahabat melakukan isi ulang pulsa reguler. Meski sahabat mendapatkan pulsa melalui transfer KIKIPU atau KIKIDA, maka pulsa transferan tersebut tidak akan terpotong. Jadi hanya pulsa reguler dari isi pulsa saja yang bisa digunakan untuk mengembalikan pinjaman pulsa BOS Tri.

Biaya pengembalian pinjaman pulsa akan lebih besar dibandingkan dengan jumlah pinjaman pulsa yang sahabat peroleh. Hal tersebut dikarenakan adanya biaya administrasi yang diterapkan oleh Tri. Ketika saya hitung, kira-kira biaya administrasinya adalah 20% dari pinjaman pulsa. Semisal sahabat meminjam pulsa Rp 10.000 maka pulsa sahabat yang terpotong ketika melakukan isi ulang adalah Rp 12.000. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mendapatkan Pinjaman Pulsa Darurat BOS TRI
  1. mau hutang pulsa caranya gimna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya tulis di atas ya...
      Kalau syaratnya sudah terpenuhi, silakan hubungi *805# Kak.

      Hapus
    2. Kak kok gk bisa kk hubungi *805#???
      Dan saya juga download aplikasi bima juga gk bisa kebuka???

      Hapus
    3. Kemungkinan besar, nomornya belum memenihi persyaratan Kak 😊

      Hapus
    4. Kalo kartu belom ada sebulan ga bisa ngutang pulsa ya

      Hapus
    5. Iya belum bisa Kak. Minimal umurnya sudah 90 Hari :)

      Hapus
  2. Cara mengecek sisa BOS TRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulsa dari BOS TRI masuk ke pulsa utama / reguler Kak. Jadi cek pulsa tri seperti biasanya saja 😊

      Hapus
    2. Cara apa Kak? Cara cek pulsa Tri? *111*1# Kak ☺

      Hapus
  3. Bagaimana cara berhentiin nya

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Kemungkinan belum memenuhi persyaratan Kak 😊

      Hapus
  5. Saya isi pulsa tapi belum terpotong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama pulsa yang diisikan adalah pulsa reguler (bukan pulsa transfer) maka nanti akan terpotong Kak 😊

      Hapus
  6. Saya sudah *508# tapi tidak bisa itu gimna caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa gimana Kak? Ada pesan apa? Kemungkinan besar nomornya belum memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman dari BOS Tri Kak ☺

      Hapus
  7. Koq hari ini eror ya gk bisa mengajukan pinjaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak. Langsung hubungi CS Tri saja Kak kalau memang urgent 😊

      Hapus
    2. Kalau ada pulsa, telpon ke nomor 123 Kak. Tarifnya Rp 300 per panggilan.

      Hapus
  8. Kaga pernah minjam kok tiba tiba sering hilang pulsa nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin penyebabnya bukan hutang pulsa Kak. Langsung hubungi CS Tri saja untuk lebih jelasnya 😊

      Hapus
  9. Ka kenapah pulsa saya di ambil terus padahal kan saya udah ngga beli pulsa lagi di BOS itu gimanah pulsa saya ko hilang trus saya rugi nih.😈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin pinjam pulsa darurat berapa Kak? Semisal pinjam 10Rb kan mengembalikan 11Rb. Kalau Kakak isi ulang pulsanya hanya 10Rb ya bisa keambil 2x sama BOS Tri sampai lunas hutangnya Kak. Sudah pernah saya tulis di artikel lainnya Kak 😊

      Hapus
  10. Gua bayar nya knpa separuh separuh padahal pulsa yg gua masukin jumlah nya pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ada sisa pulsa setelah melakukan pembayaran hutang pulsa Kak 😊

      Hapus
  11. Saya sudah coba .pinjam 5000 .kalau saya isi pulsa di konter yg 5000 bakal kepotong engga ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya hutang 5000 + biaya administrasi, semisal Kakak isi ulang pulsa 5000, maka pulsanya akan disisakan 500 (jadi akan dipotong 4500). Sisa hutangnya akan diambil dari pengisian pulsa berikutnya Kak.

      Hapus
    2. Kemungkinan besar nomornya belum memenuhi persyaratan Kak 😊

      Hapus
  12. Kok saya tak bisa pinjam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nomornya belum memenuhi persyaratan Kak 😊

      Hapus
  13. Kan saya udah cek yah di *805#tapi GK ada tanggapan seperti cara di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan nomornya belum memenuhi persyaratan yang sudah saya sebutkan di atas Kak 😊

      Hapus
  14. Terima kasih Bos Tri. Sangat membantu sekali di kala saya sedang urgen kehabisan pulsa. TOP bngt

    BalasHapus
  15. Knp sy selalu punya utang sama BOS Tri padahal akhir akhir ini sy tdk pernah melakukan pinjaman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan hutangnya belum Lunas Kak 😊

      Kalau sudah lunas, tidak akan ada pemotongan pulsa lagi 😊

      Hapus
  16. Cara minjam pulsa dari BOS tri 2× gimana kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau setahu saya setelah hutang (1x) maka pengguna wajib melunasinya Kak. Setelah lunas, dan ketika ingin hutang lagi BOS Tri baru bisa lagi Kak. Jadi kalau dalam satu waktu pinjam 2x sepertinya tidak bisa Kak 😊

      Hapus
  17. Kak pont bonstri di tahun 2020 tidak bisa ditukar ya,yang kuota 3gb 2gb..udh kadaluarsa

    BalasHapus
  18. Kak pont bonstri di tahun 2020 tidak bisa ditukar ya,yang kuota 3gb 2gb..udh kadaluarsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Kak, untuk Bonstri di tahun 2020 saya belum mengetahuinya. Mungkin beberapa hari lagi akan saya tulis tentang Bonstri Kak 😊

      Hapus
  19. Kak itu tiap hari nambah admin 500 gak
    Misal hari pertama minjam 5rb balikin 5.500 hari kedua balikin 6000 dst.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak Kak. Jadi semisal hutang 5rb, dan pengembalian (hutangnya) adalah 6rb, maka yang dikembalikan hanya 6rb saja pada saat melakukan isi ulang pulsa reguler Kak 😊

      Hapus
  20. Klo pinjam pulsa sekaligus 2 gabisa ya?

    BalasHapus