Cara Mudah & Cepat Aktivasi LinkAja

T-Cash sekarang berubah nama menjadi LinkAja. Sebagai salah satu Fintech yang memberikan layanan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran digital, LinkAja ikut berkontribusi dalam mensosialisasikan pembayaran non tunai di Indonesia. LinkAja merupakan bentukan kerjasama dari beberapa BUMN seperti BRI, BNI, BTN, Telkom, dan lain sebagainya.
Seperti aplikasi pembayaran digital lainnya seperti Gopay, OVO, dan DANA, di awal-awal peluncurannya secara resmi, LinkAja memberikan banyak prommo kepada para penggunanya. Oleh karena itu, dengan memiliki akun LinkAja maka sahabat bisa menikmati promo-promo yang diberikannya.

Bila sahabat ingin memiliki akun LinkAja, berikut adalah cara mudah dan cepat untuk mengaktifkannya.
  • Dapatkan aplikasi LinkAja dengan mendownloadnya di Google Play bagi sahabat pengguna Android, dan juga AppStore bagi sahabat pengguna iOS.
  • Setelah dibuka, sahabat akan masuk ke halaman utama yang menawarkan untuk melakukan aktivasi LinkAja. Silakan pilih tombol merah “Aktivasi Sekarang”
  • Selanjutnya sahabat akan masuk ke halaman untuk memulai aktivasi LinkAja. Masukkan nomor ponsel yang sahabat gunakan (tanpa angka 0 di depannya). Sebagai contoh bila nomor yang dipakai adalah 0813 4444 5555 maka yang harus dimasukkan adalah 81344445555. Setelah memasukkan nomor, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol warna merah “Mulai”.
  • Berselang beberapa detik, nomor yang sahabat masukkan akan menerima notifikasi berupa SMS yang mengirimkan 6 Digit nomor yang digunakan untuk mengaktifkan akun LinkAja. Masukkan 6 digit angka tersebut ke kolom yang sudah disediakan, selanjutnya tekan tombol "Kirim".
  • Selanjutnya akan muncul halaman yang menerangkan bahwa akun LinkAja sudah aktif. Dalam halaman tersebut terdapat informasi untuk mengisi saldo LinkAja. Silakan, sahabat tekan tombol "Mengerti" untuk melanjutkan ke halaman utama LinkAja.
Dalam akun LinkAja terdapat dua istilah saldo yang harus sahabat ketahui, yaitu:
  1. Saldo Utama LinkAja adalah saldo yang bisa sahabat gunakan kapan saja dan bisa digunakan untuk seluruh transaksi yang difasilitasi oleh LinkAja.
  2. Bonus Saldo LinkAja adalah saldo yang hanya bisa digunakan untuk melakukan beberapa transaksi saja yang disediakan oleh LinkAja. Bonus LinkAja juga memiliki batas masa aktif tertentu, sehingga bonus bisa hilang apabila tidak digunakan dalam waktu tertentu.

Setelah memiliki akun LinkAja, sahabat bisa mengisi saldo dengan beberapa cara seperti lewat GraPARI atau merchant LinkAja, Transfer dari BCA, Transfer dari rekening ATM Bersama, dan juga SMS Banking di aplikasi LinkAja. Saya sendiri kalau mengisi saldo LinkAja biasanya menggunakan Rekening Jenius BTPN, dan sahabat juga bisa mengisinya gratis dengan cara mengumpulkan stamp menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya tentang: Gratis Bonus Saldo LinkAja Rp 10.000. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah & Cepat Aktivasi LinkAja