Info! Kuota Paket Combo 15GB Telkomsel Semakin Berkurang

Sebagai salah satu paket favorit yang sudah lama saya pakai, paket combo 15GB yang ditawarkan oleh telkomsel semakin kesini semakin kelihatan kuota yang diberikan semakin sedikit. Di awal kemunculannya, dengan harga Rp 75.000 paket ini menawarkan kuota internet sebesar 15GB + kuota nelpon sepuasnya kesesama nomor telkomsel, kuota nelpon 100 Menit kesemua operator, dan kuota 500 SMS kesesama nomor telkomsel.
Terakhir kali, kemarin ketika saya membeli paket Combo 15GB di kartu As saya, kuota yang saya dapatkan adalah kuota internet sebesar 15GB, kuota nelpon kesesama nomor telkomsel selama 300 Menit, dan 400 Kuota SMS kesesama nomor telkomsel sperti Kartu As, Simpati, Loop, dan juga kartu Halo. Oh iya, ada tambahan kuota berlangganan aplikasi HOOQ selama 30 Hari untuk menikmati berbagai hiburan dan acara televisi menggunakan smartphone yang sahabat miliki.

Untuk lebih mudahnya, Berikut adalah perbandingan kuota paket Combo 15GB yang diberikan oleh telkomsel dari bulan Mei – Desember 2018 dan Januari 2019 – Sekarang.
Periode
Internet
Nelpon All Op
Nelpon Sesama
SMS Sesama
Mei – Desember 2018
15 GB
100 Menit
Sepuasnya
500 SMS
Januari 2019 – Sekarang
15 GB
0 Menit
300 Menit
400 SMS

Kalau dilihat dari waktu ke waktu, kelihatan sekali kan kalau kuota paket combo 15GB yang ditawarkan oleh telkomsel berkurang terus. Meski demikian hingga saat ini saya masih setia menggunakan paket tersebut dikarenakan yang paling saya butuhkan dari keseluruhan kuota yang ditawarkan adalah kuota internet 15GB. Untuk kuota nelpon dan SMS hanya saya pakai seperlunya saja, dan belum tentu dalam 1 bulan kuota tersebut akan habis.

Langganan HOOQ 30 hari yang diberikan oleh paket Combo 15GB juga selalu saya manfaatkan untuk menonton film yang tersedia di aplikasi HOOQ. Dengan langganan layanan HOOQ, maka sahabat bisa mengakses semua layanan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Biasanya saya lebih memilih untuk membeli paket kuota Maxstream yang sangat murah. Dengan Rp 30.000 maka sahabat bisa mendapatkan kuota Maxstream 30GB dengan masa aktif 30 Hari.

Menurut saya, hingga saat ini paket combo 15GB yang ditawarkan oleh telkomsel adalah paket yang paling murah. Semisal saya hitung, harga kuota internet per 1GB adalah Rp 3000, belum lagi ditambah dengan kuota nelpon 300 menit dan 400 SMS kesesama nomor telkomsel. Oh iya, jika sahabat tidak menemukan paket ini di kode dial UMB *363# maka sahabat bisa baca: Trik Saya Mendapatkan Paket Combo 15GB. Semoga membantu dan bermanfaat.

Info! Kuota Paket Combo 15GB Telkomsel Semakin Berkurang