Fungsi Saldo Bonus LinkAja

Awalnya saya mengira bahwa dengan bonus saldo LinkAja bisa saya gunakan buat membeli pulsa reguler telkomsel seperti halnya dengan saldo LinkAja. Akan tetapi setelah saya perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, ternyata bonus saldo LinkAja tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa reguler telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Loop). Kemudian muncul pertanyaan: Bonus Saldo LinkAja bisa dipakai buat apa saja?

Setelah mencari sumber kemana-mana akhirnya saya menemukan bahwa Bonus saldo LinkAja memang tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa reguler, akan tetapi bisa digunakan untuk beberapa transaksi seperti di bawah ini: 
  • Merchant LinkAja dan pembayaran menggunakan TOKEN.
  • Pembayaran tagihan listrik, kartu pasca bayar telkomsel (Halo), PDAM, BPJS, Token PLN, dan lain sebagainya.
  • Pembelian voucher Games
  • Belanja online yang menyediakan pembayaran dengan LinkAja, akan tetapi layanan ini tidak berlaku bila sahabat belanja di blanja.com
  • Pembayaran taksi di aplikasi MyBluebird, dengan syarat bahwa saldo bonus LinkAja yang sahabat miliki harus lebih besar bila dibandingkan dengan estimasi tarif pembayaran bluebird yang akan sahabat lakukan.
  • Pembelian Paket Internet dan Hiburan Melalui *800# dan aplikasi LinkAja
  • Info 7 Juli 2019 Bonus Saldo LinkAja sudah bisa digunakan untuk membeli pulsa biasa
Saya sendiri memiliki saldo bonus LinkAja sebesar Rp 10.000 yang saya dapatkan ketika mengikuti program pengumpulan stamp yang diberikan oleh telkomsel, yaitu hanya dengan membuka aplikasi telkomsel setiap hari, kemudian Check in. Setelah mendapatkan bonus, saya baru tahu bahwa bonus saldo LinkAja memiliki masa aktif tertentu, sehingga daripada hangus, saya segera pakai saja.
dapat-bonus-saldo-linkaja-gratis-telkomsel
Dapat Bonus Saldo LinkAja Gratis dari Telkomsel
Karena ini adalah pengalaman saya pertama kali dalam melakukan penukaran saldo bonus LinkAja, maka saya mencoba untuk menukarkannya dengan kuota internet 1GB dengan masa aktif 1 Hari seharga Rp 10.000 dan hasilnya adalah berhasil, bonus saldo LinkAja saya berkurang Rp 10.000 sehingga menjadi 0 Lagi.
penukaran-bonus-saldo-link-aja-dengan-kuota-1gb
Penukaran Bonus Saldo LinkAja dengan Kuota 1GB
karena saya memiliki 2 nomor telkomsel yaitu Kartu As dan Nomor Simpati, percobaan yang kedua adalah saya menukarkan saldo bonus LinkAja yang berada di nomor satunya untuk saya tukarkan dengan kuota Maxstream 2 GB yang memiliki masa aktif 30 Hari dengan harga Rp 9.000 dan berhasil bahwa saldo bonus LinkAja yang saya miliki berkurang Rp 9.000.

sebagai informasi bahwa saya menukarkan saldo bonus LinkAja dengan kuota internet 1GB menggunakan menu Dial UMB *800# sedangkan ketika saya menukarkan saldo bonus LinkAja dengan kuota Maxstream, saya menggunakan aplikasi LinkAja. Keduanya berhasil, sehingga saldo bonus LinkAja yang saya miliki bisa digunakan semua, dan tidak sia-sia. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi Saldo Bonus LinkAja