Pegalaman Dapat Kuota 2GB Setelah Nelpon CS Telkomsel 188

Kemarin saya mengisi pulsa 50 Ribu di nomor telkomsel simpati karena mendapatkan potongan diskon 50% (Rp 25.000) menggunakan dompet digital Dana. Selain itu, paket internet combo 15GB juga masa aktifnya tinggal 1 hari saja. Kebetulan pulsa di nomor saya masih sekitar Rp 41.000 sehingga saya hanya perlu menambah Rp 50.000 saja untuk bisa membeli paket combo telkomsel.

Beberapa saat setelah saya melakukan isi ulang sebesar 50 Ribu, selain saya mendapatkan notifikasi bahwa nomor saya sudah terisi dengan pulsa Rp 50.000, saya juga mendapatkan sms penawaran dari nomor 5111 yang isinya adalah sebagai berikut:
Selamat, anda berhak mendapatkan kuota internet sebesar 2GB Rp. 10. Silakan balas SMS ini dengan reply OK. Balasan berlaku hingga 6 jam kedepan.
Setelah sms dari 5111 saya balas OK beberapa kali ke nomor tersebut dan tidak mendapatkan balasan (respon), selanjutnya saya nelpon ke Customer service telkomsel yaitu ke nomor 188. Setelah nelpon ke nomor cs telkomsel tersebut, selanjutnya saya dihubungkan dengan salah satu Customer service (saya tidak terlalu memperhatikan namanya).
Setelah CS memastikan data saya (nama, nomor, dan alamat) kemudian saya dipersilakan untuk mengutarakan tujuan saya nelpon CS. Saya menjelaskan bahwa, saya melakukan isi ulang dengan nominal sebesar 50 Ribu, dan saya mendapatkan sms dari nomor 5111 yang menawarkan kuota 2GB dengan cara membalas OK.

Akan tetapi setelah saya membalas SMS, saya tidak mendapatkan balasan apa-apa dan juga tidak ada kuota tambahan 2GB yang masuk ke nomor saya. Selanjutnya CS memberitahukan bahwa benar bahwa telkomsel sedang memberikan promo paket pesta kuota yang diberikan kepada pelanggan yang melakukan isi ulang dengan nominal tertentu.

CS telkomsel kembali menanyakan kepada saya bahwa permasalahannya adalah nomor saya tidak mendapatkan respon balasan dari nomor 5111 setelah membalas OK, kemudian saya jawab iya. Selanjutnya CS tersebut bilang akan membantu saya untuk melaporkan ke bagian teknis (kalau tidak salah) agar permasalahan saya segera terselesaikan.

Saya disuruh menunggu maksimal 2 x 48 Jam untuk mendapatkan respon dari nomor 5111 yaitu bonus kuota internet tambahan 2GB. Sebelum pembicaraan ditutup, CS telkomsel meminta bantuan untuk mengisi survey kepuasan terhadap petugas telkomsel dengan membalas SMS dari nomor 1166.  Saya disuruh membalas dengan Angka 1 bila sangat tidak puas dengan pelayanan CS tersebut, dan membalas dengan angka 5 bila sangat puas dengan pelayanannya.

Benar, beberapa jam kemudian saya mendapatkan sms dari 1166 tentang survey kepuasan terhadap petugas telkomsel. Karena saya merasa bahwa layanan dari petugas yang saya telpon tadi sangat ramah dan memberikan penjelasan dengan sabar, saya kasih balasan angka 5 (semoga membantu dan bermanfaat bagi CS tersebut). Perlu diketahui bahwa permasalahan saya (belum mendapapatkan tambahan kuota 2GB) belum clear pada saat itu.
Satu hari setelahnya, saya mendapatkan SMS dari 3636 yang berisi “Paket Modal Jempol Anda dengan kuota 2 GB selama 2 hari telah aktif. Cek kuota di myTelkomsel App. Info: 188” bertepatan dengan sms tersebut, kuota internet di nomor saya juga bertambah 2GB. Beberapa jam kemudin CS telkomsel menghubungi saya dan menginformasikan bahwa komplain saya sudah clear. Terimakasih telkomsel atas pelayanannya yang memuaskan, dan semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca infodantips.com

Pegalaman Dapat Kuota 2GB Setelah Nelpon CS Telkomsel 188