Kuota Paket Combo Telkomsel 15GB Tidak Lagi Unlimited Nelpon

Kabar kurang enak menghampiri saya di akhir bulan Februari 2019. Dua nomor saya (Kartu As & Simpati), serta 1 nomor Simpati suami saya tidak lagi mendapatkan penawaran paket combo 15GB unlimited nelpon kesesama nomor telkomsel dengan harga Rp 85.000. Meski begitu, ketiga nomor tersebut tetap mendapatkan penawaran paket combo 15 GB dengan kuota nelpon dan sms yang berbeda.

Yang paling berbeda antara paket Combo 15GB yang lama dengan yang baru adalah selain kuota nelpon kesesama nomor telkomsel yang tidak lagi unlimited, kuota nelpon kesemua operator juga dihilangkan. Untuk lebih jelasnya, silakan penjelasan di bawah ini.

Tarif Lama

  • Kuota Internet 15 GB
  • Kuota Nelpon Unlimited (sepuasnya) kesesama nomor telkomsel
  • Kuota Nelpon 100 Menit kesemua operator (termasuk nomor rumah dan kantor)
  • Kuota 500 SMS kesesama nomor telkomsel
  • Harga 75 Ribu – 85 Ribu

Tarif Baru

  • Kuota Internet 15 GB
  • Kuota Nelpon kesesama nomor telkomsel 300 Menit
  • 400 SMS kesesama nomor telkomsel
  • Harga 75 Ribu – 85 Ribu

Untuk harga pada tarif baru, setiap nomor memiliki tarif harga yang berbeda-beda. Sebagai contoh, 2 nomor saya (Kartu As dan Simpati) mendapatkan harga Rp 75.000, sedangkan 1 nomor simpati suami sayamendapatkan tarif harga Rp 85.000. Gambar di bawah ini adalah penawaran di nomor saya dan suami saya yang sama-sama berada di Merauke (Papua).

Ditengah perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat memang mempengaruhi penggunaan sms dan nelpon yang semakin menurun. Meski demikian, kedua layanan tersebut masih dibutuhkan oleh para pengguna telkomsel khususnya di daerah yang sinyalnya belum tercover jaringan internet cepat baik itu 3G dan 4G.

Saya sendiri masih memanfaatkan fasilitas nelpon, baik itu kesesama nomor telkomsel dan juga ke nomor operator lain seperti instansi kantor. Menurut saya, nelpon dari Merauke (Papua) ke Pulau Jawa yang jaraknya ribuan Kilometer, lebih jernih dan jelas menggunakan layanan telpon dibandingkan dengan menggunakan melakukan panggilan memanfaatkan jaringan internet.

Saat ini telkomsel masih menyediakan paket Combo 15 GB Nelpon unlimited kesesama nomor telkomsel + 200 Menit ke operator lain + 500 SMS kesesama nomor telkomsel yang khusus diberikan kepada para driver online, baik itu driver Gojek dan Juga driver Grab. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya: Murah! Paket Combo 15GB Khusus Driver Online. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Kuota Paket Combo Telkomsel 15GB Tidak Lagi Unlimited Nelpon