Kartu Halo

Ingin Migrasi Kartu Halo Ke Prabayar? Baca Dulu!

Evy Nurvitasari
108 Komentar
Beranda
Kartu Halo
Ingin Migrasi Kartu Halo Ke Prabayar? Baca Dulu!
Banyak para pembaca blog ini yang menanyakan kepada saya cara migrasi kartu halo (pascabayar) ke kartu prabayar. Hal tersebut ditanyakan dikarenakan kurangnya informasi yang mereka dapatkan ketika melakukan migrasi atau perpindahan kartu prabayar seperti Simpati, Kartu As, dan Loop ke kartu pascabayar.

Menurut saya seharusnya pelanggan prabayar yang ingin melakukan migrasi ke kartu pascabayar, harus mengetahui terlebih dahulu tentang resiko yang harus diterima ketika melakukan hal tersebut. banyak diantara pembaca yang hanya mendapatkan informasi tentang keunggulan atau kelebihan bila melakukan migrasi dari kartu prabayar ke kartu pasca bayar.

Selain sales (pemberi penawaran) perpindahan kartu prabayar ke kartu pascabayar tidak menginformasikan bahwa setelah nomor menjadi pascabayar tidak bisa kembali lagi migrasi ke nomor prabayar, para sahabat pengguna kartu yang migrasi juga tidak menanyakan kepada sales tersebut tentang apakah bisa migrasi kartu dari pascabayar ke kartu prabayar?

Kebanyakan dari sahabat pembaca blog ini menyesal setelah melakukan migrasi dari kartu prabayar ke pascabayar. Kebanyakan dari mereka ingin kembali lagi menggunakan nomor prabayar karena merasa tidak nyaman atau tidak terbiasa dengan menggunakan kartu pascabayar. Menurut saya memang kartu prabayar lebih simpel dan fleksibel dalam penggunaannya.

Kalau yang melakukan migrasi ke kartu halo, nomor yang digunakan adalah nomor yang masih baru atau nomor yang belum banyak diketahui oleh keluarga dan teman-temannya mungkin tidak terlalu bermasalah ketika melakukan penutupan kartu halo.

Berbeda apabila nomor yang dimigrasikan adalah nomor yang sudah lama (umurnya) dan sudah tersebar dan dikenali oleh keluarga, kerabat, dan teman-temannya, maka pasti sangat menyesal sekali ketika telah melakukan perpindahan kartu prabayar ke kartu pascabayar, dan ingin kembali menggunakan kartu prabayar.

Hal tersebut bisa sahabat lihat di beberapa komentar pada tulisan saya [Cara Menutup/ Berhenti Berlangganan Kartu Halo]. Oleh karena itu saya berharap agar sahabat tidak mudah terpengaruh bila ada promosi yang menarik dari sales telkomsel untuk melakukan perpindahan kartu prabayar menjadi kartu pascabayar.

Sekali lagi saya tekankan bahwa kartu pascabayar tidak bisa migrasi ke kartu prabayar! Saya lebih menyarankan bila sahabat ingin mencoba menggunakan kartu Pascabayar (Halo) telkomsel, sebaiknya membuat kartu baru saja, karena selain nomornya bagus dan unik, semisal sahabat ingin menutupnya juga tidak terlalu menyesal. Semoga membantu dan bermanfaat ...

Penulis blog

108 komentar

  1. Alitluke
    Alitluke
    07 Maret, 2023
    Saya sepakat dengan ibu Evy..
    Kartu halo bisa aktif atas persetujuan si pemilik nomor.
    Tanpa ada persetujuan tidak mungkin bisa migrasi prabayar ke pascabayar.
    No telp saya sudah saya pakai selama kurleb 15 tahun..baru 5 tahun ini saya migrasi ke pascabayar. Saya gak menyesal pakai pacabayar. Saya busa mengontrol pemakaian.
    Sebagai seorang ojol saya enjoy memakai kartu halo. Lebih praktis.
    Saat ini saya memakai tagihan yg 80 ribu . Quota 10g, bebas telpon ke seluruh operator selama 100 mnt.
    Dulu saya pemakaian 100ribu, kemudian diturunkan ke 80 ribu.Karena ssat itu kondisi pandemi. Pemasukan berkurang.
    Saya bahkan pernah ditawarkan untuk migrasi ke prabayar tapi saya tolak karena sudah nyaman dengan pascabayar.
    Tapi sekarang pihak telkomsel akan menaikan tarif ke yg 100rb. Jadi dilema buat saya apakah tetap di pascabauar atau di prabayar?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Maret, 2023
      Apabila Kakak adalah mitra Ojol Gojek, maka untuk saat ini saya lebih menyarankan Kakak menggunakan kartu prabayar. Kebetulan ada 3 Paket murah khusus untuk mitra driver Gojek yang menggunakan kartu Telkomsel prabayar. Untuk lebih lengkapnya, Kakak bisa baca di [Murah Banget! 3 Pilihan Paket Gojek Telkomsel]
  2. Unknown
    Unknown
    22 April, 2022
    Aq juga nyesel ni kak make pasca bayar jadinya.., hehehe...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 April, 2022
      Yang paling terasa 'nyesel' itu apabila nomor yang dimigrasikan menjadi kartu Halo adalah nomor yang sudah lama digunakan dah terlanjur dikenal dan disimpan oleh keluarga, kerabat, dan teman lainnya Kak πŸ™‚
  3. aluminium dan kaca
    aluminium dan kaca
    20 April, 2022
    Smoga pihak Telkomsel membaca, konsumennya...
    Dan smoga bisa jadi kartu prabayar
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 April, 2022
      Aamiin,
      Semoga kedepannya ada kebijakan dari Telkomsel Kak πŸ™‚
  4. Unknown
    Unknown
    15 April, 2022
    Iya itu yang saya alami juga....sekarang saya harus bayar tiap bulan padahal gak kepake karena jaringanya jelek.....mau ganti nomor sayang nyeseeeeeel banget.
    Andaikan sekarang bisa pindah lagi aku mau pindah aja.
    Semoga pihak telkomsel memperhatikan semua keluhan pelanggannya
    Terima kasih.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 April, 2022
      Ikut prihatin mendengarnya Kak. Semoga suatu saat nanti bisa pindah dari model pembayaran Pascabayar ke Prabayar ya Kak... Seperti listrik pascabayar kan bisa dirubah ke Prabayar πŸ™‚
  5. eternia
    eternia
    22 Maret, 2022
    Andai direksi telkomsel cerdas sedikit dan mau membaca blog dan forum. Semua orang menyesal pindah ke kartu halo! Gara gara ditipu oleh mulut manis sales yang menelepon dari nomor 188! Harusnya telkomsel menyediakan opsi untuk kembali ke simpati. Benar benar sangat menyesal sekali pindah ke kartu halo. Tiap bulan bayar 66 ribu hanya dapat 5 GB. Sedangkan simpati ada paket 16 GB hanya perlu bayar 38 ribu.

    Kalau bukan karena nomor HP itu sudah terlanjur terikat pada rekening bank, ShopeePay, Gopay, OVO dan Dana, sudah kubanting dan kupatahkan sim cardnya.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Maret, 2022
      Buat pengalaman dan semoga teman-teman lainnya tidak mengalami hal tersebut ya Kak.

      Menurut saya kok kesannya pelanggan Prabayar seperti 'dijebak' ya Kak?
    2. eternia
      eternia
      23 Maret, 2022
      Memang dijebak. Makanya harap dimaklumi kenapa para korban omongannya kasar kasar semua, hanya saja mereka marah ke orang yang salah. *ha ha ha* Mereka tidak tahu blog ini tidak ada hubungan apapun dengan orang telkomsel.

      Saya ingat betul, waktu itu 188 menelepon saya dengan berulang ulang dan sangat gigih. Hingga akhirnya saya angkat. Ditawari pindah ke Kartu Halo. Katanya sinyal kartu Halo lebih kuat dibandingkan Simpati (padahal nyatanya sekarang sama saja). Lalu tidak ada singgung sama sekali, kalau tidak bisa kembali ke Simpati lagi.

      Awal awal 66 ribu sebulan masih dapat 15 GB. Eh lama kelamaan berkurang jadi 10 GB. Sekarang tinggal 5 GB. Pelanggan tidak bisa protes juga kenapa berkurang jadi 5 GB. Tidak ada surat perjanjian hitam di atas putih. Benar benar semena-mena. Saya kena jebakan. *menghela nafas panjang*.

      Sekarang pakai HP dual sim, SIM 2 pasang kartu Simpati. Paket internetnya ada yang 13 GB bayar 34 ribu, 16 GB hanya bayar 38 ribu.
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Maret, 2022
      Terima kasih atas share nya Kak Eternia,

      Iya benar Kak, kalau berdasarkan pengalaman saya ketika menggunakan Kartu Halo, antara sinyal kartu Halo dan sinyal kartu prabayar lainnya menurut saya sama saja.

      Dulu saya memkalai kartu Halo selama 12 Bulan karena ada tarif promo yang apabila dihitung lebih murah dibanding menggunakan kartu Telkomsel prabayar.

      Setelah kontrak (12 Bulan) habis dan tarifnya berubah lebih mahal, akhirnya saya tutup kartunya. Andai ada yang penasaran ingin menggunakan kartu Halo, saya sarankan membuat Kartu Halo saja dan jangan migrasi menggunakan kartu prabayar yang sudah digunakan lama.

      Sebagai informasi, hingga saat ini Kartu Pascabayar (Halo) tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu Prabayar.
  6. Unknown
    Unknown
    14 Februari, 2022
    Yang tulis artikel malah lebih tolol dan ketinggalan zaman, buktinya saya bisa migrasi ke kartu halo dr telkomsel. Jangan asal ngarang cerita fiktif bos, kalau hanya mau tebar hoax sah-sah saja, tetapi tulisan anda sama skali tidak benar dan menyesatkan. πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Februari, 2022
      Maaf Kak, sepertinya Kakak yang salah paham. Yang saya katakan adalah tidak bisa migrasi dari kartu Pasca bayar ke kartu Prabayar. Maksudnya adalah tidak bisa migrasi dari Kartu Halo ke Kartu Prabayar (Simpati, As, dan Loop) Kak. Kalau ga percaya, Kakak kan sudah berhasil migrasi ke Kartu Halo, besuk kalau Kakak bisa migrasi kembali ke kartu biasa (Telkomsel Simpati / As / Loop), infokan ke saya ya Kak πŸ™‚

      Sekali lagi yang saya tulis bukan cerita fiktif dan tebar hoax. Coba Kakak baca lagi tulisan saya diatas sebelum komentar ya Kak πŸ™‚
  7. Unknown
    Unknown
    24 Desember, 2021
    Saya sangat kecewa pindah ke kartu halo..sudah datang ke grafari telkomsel ternyata gk bisa pindah ke kartu as...saya sangat kecewa.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Desember, 2021
      Iya, memang tidak bisa Kak 😊
  8. Hendry Jeremia
    Hendry Jeremia
    13 Desember, 2021
    Opini s4mp4h yang tak berguna, dan tidak nyambung dengan judulnya.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Desember, 2021
      Duh, maaf ya Kak kalau tulisan saya dianggap tidak berguna. Maaf juga kalau tulisan saya dianggap tidak nyambung dengan judulnya 😊
  9. Unknown
    Unknown
    15 Oktober, 2021
    Nyeseeelllllllll
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Oktober, 2021
      Buat pengalaman ya Kak πŸ˜„
    2. D
      D
      10 Desember, 2021
      Aku prtama kli pindah dru prabayar ke halo pasca bayar, aku tnya klo mau pindah lgi keprabayar bisa gk. Kata cs nya bisa kok minimal pake 3bln trus bawa ke grapari
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Desember, 2021
      Ups... 100% bukan CS itu yang jawab Kak. Pasti sales πŸ˜…

      Mungkin maksudnya adalah datang ke grapari untuk tutup kartu Halo kemudian beli nomor prabayar baru Kak πŸ˜‚
  10. Unknown
    Unknown
    18 September, 2021
    rayuan maut dari prabayar ke pasca bayar,memang awal ditawari sih enggak tertarik,akhirnya mau aja
    nyesal emang datangnya selalu belakangan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 September, 2021
      Hehehe... buat pengalaman dan diambil hikmahnya saja Kak 😊
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    10 Juli, 2021
    Setelah disarankan pindah ke paskabayar sanma sekali g ada prioritasnya malah nyusain..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juli, 2021
      Buat pengalaman ya Kak 😊
  13. Unknown
    Unknown
    10 Juli, 2021
    Mohon kepada pihak telkomsel,kami sangat menyasal atas adanya paska bayar,kami sangat mengharapkan untuk bisa pindah ke prabayar...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juli, 2021
      Dari dulu banyak yang ingin begitu Kak. Semoga kedepan ada kebijakan agar bisa merubah kartu Pascabayar menjadi Prabayar ya Kak 😊
  14. Naser Al Ghuroba
    Naser Al Ghuroba
    03 Desember, 2020
    Sangat menyesal,
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Desember, 2020
      Coba dipakai dulu Kak, kalau tidak cocok, silakan ditutup saja Kak :)
  15. Unknown
    Unknown
    02 November, 2020
    Kesimpulan nya jangan kita terpancing oleh sales kartu hallo
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 November, 2020
      Iya, benar Kak 😊
  16. Unknown
    Unknown
    01 November, 2020
    Sbg pengguna kartu halo yg kecewa,Sy cuman kpgn kenal dgn mba evy nurvitasary..itu sja..kyay orgnya sabar dan pengertian.oia mba uda married apa blum?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 November, 2020
      Terima kasih :)
      Saya sudah menikah & berumah tangga Kak :)
  17. Unknown
    Unknown
    21 Oktober, 2020
    Pasca bayar kartu halo ...
    Selamat yaa anda telah sukses untuk membuat kita memutar otak untuk kembali ke prabayar ...
    #simalakama
    Ganti no sayang
    Ga d ganti bikin isi dompet melayang
    Saya yakin jika bisa beralih ke prabayar .. pasca bayar ini ga bakalan ada penggunanya ... Wkwkwk
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Oktober, 2020
      Kalaupun ada, mungkin sangat sedikit yang tetap ingin menggunakan kartu Pasca bayar (Halo) Kak :)
  18. PRAYITNO CAR
    PRAYITNO CAR
    01 September, 2020
    Sangat prihatin dan terpaksa tiap bulan kocek kantong hanya utk membayar blnn...
    Tdk dibyar kena pinalti, ditutup nomer cantik, BISANYA HANYA TUTUP DAN HANGUS. Sangat2 penawaran yg sgt pinalti... Out nomer kartu solisi nya krn tdk bs kembli dgn byk alasan dan prosuder.. Org awam bs tergiur tawaran awal... Ternyata malah bikin pusiiiiiing.. M
    Solusi utk pelanggan lain KASIHAN NOMER SUDH KEMANAN2.
    SALAM TELKOMSELKARTU SEJUTA UMAT KECEWA TDK BISA KEMBLI KE PRABAYAR...
    SAYANG DI SAYANG KAN..
    BERAAAT
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 September, 2020
      Semoga bisa diambil hikmahnya & bisa menjadi pembelajaran bagi pelanggan lainnya Kak 😊
  19. Reymon
    Reymon
    25 Juli, 2020
    Benar benar menyesal migrasi ke halo.. saya migrasi ke halo sdh kurg lebih 2 tahun. Awal2 saya merasa wajar dan akhirnya memutuskan menaikan level nya limit 300rb di th 2019. Ketika bisnis saya mulai jatuh karena pandemi corona, saya mulai merasakan berat untuk menggunakan layanan halo ini.. telepon dan sms sdh sangat jarang dipakai.. paling hanya kuota internet dan WA / medsos saja.. saya berharap apabila telkomsel melihat postingan ini, memberikan keringanan untuk kartu halo dpt kembali migrasi ke prabayar.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Juli, 2020
      Saya juga berharap seperti itu Kak. Semoga kedepan telkomsel bisa mempertimbangkannya ;)
  20. Andri Y
    Andri Y
    17 Juli, 2020
    Mungkin sama dg sebagian yg merasa menyesal, tp utk kondisi saat apakah tdk ada "adjustment" sama sekali dr TELKOMSEL utk proses migrasi dr pasca ke pra bayar, mengingat kondisi saat ini yg cukup berat dari sisi ekonomi khususnya bagi customer loyalnya yg mengalami krisis scr langsung akibat pendemi covid19 dimana kalau sebelumnya mungkin ada pembayaran yg di dpt dari tempat kerja & saat ini mengalami dampak langsung dan merasa keberatan dlm pembayaran kartu pasca bayarnya.

    Disini TELKOMSEL mungkin bisa memberikan "adjustment" kemudahan proses migrasi ke pra bayar dg S&K yg khusus customer tertentu (loyal) atau apapun namanya kemudian ada penilaian scr objektif dan bisa di berikan kemudahan migrasi ke pra bayar.

    Tapi kalau memang tdk bisa, mau gimana lagi yaa...terpaksa ganti kartu ke operator lain nya

    Mungkin bisa di dengar oleh TELKOMSEL dan bener2 ada adjustment
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Juli, 2020
      Semoga kedepan bukan hanya bisa migrasi dari kartu prabayar ke pascabayar, akan tetapi juga sebaliknya Kak. Listrik pasca bayar saja disuruh migrasi ke listrik prabayar kok :)
  21. Nyongman
    Nyongman
    15 Juli, 2020
    Paket kartu hallo yg buat internet aja tanpa telpon,sms paket termurah apa brapa?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Juli, 2020
      Saran saya hubungi CS Telkomsel untuk meminta sarannya saja Kak. Biasanya CS bisa memberikan alternatif pilihan paket. Selain itu, untuk merubah paket memang harus menghubungi CS Kartu Halo Kak.
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Nyongman
    Nyongman
    15 Juli, 2020
    Kenapana stelah migrasi ke hallo sy gk bs telpon kluar cm bs trima?Sy mau pindah paket yg cm buat inter aja yg pling murah paket apa?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Juli, 2020
      Mungkin tagihannya belum dibayar Kak.
  24. Unknown
    Unknown
    14 Juli, 2020
    Dulu tergiur dg tawaran kartu hallo pascabayar karena sales bilang nya klo suatu saat mau berubah ke prabayar bisa dilakukan digrapari dan ternyata ga bisa , cs nya juga bangkeeee gaa ada yg konsisten yg satu bilang nya klo mau tagihan sdkit jgn di nyalakan data selulernya, tpi setelah satu bulan data selulernya di matiin ternyata tagihan tetep sama kan saraapppp pake internet kaga tapi tagihan tetep segitu, tlong dong klo jadi sales jangan suka maksa dengan janji busuk nya ,nyesel pakai kartu hallo pascabayar,pakai ga pakai tetep bayar kan sinting !!!! Kalo jdi sales yang jujur aja jangan padajanji manis ikutin prosedur aja !!!! Tolong Telkomsel diperbaiki !!!!
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Juli, 2020
      Ikut turut prihatin Kak atas kejadian yang menimpa. Semoga bisa diambil hikmahnya Kak 😊
  25. Unknown
    Unknown
    03 Juli, 2020
    Bagaimana cara menutup kartu hallo...nyesel nyesel saya pindah dr prabayar ke pasca bayar.. meskipun saya bisa mengontrol pemakaiannya tp berasa ga nyaman aja...
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Juli, 2020
      Mudah Kak...
      Datang ke grapari bawa KTP, KK, Nomor yang akan ditutup, dan uang untuk membayar tagihan terakhir. Hanya itu saja Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      13 Agustus, 2020
      Oh iya mbak Evy... menurut balasan email cs mau cancel kartu halo hnya ada 10 kantor grapari yg trsedia di daerah jawa yg bole cancel kartu sedangkan sy berada di manado, apakah kartu sy uda nga bole di cancel ya? Oh iya sy baru migrasi ke kartu halo 2 bulan. Mohon infonya.. trima kasoh
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Agustus, 2020
      Sepengetahuan saya kalau nomor prabayar sudah menjadi kartu pasca bayar (Halo), maka tidak bisa dicancel lagi Kak. Setahu saya bisanya di Tutup di grapari mana saja Kak.
  26. Unknown
    Unknown
    27 Mei, 2020
    Sangat disayangkan,inikan punya Indonesia raya,harusnya lebih kompetitif buat pelanggan setianya dgn operator seluler lainnya,jgn malah dibikin merugikan penggunanya,semoga Telkomsel bisa merubah kebijakan demi penarikan sebanyak banyak nya pelanggan penikmat telkomsel
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Mei, 2020
      Iya Kak, setuju 😊
  27. Hari
    Hari
    12 Mei, 2020
    Yaaaaahhhh sama nyesel. Gegara biasa pakai wa, telat 3 Minggu nggak ngisi pulsa simpati...akhirnya deh wajib pindah Halo, sayang sama nomor lama.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Mei, 2020
      Buat pengalaman dan bisa diambil Hikmahnya Kak ;)
  28. Iyha
    Iyha
    10 Mei, 2020
    Betul itu saya jg nyesal beralih ke kartu halo gara gara rayual sales Telkomsel anjing. Smoga saja sales sales Telkomsel kena virus covid-19 biar tau rasa membohongi banyak orang
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Mei, 2020
      Turut prihatin Kak atas kejadian yang Kakak alami. Kita doakan saja agar sales-salesnya ketika menawarkan promo lebih terbuka dalam hal ketika menjelaskan promo kepada pelanggan. Kebanyakan yang dibilang sales adalah baik² nya saja, tanpa memberitahukan resiko² nya. Semoga Covid-19 segera hilang dari muka bumi ini Kak.
  29. Yuliyani
    Yuliyani
    10 Mei, 2020
    Saya juga MENYESAL, tergiur manisnya promo pascabayar yang hanya 3 bulan. Selebihnya selalu kekurangan kuota, sampe nambah yang harian. Daaaan...tau-tau tagihan sekian aja :(
    Eh baru kemarwn di WhatsApp (sales grapari) nawarin upgrade ke level yang lebih tinggi.
    Helloooww....kalo bisa ini juga pengen migrasi ke prabayar, boro-boro pwngwn naik level :/
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Mei, 2020
      Buat pengalaman Kak. Semoga besuk-besuk lagi kalau ada promo yang menggiurkan jangan langsung setuju ya Kak?
  30. Unknown
    Unknown
    06 Mei, 2020
    Saya sangat menyesal menggunakan kartu halo. Benar-benar pihak telkomsel tidak bertanggungjawab. Katanya mereka jaringan akan lebih baik jika berubah ke kartu halo. Padahal bohong semua. Benar-benar tidak bertanggungjawab
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Mei, 2020
      Mungkin bisa dikonsulltasikan ke CS Telkomsel kalau permasalahannya adalah Jaringannya Kak :)
    2. Unknown
      Unknown
      10 Juli, 2021
      Menang begitu kenyataanya tel pascabayar bukin ribet...mendingan pakai yang prabayar...sinyalnya makin jelek...q nyesal pindah ke hallo
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Juli, 2021
      Iya Kak. Ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kartu Kak 😊
    4. Unknown
      Unknown
      18 Juli, 2021
      Kak kalau no kartu halonya dinonaktifkan, apa berpengaruh sama akun whatsapp yg saya pakai sekarang? Atau masih bisa dipakai seperti biasanya? Takutnya sama" gk bisa dipakai lagi..
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Juli, 2021
      Saat ini nomor WA nya tetap bisa dipakai Kak, akan tetapi kalau nomor Kartu Halo nya Kakak nonaktifkan, kira-kira nanti kalau Kakak ganti HP kemudian akan mengaktifkan WA bisa tidak? Ya tidak bisa, karena untuk aktivasi WA maka SMS dikirim ke nomor yang digunakan Kak.
    6. Unknown
      Unknown
      21 Oktober, 2021
      Benar kak saya jg di bilang begitu jaringan lebih bagus dan lebih hemat nyatanya lebih parah.saya jg menyesal bgt
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Oktober, 2021
      Buat pengalaman dan diambil hikmahnya saja Kak 😊
  31. Unknown
    Unknown
    31 Januari, 2020
    Menyesal mmg slalu datangnya terakhir... Hufttttyy
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Januari, 2020
      Diambil hikmahnya saja Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      29 November, 2021
      Kita laporkan aja bareng2 yuk. Minta keadilan. Krn sy rasa kita msuk dalam jebakan.
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 November, 2021
      Hemmm... semoga yang lain membaca dan tidak mengalami hal yg tidak diinginkan ya Kak 😊
  32. Unknown
    Unknown
    26 Januari, 2020
    Oh aku pikir cuma saya yang menyesal dengan migrasi ke kartu halo. Yang paling sulit itu telpon di batasi,akhirnya saya untuk tlpn hijrah ke Indosat. Tp bulan ini tagihan saya juga membengkak gara2 telpon gak kekontrol melebihi kuota. Jujur saya menyesal pake bangettt.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Januari, 2020
      Diambil hikmahnya saja Kak, semoga kedepan kartu Halo juga bisa menjadi lebih baik, sehingga apabila pelayanan dan tarif yang diberikan bagus, pasti tidak banyak orang yang menyesal. Keep Spirit Kak :)
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. Maspian.com
    Maspian.com
    19 Desember, 2019
    Sungguh...artikel ini mewakili sebagian perasaanku yg menyesal telah melakukan migrasi ke Halo...Alhasil sy non aktifkan saja semua paket yg ada dan kembali ke paket basic Halo fit dgn tagihan 50rb/bln...Untuk internet bisa pakai prabayar yg lebih murah dan fleksibel

    To Mb Evy Salam Kenal :)
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Desember, 2019
      Salam kenal juga Mas Pian πŸ˜€
    2. Aulia
      Aulia
      11 September, 2021
      Halo kak mau tanya bagaimana menonakatifkannya biar bisa 50 rb aj tagihanya, yg paket basic ini dapet apa saja? Tlfn & SMS sajakah? nah yg itu prabayar pakai beda kartu brrti?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 September, 2021
      Kalau yg basic hanya dapat kuota nelpon dan sms aja Kak Aulia. Kalau ingin mengubah paketnya supaya berubah menjadi basic, Kakak hubungi langsung 188 menggunakan nomor Halo Kakak. Bilang saja Kakak ingin pindah paket ke Halo Fit (basic). Karena hanya dapat layanan nelpon dan SMS, maka untuk internetan bisa pakai kartu lain Kak 😊
  35. Unknown
    Unknown
    14 Desember, 2019
    pas pertama di tawarin sebenernya udah males dan ga minat. tapi entah kenapa pas di tawarin lagi merasa kepancing kayaknya para sales lebih tau tentang kebutuhan dan penggunaan saya tiap bulan. alhasil terjerumus juga buat beralih k hallo. bulan pertama oke tagihan masih wajar sesuai dengan bacotan salesnya. masuk bulan k 2 dengan pemakaian yg kurang lebih sama langsung geleng2 dengan jumlah tagihanya. sebelom beralih kata salesnya bisa kalo mau beralih lagi dengan nomor yg sama,tinggal datang k grapari. ternyata bangke juga lah. sebagai pengguna setia telkomsel merasa terbodohi aja aku ini
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Desember, 2019
      Diambil hikmahnya saja Kak. Besuk lagi kalau ada sales-sales yang menawarkan produk atau promo tertentu, jangan langsung mengiyakan, akan tetapi pelajari dan gali informasi sebanyak mungkin agar tidak terulang kembali peristiwa tersebut Kak. Tetap semangat hehehe...
    2. Unknown
      Unknown
      22 Januari, 2020
      Benar,si mulut salest" tuh bak buah kedondong. Omongannya kelihatan mulus tak ada benjolan sedikitpun. Tp kenyataan dlm hatinya saat kita mulai terpengaruh(rasain kau....,bentar lg nyesel kau....).
      Saya jg kejebak persis spri yg anda alami. Nyesel nyesel nyesel&nyesel gue gara" sales
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Januari, 2020
      Semoga kejadian tersebut tidak dialami pengguna lainnya Kak 😊
  36. Unknown
    Unknown
    03 November, 2019
    Mba evy
    saya mau tanya saya bru menggunakan krtu hallo blan oktobr dan inggin berhenti buln nopembr ini apakh kena fnalty
    dan masalah kontrak saya tidak ada pembritahuan dri sales ya
    Sales ya cuma bilang tagihan tiap bulan
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 November, 2019
      Bisa Kak. Apakah nanti kena penalty atau tidak, nanti CS telkomsel di GraPARI akan memberitahukannya ketika kartu diajukan untuk ditutup Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      16 Mei, 2020
      Kak saya mau tanya.
      Saya Uda 1 Thun pake hallo.
      Mau berubah paket ke prabayar gk bisa lg ya???
      Ke paket mana yg bisa ya KK biar gk pasca bayar lg
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Mei, 2020
      1. Iya, kartu Pasca Bayar tidak bisa dirubah ke kartu Pra bayar.
      2. Kalaupun ganti paket, kalau pakai kartu pasca bayar pasti tetap ada biaya bulanan (abonemen) Kak.

      Kalau tidak ingin menggunakan kartu pasca bayar, jalan satu-satunya adalah dengan menutupnya Kak.
    4. Amira khansa
      Amira khansa
      16 Maret, 2022
      kak kalo semisal ditutup kartunya, lalu kita beli nomor ini di telkomsel bisa tidak ya?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Maret, 2022
      Maksudnya dibeli itu dalam bentuk kartu prabayar atau pascabayar Kak?

      Kalau dibeli dalam bentuk prabayar sepertinya tidak bisa Kak.
  37. Unknown
    Unknown
    28 Oktober, 2019
    Gara2 hp saya hilang, dan melapor ke GraPARI untuk tetap menggunakan kartu saya tersebut, dan ternyata oh ternyata di ubah. Menjadi kartu Halo .oh Noooo harus bener2 punya uang menggunakan kartu halo...
    Nomor saya jg cantik dan lama banget, kalo nggak gitu ini pasti saya buang kartu ini
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2019
      Biasanya CS Telkomsel akan meminta peesetujuan dari customer terlebih dahulu Kak. Kalau kakak bilang setuju untuk migrasi ke kartu Halo, ya CS nya langsung mengajukan perubahan ke kertu halo Kak 😊

      Asalkan terkontrol pemakaiannya, bisa tetap hemat Kak ☺
    2. mamet
      mamet
      14 Mei, 2020
      sprty nya ibu ini ga mngertikluhan konsumen ya ngebela ny ampe sgitu..pasca bayar tuh ribet,mna tagihan brubah" trus klo kuota habis nunggu d kirim kuota ny nunggu tgl pengiriman dr pasca ny..mau isi kuota atw pls ga bs..mna d sms sering eror..sy prnah pasca dan pra bayar..mnurut sy lbih memilih pra bayar dr pd pasca..tolomg pihak telkomsel kartu halo d perbaiki keluhan para konsumen nya ..
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Mei, 2020
      Maaf kalau komentar saya ada yang salah Kak😊

      Saya bukan membela, akan tetapi saya hanya menyampaikan berdasarkan kondisi nyata apa adanya. Untuk membuat kartu Halo memang wajib harus ada persetujuan dari yang membuat Kak. Kalau tidak ada, ya kartu tidak bisa dibuat.

      Kemudian untuk masalah kuota habis. Pengguna tetap bisa membeli kuota (diluar kuota langganan yang diberikan setiap bulan) dengan konsekuensi bahwa ada tambahan biaya tagihan.

      Berkaitan dengan tagihan yang berubah-ubah itu tergantung dari pemakaian Kak. Kalau penggunaannya disesuaikan dengan kuota yang dimiliki, saya yakin tidak ada biaya tambahan selain biaya abonemen paket bulanan.

      Saya juga pernah menggunakan kartu Halo selama 1 tahun karena saya hanya memanfaatkan promonya saja. Ketika saya memakainya, biaya bulanannya sama terus karena memang saya kontrol pemakaiannya.

      Terkait keluhan konsumen, memang menjadi kewajiban telkomsel untuk mendengar kemudian meresponnya.

      Sekali lagi saya mohon maaf kalau ada yang salah Kak. Saya hanya meluruskan saja 😊
    4. Unknown
      Unknown
      25 November, 2021
      Bagaimana kalau di buat quisioner, pasti pelanggan kartu halo yg pascabayar akan lebih memilih menjadi pelanggan prabayar.. Kalau anda memang orang telkomsel Halo, sampaikan keluhan kami..
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 November, 2021
      Hehehe, saya bukan orang Telkomsel Kak. Saya hanya pernah menggunakan kartu tersebut 😊
  38. Miswar ac
    Miswar ac
    18 Oktober, 2019
    Penyesalan yang dirasakan di akhir cerita , sudah migrasi baru lihat" artikel tentang pascabayar gak taunya ��������
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Oktober, 2019
      Baik kartu prabayar atau pascabayar, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing Kak. Jangan menyesal, dipakai dulu, siapa tahu cocok sama kartu Halo ☺
    2. Unknown
      Unknown
      22 Januari, 2020
      Maaf,saya sangat merasa menyesal sekali,diawal pembicaraan andai saya kuranΔ£ nyaman pakai kartu halo saya bisa pindah lg ke kartu as yg sudah saya pakai selama 15 tahunan.
      Kenyataan saya hub pihak operator telkomsel hal perpindahan tidak bisa dilakukan. Hal trsbt mbuat saya dirugikan soal kenyamanan pemakaian. Yg awalnya dgn pulsa 50k saya dah bisa tlp/balas sms semua operator,sekarang kalau g menaikkan limit g bisa hubungi operator lain. Ini adalah jebakan. Pihak operator ditanya soal sales jwbnya g tau,padahal dipikir logika semua sales teedaftar smua identitasnya,dan saya yakin terdaftar pula hasil kerjanya dapat mangsa berapa nomor.
      Gimana ini......................
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Januari, 2020
      Ikut prihatin dengan kejadian yang Kakak alami. Saran saya, kalau kartunya hanya ingin digunakan untuk nelpon dan SMS, pindah paket saja ke yang khusus nelpon dan sms tanpa internet Kak. Sepertinya ada yg hanya 50rb/bulan + PPN 10% saja Kak.
    4. Yakub
      Yakub
      01 Januari, 2021
      Sialan kena jebakan sales Tsel kampret, gk ada untung nya mahal ia, mau pake apa engga ttp bayar, gk terasa tagihan naik, katanya 20gb yg masuk cmn 15gb. Kartu as yang aku pake udh 4 tahun lebih bisa beli paket 70rb 15gb, ah kampret Tsel tai
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 Januari, 2021
      Ditutup saja kalau memang tidak cocok Kak. Meski demikian, akan lebih baik kalau dicoba dulu Kak :)
    6. Anonim
      Anonim
      25 Maret, 2022
      Yang saya sesalkan begitu saya upgrade kok malah kuota nya yg sblmnya dpt 25 GB malah turun jadi 20 GB, Anda sales Telkomsel nya ya
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Maret, 2022
      Hehehe... Saya bukan sales Kak. Saya Pengajar dan saat ini sedang study lanjut πŸ™‚
    8. nita
      nita
      01 Juli, 2022
      ada pengajar dan pastinya anda mengajarkan yg baik dan mudah dimengerti. kenapa harus membela telkomsel, pd saat saya bertanya pada sales apa keuntungan dan kerugian kartu pasca bayar , selesai tidak memberitahu bahwa kerugian salah satunya kartu pasca bayar tidak bisa lg pindah ke prabayar, tu yg paling saya kecewakan dan menurut saya inilah adalah jebakan sales kartu halo tidak bersaing secara sehat. mau tidak mau saya harus non aktifkan kartu saya,,dari pada membayar membedakan, walau kartu sy sdh lama saya harus rela, dan saya akan viralkan kerugian pindah ke kartu halo ini,,ke setiap saudara mau pun kerabat saya pengguna kartu simpati atau as
    9. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 Juli, 2022
      Maaf Kak Nita,
      Saya kira tulisan pada artikel saya di atas sangat jelas Bahwa ada resiko yang harus dipahami sebelum migrasi ke Kartu Halo.

      Bahkan kalau dicermati malah saya memperingatkan pembaca agar lebih hati-hati dengan promo dari sales kartu Halo.

      Saya hanya berusaha obyektif saja Kak. Maaf kalau penjelasan saya dianggap kurang bisa dimengerti Kak πŸ™‚
    10. yuliardi
      yuliardi
      03 Januari, 2023
      Coba aja ke grapari
      https://www.telkomsel.com/posttopre
    11. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Januari, 2023
      Terimakasih infonya Kak Yuliardi. Sekarang pelanggan pascabayar sudah bisa kembali merubah kartunya ke layanan prabayar. Hal ini tentunya menjadi kabar yang baik bagi sahabat yang dulunya dah migrasi kartu πŸ™‚
    12. yuliana
      yuliana
      23 Mei, 2023
      Apa Benar Kak Bisa Pindah dari Kartu Hallo K Prabayar?
    13. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Mei, 2023
      Iya sekarang bisa pindah dari kartu Halo menjadi kartu prabayar dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku Kak. Untuk lebih jelasnya bisa baca tulisan saya lainnya dengan judul [Kabar Baik! Sekarang Bisa Migrasi dari Kartu Halo ke Kartu Prabayar]