Gara-Gara Kartu Saya Belum 4G, Malah Ditawari Telkomsel Kuota Internet 10GB

Era Jaringan 4G di Indonesia sudah hadir dan meluas di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu, yaitu sekitar tahun 2014. Di tahun 2019 ini, keluarga kami hanya memiliki satu smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G, sedangkan 2 smartphone lainnya hanya mendukung jaringan 3G. Bukan hanya smartphone, 3 dari 4 kartu telkomsel kami juga masih menggunakan kartu yang maksimal support jaringan 3G.

Smartphone saya yang sudah support 4G adalah Mi Max (Xiaomi) yang saya beli sekitar tahun 2016, sedangkan 2 smartphone saya lainnya yaitu Galaxy Mega 6.3 (Samsung) yang saya beli sekitar tahun 2014 dan Acer Z110  yang saya beli sekitar tahun 2012 hanya mentok support jaringan 3G. Mungkin terlihat kami tidak update teknologi, tetapi hal tersebut tidak mengurangi minat saya untuk selalu memantau perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang cukup pesat. 

Saya kira tidak masalah ketika yang lain sudah gonta ganti HP beberapa kali, sedangkan kami masih setia menggunakan smartphone yang secara fungsi masih bisa digunakan dengan baik. Ada banyak alasan yang membuat saya dan suami saya tidak terlalu suka gonta ganti HP. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya [Alasan Saya Tidak Suka Gonta Ganti HP]

Kembali ke topik sesuai judul bahwa hari ini tanggal 25 April 2019 ketika saya cek menu *363# pesan yang muncul adalah “Dapatkan kuota hingga 10 GB 4G dengan mengganti kartu lama Anda”. Ada 2 pilihan jawaban yang berada di halaman tersebut, yaitu [1] Ganti kartu, dan [2] Paket internet. Tentu saja bila saya ingin membeli paket internet, saya harus memilih jawaban nomor 2. Karena kalau saya ganti kartu 4G, ya percuma saja karena HP nya saja belum support.
Karena 3 nomor telkomsel kami yang belum 4G mendapatkan penawaran yang sama yaitu akan mendapatkan tambahan kuota hingga 10 GB bila upgrade kartu dari 3G ke 4G, maka apabila sahabat masih memiliki kartu yang belum 4G, silakan cek kartu tersebut dengan akses *363# untuk mengetahui apakah nomor telkomsel yang sahabat gunakan mendapatkan penawaran yang sama. Lumayan dapat 10GB hanya dengan upgrade kartu 3G ke 4G. Semoga bermanfaat ...

Gara-Gara Kartu Saya Belum 4G, Malah Ditawari Telkomsel Kuota Internet 10GB