Telkomsel

Fungsi Kuota Nonton (Aplikasi) Pada Paket Internet Sakti Telkomsel

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Fungsi Kuota Nonton (Aplikasi) Pada Paket Internet Sakti Telkomsel
Hari ini saya mengaktifkan Promo Paket Internet Sakti Telkomsel 7GB (30 Hari) Harga Rp 14.000. Dalam paket tersebut terdapat dua jenis kuota internet yang diberikan oleh Telkomsel yaitu kuota internet utama dan kuota nonton. Seperti yang sudah sahabat ketahui semuanya bahwa kuota internet utama bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan semua aplikasi.

Yang mungkin jadi pertanyaan adalah, Apa fungsi Kuota Nonton Internet Sakti? Seperti yang sudah pernah saya jelaskan dalam tulisan saya yang berjudul [Mengenal Kuota Nonton Telkomsel], fungsi kuota nonton Telkomsel bisa berbeda-beda tergantung dari paket yang sahabat aktifkan. Oleh karena hal tersebut, maka diperlukan ketelitian untuk mengetahui fungsi dari kuota nonton.
fungsi-kuota-nonton-internet-sakti-telkomsel
Adapun fungsi Kuota Nonton / Aplikasi pada Paket Internet Sakti Telkomsel adalah untuk mengakses Aplikasi Chat, Social Media, Video Streaming, MusicMAX, dan GamesMAX. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan berkaitan dengan aplikasi yang bisa dibuka menggunakan Kuota Nonton (Aplikasi) Internet Sakti Telkomsel:

Aplikasi Chat

Kuota Nonton Internet Sakti bisa sahabat gunakan untuk mengakses dua aplikasi chat yaitu WhatsApp (WA) dan LINE. Kedua aplikasi chat tersebut banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia, sehingga saya yakin bahwa pada smartphone yang sahabat gunakan juga terpasang salah satu atau dua aplikasi tersebut (WA & LINE).

Aplikasi Sosial Media

Kuota Nonton Internet Sakti juga bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi sosial media yang juga sangat banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia yaitu Facebook (FB), TikTok, dan Instagram (IG). Apabila sahabat juga menggunakan aplikasi tersebut, maka sahabat bisa mengakses aplikasi FB, TikTok, dan IG menggunakan kuota nonton yang terdapat pada paket internet sakti Telkomsel.

Aplikasi Video Streaming

Kuota Nonton Internet Sakti bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi streaming seperti YouTube, VIU, Netflix, Lionsgate Play, Prime Video, dan Vidio. Ketika sahabat melakukan kegiatan streaming video, maka akan banyak kuota internet yang akan terpakai, sehingga peluang terpakainya kuota nonton pada paket internet sakti cukup tinggi.

Aplikasi MusicMAX

Kuota Nonton Internet Sakti bisa sahabat gunakan untuk menikmati hiburan musik streaming menggunakan aplikasi Spotify, JOOX, Smule, Deezer, WeSing, Langit Musik, SoundCloud, dan Starmaker. Dengan begitu, ketika sahabat menikmati hiburan musik secara online maka bisa menggunakan kuota nonton pada paket internet sakti.

Aplikasi GamesMAX

Kuota Nonton Internet Sakti bisa sahabat gunakan untuk mengakses game seperti (Mobile Legends (Bang Bang), Garena Free Fire, Arena of Valor, ShellFire, dan Ragnarok X (Next Generation). Saya bukan orang yang suka games online, akan tetapi bagi sahabat penikmat game online tentunya bisa memainkan game online menggunakan kuota nonton pada paket internet sakti.

Catatan

Dalam Deskripsi Paket Internet Sakti 7GB (30 Hari) Harga Rp 14.000, disebutkan bahwa kuota nonton pada paket tersebut bisa digunakan untuk mengakses Aplikasi Chat, Social Media, dan Video Streaming. Meski demikian, dalam Syarat & Ketentuan yang berlaku juga disebutkan bahwa aplikasi MusicMAX dan GamesMAX juga termasuk aplikasi yang bisa diakses.

Dengan demikian, apabila mengacu pada deskripsi Paket Internet Sakti Telkomsel maka aplikasi yang bisa diakses menggunakan Kuota Nonton Internet Sakti hanya aplikasi Chat, Social Media, dan Video Streaming. Dengan proporsi kuota nonton yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan kuota internet utama, maka saya yakin bahwa kuota tersebut akan bisa terpakai semua.

Sebagai informasi bahwa pembagian kuota internet pada Paket Internet Sakti 7GB (30 Hari) Harga 14 Ribu adalah 5GB kuota internet utama dan 2GB kuota nonton. Untuk benefit lainnya dari paket tersebut bisa sahabat baca pada tulisan [Murah! Promo Paket Internet Sakti Telkomsel 7GB 30 Hari Rp 14.000]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar