Indosat

Yes! Dapat Kompensasi Gratis Kuota Internet 1GB Setelah Indosat IM3 Gangguan

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Yes! Dapat Kompensasi Gratis Kuota Internet 1GB Setelah Indosat IM3 Gangguan
Entah kenapa kemarin saya tidak bisa mengakses internet menggunakan nomor Indosat IM3 Ooredoo yang saya gunakan. Meski sudah restart Smartphone iQOO Z7x yang saya gunakan, akan tetapi tetap saja saya tidak bisa memutar video menggunakan aplikasi YouTube. Setelah saya searching melalui internet, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami gangguan tersebut.

Pihak dari Indosat IM3 juga ikut membenarkan bahwa terjadi gangguan layanan data pada 26 Januari 2024 yang menyebabkan pelanggan Indosat IM3 & 3 (Tri) tidak bisa mengakses internet. Meski demikian, salah satu provider internet seluler di Indonesia tersebut juga menginformasikan bahwa layanan telepon dan SMS mereka tidak terpengaruh dan tetap bisa digunakan dengan normal.

Mengingat layanan data internet merupakan produk yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Indosat IM3 & Tri (termasuk saya), maka banyak komplain atas gangguan tersebut. Jujur saja saya tidak terlalu terpengaruh dengan gangguan tersebut karena saya menggunakan banyak kartu seluler dari beragam provider dan di tempat saya juga menggunakan internet Wi-Fi.

Meski demikian, saya meyakini bahwa banyak pelanggan Indosat IM3 & Tri Indonesia, khususnya yang hanya menggunakan satu kartu seluler akan terdampak dengan adanya peristiwa tersebut. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya keluhan dari pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang ‘berteriak kencang’ melalui sosial media.

IOH selaku pihak yang dianggap paling bertanggung jawab dengan adanya gangguan layanan data tersebut, akhirnya meminta maaf dan memberikan apresiasi kepada pelanggan melalui pesan SMS yang berisi “Mohon maaf atas kendala Layanan Data IM3 26Jan24. Apresiasi atas kesetiaan anda. Kuota 1GB (berlaku 1hr) tlh kami kirim. Cek kuota *557*8# atau…”
kompensasi-internet-gratis-indosat-im3
Ternyata benar! Setelah saya cek dengan menghubungi kode dial *557*8# terdapat bonus kuota internet seperti yang disampaikan oleh Indosat IM3 Ooredoo. Begitu juga ketika saya cek melalui aplikasi myIM3 juga diinformasikan bahwa terdapat kuota internet tambahan yang hanya berlaku satu hari. Terima kasih kepada IOH yang sudah bertanggung jawab dan semoga tidak gangguan lagi.
kuota-internet-gratis-im3-karena-gangguan
Dengan adanya kejadian tersebut, maka tentu saja ada hikmah yang bisa diambil. Segala sesuatu buatan manusia tidak akan bisa sempurna, begitu juga dengan layanan internet yang disediakan oleh provider internet seluler. Oleh karena hal tersebut, maka saya sarankan kepada sahabat untuk menggunakan lebih dari satu jenis kartu seluler untuk mengantisipasi apabila ada gangguan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar