XL XTRA ON

Pengalaman Kuota XTRA ON XL Saya Hilang Sendiri

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
XL
XTRA ON
Pengalaman Kuota XTRA ON XL Saya Hilang Sendiri
Alasan saya mengaktifkan Paket XTRA ON XL adalah karena masa aktif dari kuota XTRA ON unlimited (tidak ada batasan) dan bisa ‘dimanfaatkan’ untuk memperpanjang masa aktif dari nomor XL yang digunakan. Setidaknya karena dua alasan tersebut, akhirnya saya mengaktifkan kembali paket tersebut. Baca juga: Mengenal Paket Internet XL XTRA ON (Masa Aktif Unlimited)

Sebelum menulis artikel ini, terakhir kali saya mengaktifkan Paket XTRA ON XL adalah pada Bulan Oktober 2023. Hal yang membuat saya cukup kaget dengan perubahan Paket XTRA ON saat itu adalah masa aktif dari Paket XTRA ON sekarang dibatasi sekitar 3 tahun (tidak unlimited). Baca juga: Saya Coba Beli Paket XTRA ON Ternyata Sekarang Tidak Unlimited

Meski menurut saya dengan batasan masa aktif sekitar 3 tahun tetaplah cukup lama, akan tetapi ada hal yang cukup membuat saya bingung yaitu ketika tiba-tiba kuota XTRA ON saya hilang hanya dalam hitungan sekitar 1 bulan setelah saya mengaktifkannya, padahal kuota internet XTRA ON yang saya gunakan tidak sampai 200MB sehingga sisa kuota XTRA ON saya lebih dari 1800MB atau 1.8GB.

Karena hal tersebut, akhirnya saya megajukan protes terhadap Customer Service XL melalui fitur Chat Maya menggunakan aplikasi myXL. Dengan sabar saya menunggu terhubung dengan CS XL dan menunggu jawaban dari Maya (XL Care). Setelah sekitar 1 Jam hanya mendapatkan balasan dari Maya kurang lebih 3X dan belum masuk ke materi, akhirnya saya akhiri chat tersebut.

Langkah selanjutnya, saya mencoba menghubungi CS XL menggunakan layanan Chat di halaman website resmi XL, ternyata juga nihil hasilnya karena responnya malah lebih lama dibandingkan chat melalui aplikasi myXL. Berdasarkan pengalaman tersebut (balasannya lama), akhirnya saya minta penjelasan dari XL melalui e-mail ke customerservice@xl.co.id

Singkat cerita, dalam kurun waktu 3 bulan setelah 4 kali saya berbalas pesan dengan customer service XL menggunakan e-mail, akhirnya kuota XTRA ON saya dikembalikan lagi dalam jumlah yang lebih banyak yaitu 2GB dan masa aktifnya 2 tahun lebih lama dari sebelumnya. Sebagai informasi, sisa kuota XTRA ON saya yang hilang jumlahnya saya perkirakan hanya sekitar 1800MB – 1950MB.
kuota-xtra-on-xl-hilang-sendiri
Hal tersebut mengingatkan saya pada pengalaman saya sekitar 4 tahun yang lalu ketika pulsa reguler XL saya juga pernah hilang dan dikembalikan lagi oleh XL setelah saya menghubungi CS XL. Saat itu saya menghubungi CS XL di nomor 0817 0817 707 (sekarang menjadi 021 579 598 17) menggunakan nomor Telkomsel (operator lain). Baca juga: Pengalaman Pulsa Saya Dikembalikan Oleh XL

Berdasarkan dua kejadian yang sudah pernah saya alami tersebut, sangat penting bagi sahabat yang mengalami kendala atau permasalahan dalam penggunaan layanan seluler yang disediakan oleh XL, untuk menghubungi CS XL guna menyelesaikannya. Setidaknya semua permasalahan saya berkaitan dengan XL bisa teratasi ketika menghubungi CS XL. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar