Beranda
Telkomsel
Mengenal MyVoucher Telkomsel
Setelah saya berhasil melakukan pembelian Paket Internet Sakti 12GB (masa aktif 30 hari) dengan harga Rp 23.000 menggunakan aplikasi MyTelkomsel beberapa hari yang lalu, selanjutnya saya mendapatkan pesan SMS dari Telkomsel yang berisi “Selamat Kamu dpt MyVoucher 250 utk pembelian selanjutnya di MyTelkomsel apps berlaku 14 hari sampai…”.
my-voucher-telkomsel

Ketika saya cek di Aplikasi MyTelkomsel, ternyata juga ditampilkan MyVoucher sebesar Rp 250 di menu Monetary. Secara sederhana bisa saya katakan bahwa My Voucher Telkomsel merupakan cashback yang memiliki masa berlaku terbatas yaitu 14 hari. Sehingga apabila cashback tersebut tidak sahabat gunakan setelah melewati masa berlakunya maka akan hangus.

Pengertian

My Voucher Telkomsel adalah potongan harga dengan nominal tertentu yang akan terpakai otomatis ketika pelanggan melakukan pembelian paket. Saat ini MyVoucher hanya bisa terpakai ketika sahabat melakukan pembelian paket melalui aplikasi MyTelkomsel. Ingat! Untuk pembelian pulsa melalui MyTelkomsel, maka MyVoucher tidak akan terpakai untuk hal tersebut.

Jadi apabila ada pertanyaan My Voucher Telkomsel digunakan untuk apa? Maka jawabannya adalah MyVoucher Telkomsel bisa digunakan sebagai potongan harga ketika sahabat melakukan pembelian paket melalui aplikasi MyTelkomsel. Perlu dicatat bahwa MyVoucher hanya bisa dipakai ketika sahabat melakukan pembelian paket menggunakan metode pembayaran pulsa.

Fungsi & Cara Menggunakan

MyVoucher Telkomsel berfungsi sebagai diskon untuk pembelian paket. Cara menggunakannya juga tidak terlalu rumit. Jadi ketika sahabat melakukan pembelian paket internet, combo, atau lainnya dengan metode pembayaran Pulsa melalui Aplikasi MyTelkomsel, maka otomatis MyVoucher akan terpakai setelah proses pembayaran selesai dilakukan.

Berikut adalah contoh penggunaan MyVoucher untuk melakukan pembelian paket:
  • Saat ini sahabat memiliki pulsa reguler Rp 35.000 dan MyVoucher Rp 500
  • Sahabat melakukan pembelian Paket internet Sakti 20GB (masa aktif 30 hari) dengan harga Rp 33.000.
  • Setelah melakukan pembayaran, maka sisa pulsa yang sahabat miliki adalah (Rp 35.000 + Rp 500) – Rp 33.000 = Rp 2.500.

Cara Mendapatkan

Sahabat bisa mendapatkan MyVoucher setelah melakukan pembelian paket melalui aplikasi MyTelkomsel. Bukan hanya metode pembayaran menggunakan pulsa, untuk pembelian paket dengan semua metode pembayaran (termasuk e-wallet), sahabat juga berhak untuk mendapatkan saldo MyVoucher Telkomsel.

Berikut adalah besarnya Saldo MyVoucher Telkomsel yang bisa sahabat dapatkan setelah melakukan pembelian paket melalui aplikasi MyTelkomsel.

Harga Paket

Saldo MyVoucher

Masa Aktif

Rp 2.000 – Rp 15.000

Rp 150

14 Hari

Rp 15.000 – Rp 25.000

Rp 250

14 Hari

Rp 25.000 – Rp 50.000

Rp 500

14 Hari

Rp 50.000 – Rp 100.000

Rp 1.000

14 Hari

Rp 100.000 – Rp 150.000

Rp 1.500

14 Hari

> Rp 150.000

Rp 2.000

14 Hari

Catatan

Agar MyVoucher Telkomsel bisa sahabat gunakan untuk memotong harga pembelian paket, selain metode pembayaran yang digunakan adalah pulsa, transaksi yang sahabat lakukan juga harus menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat dapatkan secara gratis melalui Google Play Store (pengguna Android) atau App Store (pengguna iOS).

Dari tahun ke tahun Telkomsel biasanya menambah, mengurangi, ataupun memperbarui programnya. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa program MyVoucher sewaktu-waktu juga bisa diperbarui atau dihilangkan leh Telkomsel selaku operator yang berwenang. Agar tetap update, saya selalu berusaha memberikan informasi terbaru tentang Telkomsel di blog ini. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar