Indosat

Cara Agar Kuota Freedom Apps Fun Indosat IM3 Bisa Terpakai Semua

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Cara Agar Kuota Freedom Apps Fun Indosat IM3 Bisa Terpakai Semua
Ada beberapa sahabat pembaca blog ini yang mengeluh bahwa kuota Freedom Apps Fun 12GB yang dimilikinya tidak bisa digunakan. Untuk membuktikan apakah hal tersebut benar atau tidak, akhirnya saya mengaktifkan paket tersebut. Setelah saya menggunakan paket tersebut hampir 4 minggu, ternyata kuota Freedom Apps Entertainment tersebut bisa habis hingga 0 MB.
cara-agar-kuota-freedom-apps-fun-im3-bisa-terpakai-semua

Wajib sahabat perhatikan bahwa kuota Freedom Apps Fun hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi tertentu seperti Netflix, Viu, YouTube, Joox, Resso, Spotify, Facebook (FB), Instagram (IG), Snapchat, dan TikTok. Oleh karenanya, sahabat jangan berharap bisa kirim dan terima pesan WhatsApp menggunakan kuota freedom apps fun.

Saya sudah mencoba beberapa kondisi yang sangat dimungkinkan dialami oleh sahabat pengguna Indosat IM3 yang mengaktifkan paket Freedom Apps Fun. Hasilnya adalah kuota internet dari paket tersebut bisa terpakai dan tentu saja berkurang kuotanya. Adapun percobaan yang saya lakukan adalah sebagai berikut.

[1] Paket Freedom Apps Fun Dipakai Tunggal

Ketika paket Freedom Apps Fun 12GB saya aktifkan (tanpa ada paket internet lainnya), maka beberapa aplikasi bisa saya buka dengan lancar seperti Aplikasi YouTube, VIU, Facebook, Instagram, dan TikTok. Sedangkan untuk mengakses aplikasi Spotify ternyata tidak bisa dilakukan karena terdeteksi tidak terhubung dengan internet.

[2] Paket Freedom Apps Fun + Freedom Internet

Sebagai informasi awal bahwa Paket Freedom Internet hanya berisi kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan aplikasi. Sehingga apabila sahabat mengaktifkan paket tersebut, maka tentu saja sahabat tidak akan ada masalah dalam mengakses semua aplikasi yang terpasang di HP sahabat.

Ketika paket Freedom Apps Fun 12GB saya gabungkan dengan paket Freedom Internet 12GB, hasilnya adalah kuota dari paket Freedom Apps Fun tersebut bisa habis tanpa sisa (0MB) sebelum masa aktifnya habis. Itu berarti bahwa kuota tersebut bisa terpakai ketika saya mengakses aplikasi yang tercover / yang bisa dibuka menggunakan kuota freedom apps fun.

Kesimpulan & Saran

Apabila sahabat adalah pengguna internet yang sering membuka aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota Freedom Apps Fun, maka saya yakin bahwa kuota internet tersebut akan terpakai dan bisa cepat habis. Saya menyarankan sahabat untuk juga mengaktifkan paket Freedom Internet apabila sahabat mengaktifkan paket Freedom Apps Fun.

Dengan kombinasi Paket Freedom Apps Fun & Paket Freedom Internet, otomatis ketika sahabat membuka aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota freedom apps fun, maka kuota Freedom Apps Entertainment sahabat akan terpakai. Sedangkan apabila sahabat mengakses aplikasi lainnya, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota Freedom Internet.

Sebagai sumber referensi lainnya, sahabat bisa membaca artikel saya lainnya di blog ini yang berjudul [Pengalaman Menggunakan Paket Freedom Apps Fun] dan [Review Paket Freedom Apps Fun 12GB]. Saya yakin apabila sahabat memahaminya, maka sahabat tidak akan memiliki masalah dalam menggunakan paket tersebut. Semoga membantu & bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar