Indosat

Cara Beli Pulsa / Paket Indosat IM3 Menggunakan GoPay

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Indosat
Cara Beli Pulsa / Paket Indosat IM3 Menggunakan GoPay
Kemarin saya sudah membagikan cerita tentang [Alasan Saya Tidak Mengaktifkan Paket Zona Kuota Plus Indosat IM3]. Dalam tulisan tersebut saya jelaskan bahwa saya tidak tertarik mengaktifkan Paket Zona Kuota+ karena saya mendapatkan penawaran paket internet yang lebih menarik yaitu Paket Freedom Internet 25GB dengan harga Rp 50.000

Setelah kuota internet saya sebelumnya habis, selanjutnya saya langsung mengaktifkan Paket Freedom Internet 25GB dengan harga 50 Ribu. Karena pulsa reguler di nomor IM3 saya habis (0 Rupiah), maka saya melakukan pembelian paket tersebut menggunakan GoPay. Kebetulan saya masih memiliki saldo yang mencukupi dalam dompet digital tersebut.
Selain itu saya juga tertarik melakukan pembelian Paket Freedom Internet Indosat IM3 Ooredoo menggunakan GoPay karena kemarin juga ada promo cashback GoPay Coins sebesar 20% (maksimal 8000). Jadi dengan adanya promo tersebut, sepertinya tidak ada salahnya saya melakukan pembelian paket internet Indosat IM3 menggunakan e-wallet GoPay.

Sebagai informasi bahwa untuk melakukan pembelian paket ataupun pengisian pulsa reguler Indosat IM3 menggunakan GoPay caranya hampir sama. Karena kemarin saya melakukan pembelian Paket Freedom Internet 25GB, maka pada kesempatan kali ini yang akan saya bagikan adalah cara beli paket Indosat IM3 menggunakan GoPay.

Sebelum sahabat melakukan pembelian paket internet Indosat IM3 menggunakan GoPay, maka pastikan terlebih dahulu bahwa saldo GoPay yang sahabat miliki mencukupi untuk melakukan pembelian paket yang sahabat pilih. Berikut adalah tutorial langkah-langkah cara melakukan pembelian Paket Freedom Internet melalui GoPay:
  • Buka aplikasi MyIM3, kemudian silakan sahabat pilih paket internet yang akan sahabat beli. Dalam hal ini saya memilih untuk melakukan pembelian Paket Freedom Internet 25GB Harga Rp 50.000.
  • Selanjutnya pada halaman Detil Paket, silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Pembayaran. Pada halaman tersebut silakan sahabat memilih pembayaran menggunakan E Wallet GoPay.
  • Pada halaman Menunggu Pembayaran, akan ada proses pengalihan pembayaran menggunakan GoPay. Silakan sahabat tunggu sejenak sampai prosesnya selesai.
  • Selanjutnya akan muncul halaman Review Pembayaran yang menginformasikan nominal uang yang harus sahabat bayar. Pilih tombol [Bayar] untuk menyelesaikannya.
  • Sahabat akan disuruh memasukkan PIN GoPay. Setelah benar, selanjutnya akan muncul halaman informasi yang memberikan keterangan bahwa pembayaran sudah berhasil dilakukan.
  • Otomatis saat itu juga kuota internet yang sahabat beli akan langsung masuk dan bisa sahabat gunakan.

Catatan

Ketika sahabat ingin melakukan pembelian Paket Internet menggunakan GoPay, maka saya sarankan sahabat membelinya melalui aplikasi myIM3. Apabila di smartphone yang sahabat gunakan tidak terdapat aplikasi myIM3, maka sahabat bisa mendownload aplikasi myIM3 secara gratis melalui Google Play Store (untuk pengguna Andorid) dan App Store (untuk pengguna iOS).

Perlu sahabat ketahui juga bahwa antar muka dari aplikasi myIM3 juga bisa berubah-ubah mengikuti update yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo Hutchison selaku penyedia jasa layanan. Meski demikian, biasanya cara pembayaran atu pembelian paket internet menggunakan GoPay pada intinya sama. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar