Beranda
Sekitar Kita
Smartfren
Pengertian & Tugas Smarftren Gadget Specialist (SGS)
Kalau sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang [Pengertian Smartfren Direct Sales (SDS)], maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian dan tugas dari Smartfren Gadget Specialist (SGS). Apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia, maka terjemahan dari Smartfren Gadget Specialist yaitu Spesialis Gadget Smartfren.

Pengertian SGS

Secara sederhana bisa diartikan bahwa SGS Smartfren adalah profesi / pekerjaan yang berkaitan dengan promosi dan penjualan produk Smartfren. Jadi seorang SGS harus memiliki kemampuan dibidang promosi dan memasarkan produk Smartfren. Oleh karena hal tersebut maka kemampuan berkomunikasi dan penguasaan materi tentang gadget Smartfren harus dimiliki oleh SGS.

Tugas SGS

Secara umum tugas SGS Smartfren adalah untuk mempromosikan dan menjual produk Smartfren, sedangkan secara lebih rinci (khusus), berikut adalah poin-poin pekerjaan yang akan dilakukan oleh SGS Smartfren:
  • Melakukan penjualan secara langsung (direct selling).
  • Memenuhi target penjualan yang sudah ditargetkan perusahaan.
  • Mempromosikan produk Smartfren.
  • Melakukan pembukuan (pencatatan) penjualan.
  • Memberikan informasi dan memberikan pelayanan apabila ada konsumen yang mengalami kendala berkaitan dengan produk yang dipasarkan.
  • Membantu konsumen apabila ada kesulitan dalam penggunaan produk yang dipasarkan.
  • Melayani komplain dari konsumen apabila ada permasalahan dari produk yang dipasarkan.
Dari uraian tugas yang sudah saya sebutkan di atas, bisa sahabat bayangkan bahwa seorang SGS Smartfren memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar. Tentunya kemampuan marketing (secara online dan offline), administrasi, penguasaan tentang materi produk, dan komunikasi yang baik harus dikuasai oleh seorang SGS.
pengertian-tugas-sgs-smartfren
Sahabat tidak perlu berkecil hati ketika saat ini belum memiliki kemampuan dalam memahami produk Smarftren yang akan dipasarkan. Apabila sahabat diterima menjadi SGS Smartfren, maka tentunya sahabat akan mendapatkan pelatihan dan arahan dari atasan sahabat yang berkaitan dengan tugas sebagai SGS Smartfren.

Catatan

Menjadi SGS Smartfren tentunya bukan suatu perkerjaan yang mudah, akan tetapi juga bisa dikatakan bukan suatu pekerjaan yang sulit. Itu semua tergantung dari cara berpikir sahabat dalam menjalaninya. Apabila sahabat melakukan pekerjaan tersebut dilandasi dengan senang hati dan ikhlas, maka saya yakin pekerjaan menjadi seorang SGS akan menjadi ringan.

Sebaliknya, apabila sahabat menganggap pekerjaan menjadi seorang SGS Smartfren sulit dan penuh dengan tekanan yang sangat berat, maka saya yakin sahabat tidak akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam melakukan profesi tersebut. Setiap pekerjaan ada tantangan tersendiri, tetapi dibalik itu semua ada sesuatu yang sangat manis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar