Sekitar Kita

4 Cara Mudah Menonaktifkan SMS Banking BNI

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Sekitar Kita
4 Cara Mudah Menonaktifkan SMS Banking BNI
Keunggulan menggunakan SMS Banking BNI adalah ketika ada transaksi uang masuk dan keluar pada rekening BNI, maka sahabat akan mendapatkan notifikasi berupa pesan SMS. Hal tersebut tentu saja sangat membantu nasabah BNI dalam memantau aliran uang yang masuk dan keluar pada rekeningnya. Disisi lain, sahabat juga akan dibebankan biaya administrasi dari layanan SMS tersebut.

Meski hanya sekitar Rp 700 per SMS, akan tetapi kalau dalam sebulan sahabat mendapatkan SMS hingga 10 kali atau mungkin lebih, maka akan cukup terasa pulsa sahabat yang terpakai. Selain hal tersebut, dengan adanya aplikasi BNI Mobile Banking yang memberikan banyak fitur gratis termasuk dalam memantau transaksi, maka sudah selayaknya SMS Banking mulai ditinggalkan.
cara-menonaktifkan-sms-banking-bni
Bagi sahabat nasabah BNI yang saat ini masih menggunakan layanan BNI SMS Banking dan ingin menghentikannya, maka berikut adalah 4 cara mudah untuk nenonaktifkan layanan SMS Banking BNI.

Menonaktifkan SMS Banking BNI Menggunakan Aplikasi

Menurut saya cara menonaktifkan SMS Banking BNI menggunakan Aplikasi merupakan cara yang paling mudah, hemat, dan cepat. Sahabat hanya memerlukan aplikasi BNI Mobile terpasang di Smartphone atau Tablet yang sahabat gunakan. Sahabat tidak perlu menelpon customer service BNI untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BNI.

Sahabat hanya perlu membuka aplikasi BNI Mobile, kemudian menonaktifkan SMS Banking yang berada pada menu pengaturan / setting pada aplikasi tersebut. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Pengalaman Menonaktifkan SMS Banking BNI Menggunakan Aplikasi BNI Mobile Banking].

Menonaktifkan SMS Banking BNI Melalui Mesin ATM

Sahabat harus mendatangi mesin ATM BNI terdekat agar bisa menonaktifkan SMS Banking BNI menggunakan cara ini. Sahabat hanya perlu membawa kartu ATM untuk bisa menonaktifkan layanan SMS Banking BNI melalui mesin ATM. Setelah memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM dan memasukkan PIN, selanjutnya silakan sahabat memilih Transaksi Lain.

Selanjutnya silakan sahabat pilih Opsi Lainnya, kemudian pilih Registrasi. Langkah selanjutnya adalah pilih Layanan SMS Banking, selanjutnya pilih Hentikan. Langkah selanjutnya adalah masukkan PIN SMS Banking BNI kemudian tunggu pemberitahuan layanan pada layar ATM. Apabila sukses, maka akan ditampilkan di layar ATM BNI yang sahabat gunakan.

Menonaktifkan SMS Banking BNI Melalui Call center BNI

Untuk menonaktifkan layanan SMS Banking BNI dengan menghubungi call Center BNI dibutuhkan pulsa reguler yang tidak sedikit. Agar lebih aman, saya sarankan sahabat memiliki pulsa reguler sebesar Rp 50.000 sebelum menghubungi call center BNI. Hal tersebut dipersiapkan agar nantinya pembicaraan dengan customer service tidak terhenti ketika pulsa reguler yang sahabat miliki habis.

Sahabat juga perlu menyiapkan nomor rekening BNI yang akan sahabat nonaktifkan layanan SMS nya. Apabila pulsa dan data rekening sudah sahabat persiapkan, langkah selanjutnya adalah silakan sahabat menghubungi Call Center BNI di nomor 1500046 kemudian setelah tersambung silakan sahabat memilih opsi untuk berbicara dengan CS (customer service BNI).

Setelah terhubung dengan CS BNI, selanjutnya silakan sahabat utarakan maksud dari sahabat menghubungi call center BNI. Selanjutnya, sahabat akan ditanya oleh CS BNI berkaitan dengan nomor rekening dan data lainnya. Selanjutnya, CS akan membantu sahabat dalam menonaktifkan layanan SMS Banking BNI sampai selesai.

Menonaktifkan SMS Banking BNI Dengan Mengunjungi Kantor Cabang BNI

Apabila sahabat tidak ingin menggunakan ketiga cara menonaktifkan SMS Banking BNI seperti halnya yang sudah saya sebutkan di atas, maka sahabat bisa menonaktifkan SMS Banking BNI dengan datang langsung ke kantor cabang BNI yang paling dekat dengan tempat tinggal sahabat. Sesampai di KC BNI, selanjutnya silakan sahabat mengambil antrian untuk bertemu CS.

Oh iya, sebelum berangkat jangan lupa untuk menyiapkan identitas (KTP), Kartu ATM, dan juga buku tabungan BNI. Setelah bertemu dengan CS, maka sahabat akan ditanya berkaitan dengan data nasabah seperti KTP, buku tabungan, dan terkadang kartu ATM juga. CS akan membantu sahabat untuk menonaktifkan SMS Banking BNI sampai selesai.

Catatan Menonaktifkan Layanan SMS Banking BNI

Berdasarkan empat cara yang sudah saya sampaikan di atas berkaitan dengan cara menonaktifkan layanan SMS Banking BNI, maka menurut saya cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan Aplikasi BNI Mobile yang bisa sahabat download gratis melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar