Telkomsel

Pengertian dan Fungsi Kuota Paket Combo Spesial Telkomsel

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Pengertian dan Fungsi Kuota Paket Combo Spesial Telkomsel
Banyak istilah yang digunakan oleh Telkomsel berkaitan dengan paket internet atau paket combo yang ditawarkan kepada pelanggannya. Katakanlah untuk paket internet combo, ada beberapa jenis paket yang ditawarkan oleh Telkomsel yaitu Paket Combo Sakti, Paket Combo Sakti MAX, dan ada juga Paket Combo Sakti Spesial.

Secara umum, ketiga jenis paket combo sakti yang sudah saya sebutkan di atas memiliki dasar kesamaan yaitu sama-sama memberikan beberapa benefit dalam satu paket. Minimal dalam paket combo sakti terdapat kuota internet utama, kuota nelpon, dan jenis kuota lainnya. Khusus pada kesempatan kali ini, saya akan membahas berkaitan dengan Paket Combo Sakti Spesial.

Pengertian

Paket Combo Sakti Spesial Telkomsel adalah paket khusus yang ditawarkan kepada nomor pelanggan Telkomsel terpilih. Sesuai dengan namanya, dalam paket tersebut terdapat benefit lebih dari satu jenis. Selain kuota internet reguler, dalam paket tersebut juga terdapat kuota lainnya seperti kuota nelpon, kuota SMS, atau kuota lainnya.
pengertian-fungsi-kuota-combo-spesial-telkomsel

Fungsi

Mungkin ada beberapa sahabat yang bertanya “Paket Combo Spesial untuk apa Saja?”. Karena dalam paket tersebut terdapat beberapa jenis kuota, maka tentu saja fungsi paket combo spesial tergantung dari benefit kuota yang ditawarkan. Berikut adalah fungsi kuota yang terdapat dalam Paket Combo Sakti Spesial Telkomsel:
  • Kuota Internet pada paket combo sakti spesial bisa digunakan untuk akses semua konten internet dan aplikasi. Itu artinya bahwa kuota yg terdapat dalam paket tersebut merupakan kuota internet utama yang seharusnya tidak akan ada masalah dalam penggunaannya.
  • Kuota Nelpon Tsel pada paket combo sakti spesial bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor Telkomsel. Itu artinya bahwa kuota ini hanya sebatas bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke nomor prabayar, pascabayar, dan by.U Telkomsel.
  • Kuota SMS Tsel pada paket combo sakti spesial bisa digunakan untuk mengirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel. Sehingga sahabat bisa kirim pesan SMS menggunakan kuota ini ke nomor prabayar, pascabayar, dan by.U Telkomsel.
Dari penjelasan di atas, maka dapat dikatakan bahwa Paket Combo Spesial Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses internet mengggunakan kuota internet utama, melakukan panggilan telepon kesesama nomor Telkomsel dengan menggunakan kuota nelpon Tsel, dan mengirim SMS ke sesama nomor Telkomsel dengan menggunakan kuota SMS Tsel.

Cara Mengaktifkan

Ada dua cara yang bisa sahabat pilih untuk mengaktifkan paket combo spesial Telkomsel. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kode dial paket combo spesial Telkomsel *363*20# dan yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) ataupun App Store (bagi pengguna iOS).

Sebagai informasi bahwa tidak semua nomor Telkomsel prabayar bisa mengaktifkan paket combo spesial Telkomsel. Untuk mengetahui apakah nomor sahabat mendapatkan penawaran paket tersebut, maka sahabat bisa menghubungi kode dial *363*20# melalui HP atau perangkat seluler lainnya yang sahabat gunakan.

Catatan

Penawaran paket combo spesial Telkomsel antara nomor satu dengan nomor lainnya bisa berbeda-beda. Selain itu, harga dan benefit dari paket yang ditawarkan tersebut dari waktu ke waktu juga bisa berubah-ubah. Sebagai contoh saat ini di nomor Telkomsel yang saya gunakan terdapat tiga penawaran paket combo sakti spesial, yaitu sebagai berikut:
  • Combo Spesial Internet 10GB + Nelpon Tsel 30 Menit / 30 Hari (Harga Rp 30.000).
  • Combo Spesial Internet 7GB + Nelpon Tsel 100 Menit / 14 Hari (Harga Rp 20.000).
  • Combo Spesial Internet 3GB + Nelpon Tsel 50 Menit / 7 Hari (Harga Rp 10.000).
Penawaran yang saya sebutkan di atas berbeda dengan penawaran paket combo sakti spesial yang saya dapatkan sekitar 2 tahun lalu yang tertulis dalam [Murah Banget! Penawaran Paket Combo Spesial Telkomsel Hanya Rp 5000] dimana secara matematis benefitnya lebih banyak dibandingkan penawaran yang saat ini saya dapatkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar