Tri

Perbedaan Paket AON Full dan AON Unlimited Kartu Tri (3)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Tri
Perbedaan Paket AON Full dan AON Unlimited Kartu Tri (3)
AON merupakan singkatan dari AlwaysON yang berarti Selalu Aktif. Seperti yang pernah saya tulis dalam artikel yang berjudul [Pengertian & Fungsi Kuota AON Kartu Tri], masa aktif dari kuota AON adalah unlimited. Itu artinya bahwa kuota AON tidak akan hangus selama nomor Tri yang sahabat miliki masih digunakan.

Selain masa aktifnya yang unlimited, kuota AON juga bisa digunakan full 24 Jam tanpa dibagi-bagi waktu penggunaannya. Kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan di semua jaringan yang tercover jaringan 2G, 3G, 4G, dan 5G Tri di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kuota AON, sahabat bisa mengakses dan membuka semua konten internet dan semua aplikasi.

Jadi apabila ada pertanyaan Kuota AON untuk aplikasi apa saja? Maka jawabannya adalah kuota AON bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi (APK) seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, Facebook, YouTube, dan aplikasi lainnya. Intinya semua aplikasi yang terpasang di smartphone yang sahabat gunakan bisa dibuka menggunakan kuota AON.
perbedaan-paket-aon-full-dan-unlimited
Untuk mendapatkan kuota AON maka sahabat harus mengaktifkan Paket AlwaysOn. Apabila sahabat perhatikan, saat ini provider Tri Indonesia menawarkan dua jenis paket AON yaitu Paket AON Full dan Paket AON Unlimited. Meski keduanya menawarkan kuota AON, akan tetapi kedua jenis paket AON tersebut memiliki perbedaan yang cukup penting untuk sahabat ketahui.

Paket AON Full

Sesuai dengan namanya, Paket AON Full adalah paket internet yang hanya memberikan benefit berupa kuota AON. Dengan begitu maka bisa diartikan bahwa paket AON Full hanya berisi kuota AON. Sehingga kuota dari paket tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten dan aplikasi apa saja sampai kuotanya habis (nol) tak tersisa.

Sebagai contoh apabila sahabat mengaktifkan Paket AON Full 14GB dengan harga Rp 69.000 maka kuota yang sahabat dapatkan adalah Kuota AON 14GB. Dengan kuota tersebut maka ketika sahabat mengakses internet kapan saja maka yang terpakai adalah kuota tersebut. Hal tersebut tentunya berbeda dengan Paket AON Unlimited yang kuotanya dibagi dan waktu penggunaannya juga diatur.

Paket AON Unlimited

Berbeda dengan Paket AON Full, pada Paket AON Unlimited terdapat beberapa benefit yang salah satunya adalah kuota AON. Selain kuota AON, dalam paket tersebut juga terdapat kuota reguler yang hanya bisa digunakan pada Jam 01.00 -17.00. Dalam keterangannya, operator Tri (3) menjelaskan bahwa unlimited kuota bisa digunakan setelah kuota reguler habis.

Sebagai contoh apabila sahabat mengaktifkan Paket AON Unlimited 26GB dengan harga Rp 84.000 maka sahabat akan mendapatkan Kuota AON 6GB dan Kuota Reguler 20GB (01.00 – 17.00). Ketika sahabat mengakses internet pada Jam 17.01 – 00.59, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota AON, sedangkan ketika sahabat mengakses Jam 01.00 – 17.00 yang terpakai adalah kuota reguler.

Paket AON Full Vs AON Unlimited

Dengan melihat paparan yang sudah saya sampaikan di atas, maka dilihat dari segi kuota terlihat bahwa kuota pada Paket AON Unlimited lebih banyak apabila dibandingkan dengan Paket AON Full. Meski demikian, perlu sahabat cermati bahwa kuota banyak tersebut dibagi dua kuotanya, dimana jumlah kuota reguler (01.00 – 17.00) lebih banyak jumlahnya dibandingkan kuota AON.

Sesuai dengan tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Pembagian Kuota & Cara Menggunakan Paket AON Unlimited 26GB], maka bisa dikatakan bahwa paket AON Unlimited tidaklah istimewa mengingat tidak jelasnya aturan mengenai kecepatan internet unlimited yang ditawarkan oleh provider tersebut setelah kuota internet reguler habis.

Tentunya dengan aturan yang bisa dibilang cukup ribet pada Paket AON Unlimited, maka saya lebih merekomendasikan sahabat untuk mengaktifkan Paket AON Full apabila dibandingkan mengaktifkan Paket AON Unlimited. Meski demikian, apabila sahabat membutuhkan kuota internet bulanan, maka Paket Internet Happy bisa menjadi pilihannya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar