Telkomsel

Sangat Puas! Pengalaman Menggunakan Paket Nelpon Sakti Telkomsel Rp 1000

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Sangat Puas! Pengalaman Menggunakan Paket Nelpon Sakti Telkomsel Rp 1000
Tiga hari yang lalu jaringan internet Telkomsel di Merauke (Papua) terjadi gangguan, bahkan sampai tanggal 18 September 2023 jaringan internet Telkomsel di sana belum berfungsi lagi. Meski pada tanggal 19 September di sebagian titik lokasi jaringan internet sudah bisa berfungsi, akan tetapi kecepatan yang didapatkan oleh pelanggan Telkomsel masih sangat lambat.

Salah satu hal yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap saya dengan tidak berfungsinya jaringan internet Telkomsel di Merauke adalah layanan penjualan pulsa dan token listrik disana. Meski saat ini saya berada di Bandung (Jawa Barat), akan tetapi hingga saat ini saya masih menjadi agen pulsa & membantu beberapa teman saya yang berjualan pulsa (termasuk token listrik).

Karena teman-teman saya terbiasa melakukan transaksi penjualan pulsa menggunakan aplikasi yang terhubung dengan internet, maka ketika jaringan internet tidak berfungsi otomatis mereka sangat kerepotan. Biasanya ketika ada masalah tentang pulsa, mereka berkomunikasi dengan saya via WhatsApp Group, maka saat ini yang bisa dilakukan hanya bisa komunikasi melalui telepon dan SMS.

Mau tidak mau untuk komunikasi dengan mereka, saya harus menggunakan layanan SMS dan layanan telepon. Meski terlihat Jadul (jaman dulu), akan tetapi hal tersebut benar-benar terjadi dan saya alami. Untuk menghemat pengeluaran panggilan telepon, saya memilih untuk mengaktifkan Paket Nelpon Sakti Telkomsel.

Seperti halnya dalam tulisan saya yang berjudul [3 Pilihan Paket Nelpon Sakti Telkomsel All Operator Mulai Rp 1000], Paket Nelpon Sakti bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke semua operator (termasuk nomor telepon rumah/ kantor). Dari tiga Paket Nelpon Sakti yang ditawarkan oleh Telkomsel, saya memilih untuk mengaktifkan paket yang harganya paling murah.
paket-nelpon-sakti-seribu
Saya mengaktifkan Paket Nelpon Sakti Telkomsel Rp 1000 dengan kuota nelpon 45 Menit All Operator dan masa aktifnya 1 Hari. Saya memilih mengaktifkan paket tersebut karena saya berharap secepatnya jaringan internet di Merauke kembali pulih dan saya bisa berkomunikasi lagi dengan teman-teman menggunakan aplikasi WhatsApp.

Singkat cerita setelah saya mengaktifkan Paket Nelpon Sakti Rp 1000 melalui aplikasi MyTelkomsel, saya mendapatkan pesan notifikasi berupa SMS dari nomor 8999 yang berisi “Selamat, Paket Nelpon Sakti 45 Mnt AllOp selama 1 hari Rp 1000 telah aktif, berlaku s/d tgl…”. Tentunya dengan adanya pemberitahuan tersebut, menandakan bahwa kuotanya sudah bisa saya gunakan.
cara-aktivasi-paket-nelpon-sakti
Ketika beberapa kali saya melakukan panggilan ke teman-teman saya yang berada di Merauke, benar saja bahwa panggilan yang saya lakukan tersebut biayanya adalah Rp 0 (tidak memotong pulsa reguler), melainkan memotong jumlah kuota nelpon dari Paket Nelpon Sakti yang sudah saya aktifkan. Tentunya saya sangat puas dengan paket tersebut.
pengalaman-menggunakan-paket-nelpon-sakti
Belajar dari kejadian yang saya alami tersebut, maka bisa diketahui bahwa panggilan telepon dan layanan pesan menggunakan SMS (non jaringan internet) hingga saat ini masih sangat dibutuhkan di tengah penggunaannya yang semakin berkurang. Layanan tersebut adalah solusi ketika jaringan internet tidak berfungsi atau mengalami gangguan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar