HiFi

Hanya Rp 245 Ribu/Bulan! Internet 30Mbps Indosat HiFi Lebih Murah Dari IndiHome

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
HiFi
Hanya Rp 245 Ribu/Bulan! Internet 30Mbps Indosat HiFi Lebih Murah Dari IndiHome
Kebutuhan informasi dan komunikasi menggunakan jaringan internet semakin tinggi. Bukan hanya melalui jaringan internet seluler, saat ini sudah banyak orang yang mulai menggunakan jaringan internet kabel untuk mengakses internet. Selain kecepatan yang lebih stabil, mengakses internet dengan internet kabel juga lebih puas karena rata-rata provider memberikan akses unlimited.

Dari banyaknya penyedia internet kabel untuk rumah, ada salah satu provider yang menarik perhatian saya yaitu Indosat HiFi. Kebetulan saat saya sedang bermain dengan anak saya, ada salah satu tetangga yang baru selesai memasang jaringan internet Indosat HiFi. Petugas yang memasang jaringan internet tersebut juga sempat memberikan brosur Indosat HiFi kepada saya.

Meski Indosat HiFi memiliki beberapa pilihan paket internet seperti yang sudah saya pernah tulis pada artikel [Mengenal Indosat HiFi Internet Unlimited Tanpa FUP], akan tetapi pada brosur yang diberikan kepada saya hanya menginformasikan satu paket internet rumah HiFi 30 Mbps dengan biaya langganan Rp 245.000 setiap bulannya (belum termasuk PPN 11%).
paket-hifi-30-mbps-indosat
Apabila dihitung maka biaya langganan perbulan untuk menikmati internet rumah HiFi 30 Mbps adalah Rp 245.000 + Rp 26.950 (PPN 11%) = Rp 271.950. Biaya tersebut tentunya lebih murah apabila dibandingkan dengan biaya berlangganan internet rumah IndiHome 30Mbps yaitu Rp 280.000 + Rp 30.800 (PPN 11%) = Rp 310.800.

Bukan hanya biaya bulanan Indosat HiFi yang lebih murah dari IndiHome by Telkomsel, akan tetapi biaya pemasangan dari provider tersebut juga lebih menarik. Saat ini Indosat HiFi memberikan layanan gratis pemasangan jaringan internet, sedangkan untuk IndiHome membebankan biaya Rp 150.000 (promo) untuk pemasangan jaringan kepada pelanggannya.

Bagi sahabat yang bertanya Internet Unlimited Indosat HiFi 30 Mbps untuk berapa orang? Maka rekomendasi yang diberikan oleh Indosat HiFi adalah 5-7 perangkat (device). Apabila perangkat yang terhubung Indosat HiFi dipakai secara bersamaan, maka setiap perangkat bisa mendapatkan kecepatan 4.28 Mbps hingga 6Mbps dengan kecepatan maksimal yaitu 30Mbps.

Satu hal yang sangat menarik dari layanan internet rumah Indosat HiFi adalah akses internet unlimited yang diberikan oleh provider tersebut adalah unlimited tanpa FUP (Fair Usage Policy). Itu artinya bahwa kecepatan internet yang akan sahabat dapatkan tidak akan diturunkan setelah penggunaan jumlah kuota tertentu.

Hal tersebut tentunya sangat berbeda dibandingkan dengan paket internet unlimited IndiHome 30Mbps yang menerapkan FUP. Perlu sahabat ketahui bahwa FUP IndiHome Membuat Kecepatan Menurun. Adapun ketentuan FUP dari IndiHome 30 Mbps adalah sebagai berikut:
  • Penggunaan internet 0-700GB kecepatan normal 30Mbps
  • Penggunaan internet 700-1100GB kecepatan diturunkan menjadi 15Mbps
  • Penggunaan internet lebih dari 1100GB kecepatan akan diturunkan menjadi 6Mbps

Dilihat dari biaya pemasangan, biaya bulanan, dan aturan kecepatan internet yang diberlakukan untuk paket internet rumah 30Mbps, sangat jelas bahwa Indosat HiFi lebih unggul dibandingkan IndiHome by Telkomsel. Adapun kelebihan IndiHome dibandingkan Indosat HiFi adalah jangkauan ketersediaan layanan yang lebih luas. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar